Comscore Tracker

Kalahkan Huddersfield, Solksjaer: Ini Baru Manchester United!

Glory, glory Man United!

Ole Gunnar Solksjaer memang supersub sejati bagi Manchester United, tak hanya saat menjadi pemain tetapi juga saat menjadi pelatih saat ini. Setelah berhasil memberikan kemenangan 5-1 atas Cardiff di laga debutnya, kini Solksjaer kembali mempersembahkakn kemenangan keduanya di laga boxing day Rabu malam (26/12).

The Red Devils berhasil kalahkan tamunya, Huddersfield dengan skor 3-1 melalui gol Nemanja Matic (28') dan brace Paul Pogba (64', 78'), sedangkan gol balasan lawan tercipta di menit ke-88 melalui Mathias Jorgensen.

Hasil ini menjadi hadiah Natal terindah bagi publik Old Trafford yang sebelumnya terpuruk saat dilatih Jose Mourinho.

1. Solksjaer berhasil bangkitkan kehebatan Paul Pogba

Kalahkan Huddersfield, Solksjaer: Ini Baru Manchester United!twitter.com/paulpogba/

Paul Pogba yang gagal bersinar dan tak menjadi pilihan utama di skuad Jose Mourinho kini mulai menunjukan kehebatannya di tangan Ole Gunnar Solksjaer. Pemain asal Prancis tersebut menjadi kunci kemenangan Man United atas Huddersfield berkat brace-nya di babak kedua.

Solksjaer berhasil membangkitkan kualitas sang pemain yang sebelumnya justru lebih sering terlibat perseteruan dengan Jose Mourinho. Dari dua laga yang telah dijalani Solksjaer, Paul Pogba telah mencetak dua gol dan dua assist.

Hal tersebut jauh lebih baik saat ditangani Mourinho dimana Pogba hanya mencetak satu gol dan 3 assist dari 18 laga yang telah dijalani di semua kompetisi. Ole pun menantang Pogba agar mampu tampil lebih konsisten di sisa akhir musim ini.

"Paul Pogba sudah merasa bahagia sekarang. Ia tahu memiliki kualitas untuk mencetak gol dan membuat banyak peluang. Pada laga sebelumnya, ia mencatat assist. Sekarang, ia menyumbang gol."

"Saya harap penampilan positif itu akan berlanjut pada laga-laga berikutnya. Saya menantangnya untuk terus konsisten," ungkap Solskjaer.

Baca Juga: Manchester United Diharap Permanenkan Solskjaer Sebagai Pelatih

2. Solksjaer masih belum puas

Kalahkan Huddersfield, Solksjaer: Ini Baru Manchester United!twitter.com/ManUtd

Ole Gunnar Solksjaer menyambut gembira atas tren positif Man United saat ini. Dari dua laga yang telah dijalaninya, MU berhasil mencetak 8 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Meski masih tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara, MU kini semakin mendekati poin Arsenal yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Brighton, menjadi 6 poin.

Pelatih asal Norwegia tersebut pun menyatakan kini Man United telah menunjukan karakter aslinya yang haus gol. Namun Ole pun menegaskan jika dirinya belum puas dengan performa Paul Poba dkk.

"Ini baru United! Ketika mencetak gol pertama, kamu ingin kedua, lalu ketiga dan selanjutnya. Kami punya momentum dan sekarang kepercayaan diri tim sedang tinggi," ujar Solskjaer, dikutip Sky Sports.

"Apakah saya puas? Tentu saja belum. Kami menginginkan clean sheet [tidak kebobolan]. Itu yang menjadi fondasi semua tim. Dari dua laga ini kami kebobolan karena bola mati. Kami pastikan akan membuat clean sheet segera," tegasnya.

3. Akan menghadapi Bournemouth di pekan ke-20

Kalahkan Huddersfield, Solksjaer: Ini Baru Manchester United!twitter.com/ManUtd

Boxing day belum usai, Man United akan langsung kembali berlaga di Liga Inggris tiga hari kemudian. Bournemouth akan menjadi lawan mereka di pekan ke-20. Melihat kondisi kedua tim saat ini, Man United seharusnya cukup mudah mengalahkan sang tamu. Di pertemuan pertama sendiri Man United berhasil kalahkan Bournemouth dengan skor 0-2.

Bournemouth sendiri baru alami kekalahan telak 5-0 dari Tottenham Hotspur di laga boxing day. Dengan performa Man United yang sedang on fire, akan sangat menarik untuk menyaksikan strategi Solksjaer selanjutnya. Mampukah dia kembali meraih kemenangan?

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/MEdvU6BoNGw

Line Up:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot (Ashley Young 53'), Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred (Ander Herrera 53'), Nemanja Matic; Juan Mata (Angel Gomes 81'), Paul Pogba, Jesse Lingard; Marcus Rashford.

Huddersfield (5-4-1): Jonas Lossl; Florent Hadergjonaj, Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Erik Durm; Elias Kachunga (Chris Lowe 57'), Alex Pritchard, Philip Billing, Isaac Mbenza (Collin Quaner 62'); Laurent Depoitre (Steve Mounie 73').

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Debut Sempurna Solksjaer Bersama Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya