Juventus Vs Napoli: Laga Big Match Pembuktian Cristiano Ronaldo

Kamu pilih yang mana?

Giornata ke-7 Serie A akan menyajikan super big match Juventus melawan Napoli. Laga ini akan semakin menarik karena kedua tim akan saling memperebutkan pimpinan klasemen sementara Liga Italia. Saat ini Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna 18, unggul tiga poin dari Napoli yang berada di urutan kedua.

Laga ini sendiri akan digelar di Allianz Stadium pada Sabtu malam (29/09/2018). Diasuh dua pelatih hebat, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti, laga dua tim besar ini dijamin seru. Berikut ulasannya.

1. Musuh bebuyutan di era modern

Juventus Vs Napoli: Laga Big Match Pembuktian Cristiano Ronaldogoal.com

Juventus merajai Liga Italia dalam tujuh musim terakhir dengan menjuarainya secara beruntun. Namun bukan AC Milan maupun Inter Milan yang menjadi pesaing terkuat mereka, melainkan Napoli. Mereka berhasil menjadi runner up sebanyak tiga kali dalam tujuh musim terakhir, bahkan tak pernah keluar dari posisi 3 besar.

Musim ini pun tampaknya kedua tim kembali bersaing menjadi yang terhebat di Italia. Meskipun Juventus semakin kuat dengan datangnya mega bintang Cristiano Ronaldo, Napoli pun tampil cukup meyakinkan dibawah pelatih baru Carlo Ancelotti di musim ini.

Duel ini dijamin seru, apalagi dalam lima laga terakhir kedua tim sama-sama mengantongi masing-masing dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

  • 23-04-2018 Juventus 0-1 Napoli (Serie A)
  • 02-12-2017 Napoli 0-1 Juventus (Serie A)
  • 06-04-2017 Napoli 3-2 Juventus (Coppa Italia)
  • 03-04-2017 Napoli 1-1 Juventus (Serie A)
  • 01-03-2017 Juventus 3-1 Napoli (Coppa Italia)

2. Misi berat Napoli namun mereka telah siap

Juventus Vs Napoli: Laga Big Match Pembuktian Cristiano Ronaldotwitter.com/MrAncelotti

Laga menghadapi Juventus akan menjadi ujian berat bagi Il Partenopei, apalagi Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah. Tak hanya itu, Si Nyonya Tua pun merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini. Meskipun laga tersebut akan sangat berat, para pemain Napoli tampaknya telah siap.

Carlo Ancelotti sendiri dipusingkan dengan pemilihan pemain untuk menghadapi Juventus, karena pemain pelapis pun tampil memukau. terbukti dengan mengalahkan Parma 3-0 di laga tengah pekan kemarin.

"Kami sedang dalam kondisi yang sangat bagus dan semua pemain termotivasi,"

"Setelah pertandingan melawan Fiorentina, kami mulai mempertahankan cara yang berbeda. Lorenzo Insigne sangat menentukan bagi kami di posisinya yang baru sebagai penyerang tengah dan bukan di sayap. Insigne dalam performa yang luar biasa dan saya pikir kami perlu memanfaatkannya sekarang."

Baca Juga: Akhirnya Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama untuk Juventus

3. Pembuktian Cristiano Ronaldo

Juventus Vs Napoli: Laga Big Match Pembuktian Cristiano Ronaldotwitter.com/Cristiano

Juventus akan sedikit lebih diunggulkan dalam laga ini karena akan bermain di kandang sendiri. Apalagi konsentrasi Napoli akan terbagi di Liga Champions yang akan berhadapan dengan Liverpool pada Kamis dinihari nanti (04/10)

Namun perhatian akan tertuju kepada Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 3 gol. Laga ini akan menjadi pembuktian kehebatan sang pemain yang ditebus dengan harga mahal. Pasalnya tiga gol yang dicetaknya hanyalah melawan tim kecil, sedangkan saat melawan tim-tim besar seperti Lazio dan Valencia, Cristiano Ronaldo masih mandul. Bahkan dia mendapatkan kartu merah saat berhadapan dengan Valencia di Liga Champions.

Mampukah Cristiano Ronaldo membuktikan kapasitasnya kali ini?

4. Perkiraan susunan pemain

Juventus Vs Napoli: Laga Big Match Pembuktian Cristiano Ronaldotwitter.com/juventusfcen

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Emre Can, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli (4-4-2): David Ospina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Lorenzo Insigne; Arkadiusz Milik

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Napoli Vs AC Milan, Duel Seru Guru Melawan Murid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya