Kalahkan Valencia, Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Congratulations!

Tren positif Juventus musim ini terus berlanjut saat berhasil membungkam sang tamu, Valencia dalam matchday ke-5 Liga Champions Rabu dinihari (28/11) dengan skor tipis 1-0. Mario Mandzukic kembali menjadi pahlawan kemenangan Juventus melalui gol tunggalnya di menit ke-59.

Dengan hasil ini, Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar meskipun masih tersisa satu laga.

1. Ronaldo & Mandzukic kembali menjadi penentu kemenangan Juventus

Kalahkan Valencia, Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/juventusfc

Tampil dengan skema 4-3-1-2, Juventus mengandalkan duet striker Manzdukic-Ronaldo sebagai ujung tombak yang didukung Dybala sebagai playmaker. Dalam laga tersebut sebenarnya Juventus hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos.

Meski begitu, Juve tampil menyerang sejak awal laga, beberapa peluang melalui tendangan jarak jauh Cristiano Ronaldo masih gagal menemui sarangnya. Gol yang dinanti akhirnya tercipta di menit ke-59 melalui sontekan Mario Mandzukic yang menerima umpan Cristiano Ronaldo dari sisi lapangan.

Gol tersebut menjadi gol perdana Manzukic di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Ronaldo dan Mandzukic pun menjadi inspirasi kemanangan 2-0 Juve atas SPAL di ajang Serie A Italia. Kini Mandzukic telah mencetak 7 gol, sedangkan Ronaldo 10 gol di semua ajang kompetisi musim ini.

2. Juventus dan Manchester United menjadi wakil yang lolos dari grup H

Kalahkan Valencia, Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/juventusfc

Dengan kemenangan ini, Juve dipastikan lolos dari fase grup dengan mengumpulkan 12 poin. Diikuti Man United yang juga meraih kemenangan 1-0 melawan Young Boys di laga lainnya, dan kini mereka mengumpulkan 10 poin.

Meskipun masih menyisakan satu pertandingan, kedua tim dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Laga terakhir akan menjadi penentuan perebutan juara grup H. Juventus akan bertandang ke markas Young Boys, sedangkan Man United bertandang ke Spanyol menghadapi Valencia 13 Desember nanti.

3. Optimisme Juventus meraih trofi Liga Champions

Kalahkan Valencia, Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/fbernardeschi

Obsesi Juventus untuk meraih trofi Liga Champions musim ini telah selangkah lebih maju. Kehadiran mega bintang Cristiano Ronaldo telah menumbuhkan optimisme menjadi juara yang sebelumnya mereka gagal dapatkan dalam dua kali kesempatan final.

Hal tersebut dipercayai legenda mereka, Alessandro Del Piero yang menyatakan kini Juventus memiliki mentalitas juara Eropa.

"Mereka hanya sekali bermain imbang di liga dan kalah sekali," ujar Del Piero kepada jurnalis.
"Klub punya mentalitas juara. Cristiano Ronaldo telah masuk ke dalam sistem yang terbukti. Dia adalah seorang jawara dan tidak pergi dengan gaya berbeda. Dia menunjukkan ketersediaannya dan dia pemain yang sangat cerdas,"

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/2gPw6CjSB3k

Line Up

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro, 20-Joao Cancelo; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 30-Rodrigo Bentancur; 10-Paulo Dybala; 7-Cristiano Ronaldo, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Valencia (4-4-2): 13-Neto; 5-Gabriel Paulista, 14-Jose Gaya, 12-Mouctar Diakhaby, 18-Daniel Wass; 10-Dani Parejo, 17-Francis Coquelin, 6-Geoffrey Kondogbia, 7-Goncalo Guedes; 19-Rodrigo Moreno, 22-Santi Mina

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Baca Juga: Liga Champions: Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya