Nasibnya di MU Belum Jelas, Juventus Siap Rekrut David Dea

Calon pengganti Buffon nih?

Masa depan David De Gea bersama Man United kini semakin tidak jelas usai menunda kontrak baru yang disodorkan. Sejatinya, kontrak De Gea bersama MU akan habis pada 30 Juni 2020.

Melihat kondisi tersebut, Juventus kini melihat celah untuk bisa merekrut kiper asal Spanyol itu. Si Nyonya Tua sendiri berambisi untuk mendatangkannya di musim depan. Kenapa? Berikut kabarnya.

1. Teka-teki masa depan De Gea

Nasibnya di MU Belum Jelas, Juventus Siap Rekrut David Dea90min.com

Manchester United sebenarnya telah mengajukan opsi perpanjangan kontrak bagi De Gea. Mereka bahkan menyodorkan kenaikan gaji hingga 350 ribu paun per pekan demi memuluskan keinginan Setan Merah.

Namun, De Gea belum memberikan kepastian nasibnya di Old Trafford. Hal ini diyakini karena dia masih menimbang-nimbang prestasi MU yang saat ini masih belum stabil. De Gea inginkan raih trofi di usianya yang kini telah 28 tahun. Jika prestasi MU musim ini buruk, bukan tak mungkin De Gea hengkang dan pergi menuju Juventus yang kini diisi oleh pemain-pemain bintang.

Baca Juga: Inilah Alasan Ronaldo Tolak Pakai Lencana MVP Serie A

2. Juventus siapkan De Gea sebagai pengganti Gianluigi Buffon

Nasibnya di MU Belum Jelas, Juventus Siap Rekrut David Deatalksport.com

Melihat kondisi De Gea yang belum pasti di MU, Juventus mulai bergerak untuk mendekati sang pemain. Dilansir dari ESPN, Juventus diyakini akan mulai bergerak di bursa transfer Januari 2020. Juve inginkan De Gea dengan status free transfer seperti yang mereka lakukan saat mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal.

De Gea sendiri diplot untuk menggantikan Gianluigi Buffon yang diyakini akan pensiun dari sepak bola di akhir musim ini. Sehingga akan bersaing dengan Wojciech Szczesny yang saat ini berstatus kiper utama Juventus.

3. Juventus klub spesialis pemain gratis berkualitas

Nasibnya di MU Belum Jelas, Juventus Siap Rekrut David Deafoxsportsasia.com

Mendapatkan David De Gea dengan status gratis bukanlah hal yang mustahil bagi Juventus. Selama ini mereka dikenal sebagai klub yang mampu datangkan pemain-pemain top dengan status free transfer.

Musim ini saja mereka dapatkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Gianluigi Buffon dengan cuma-cuma. Sebelumnya, Juventus pun sempat datangkan Paul Pogba, Andrea Pirlo, Fernando Llorente, Dani Alves, Emre Can hingga Kingsley Coman dengan gratis dan mampu mendobrak kualitas tim lebih kompetitif.

Akankah De Gea jadi pemain top gratis Juve selanjutnya?

Baca Juga: Terungkap, Juventus Dikabarkan Sempat Incar Bek Milik Man City

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya