Kalahkan Qarabag di Liga Eropa, Koscielny: Musimku Baru Dimulai

Arsenal tak terkalahkan di fase grup

Performa sensasional Arsenal musim ini terus berlanjut di Liga Eropa. Jumat dini hari (14/12) mereka berhasil kalahkan Qarabag dengan skor 1-0 melalui gol Alexandre Lacazette di menit ke-16.

Dengan hasil ini Arsenal tampil tak terkalahkan di fase grup dan keluar sebagai juara grup E. Laga ini sendiri menjadi laga yang spesial bagi kapten mereka, Laurent Koscielny yang baru saja sembuh dari cedera panjangnya.

1. Baru sembuh dari cedera panjang

Kalahkan Qarabag di Liga Eropa, Koscielny: Musimku Baru Dimulaiuefa.com

Laga melawan Qarabag di Liga Eropa dinihari tadi menjadi laga pertama yang dijalani Koscielny musim ini bersama The Gunners. Hal ini tak terlepas dari cedera panjang yang dialaminya musim lalu saat menghadapi Atletico Madrid di babak semifinal Liga Eropa.

Sang kapten saat itu mengalami cedera achilles yang mengharuskannya istirahat selama 7 bulan. Kini setelah sembuh, sang pemain menyatakan jika dirinya telah siap kembali bermain untuk Arsenal, dan musimnya baru saja dimulai.

Dalam laga semalam, Koscielny sendiri dimainkan selama 72 menit dan berhasil membawa Arsenal menang 1-0. Gol tunggal dicetak Alexandre Lacazette di menit ke-16. Arsenal pun berhasil lolos dengan 16 poin, hasil dari 5 kemenangan dan sekali imbang.

"Saya mengalami saat-saat yang sulit, itu adalah cedera besar pertama saya."

"Bagi seorang pemain sepakbola untuk melewatkan pertandingan itu sangat sulit, tetapi sekarang sudah berakhir dan saya tersenyum.

"Saya memulai musim saya sekarang."

Baca Juga: Cedera Parah, Bek Arsenal Absen Hingga Akhir Musim

2. Pelatih Qarabag: Arsenal Terlalu Bagus Untuk Liga Europa

Kalahkan Qarabag di Liga Eropa, Koscielny: Musimku Baru Dimulaitwitter.com/Arsenal

Pelatih Qarabag, Gurban Gurbanov, menilai jika Arsenal seharusnya berada di Liga Champions, bukan Liga Europa. Musim ini di bawah asuhan Unay Emery, Arsenal tampil sangat fantastis. Hingga saat ini Arsenal tak terkalahkan dalam 22 laga di semua kompetisi.

"Arsenal tak seharusnya bermain di Liga Europa. Mereka seharusnya bermain di Liga Champions,"

"Saya yakin tim ini akan mencapai final. Saya ingin melihat Arsenal di Baku untuk final," kata pelatih Qarabag itu dalam jumpa pers.

The Gunners sendiri saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 8 poin dari Liverpool sebagai pimpinan klasemen. Terakhir kalinya Arsenal bermain di Liga Champions adalah musim 2016/2017.

Musim lalu sendiri Arsenal gugur di babak semifinal setelah kalah dari Atletico Madrid, serta finish di posisi ke-6 klasemen akhir Liga Inggris di bawah asuhan Arsene Wenger. Kini bersama Unay Emery, Arsenal memulai musim baru dengan sangat meyakinkan dan memiliki kesempatan untuk meraih trofi di akhir musim. 

3. Akan hadapi Southampton di matchday ke-17 Liga Inggris

Kalahkan Qarabag di Liga Eropa, Koscielny: Musimku Baru Dimulaiuefa.com

Akhir pekan nanti Arsenal harus segera fokus kembali ke Liga Inggris untuk kembali merebut posisi Big Four. Minggu malam (16/12) The Gunners akan bertandang ke St Marry Stadium untuk menghadapi tim papan bawah, Southampton.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-5 di bawah Chelsea dengan poin sama, 34, tertinggal 2 angka dari Spurs yang berada di urutan ketiga. Unay Emery dikabarkan masih khawatir untuk memainkan Koscielny yang baru saja sembuh. Sialnya, Arsenal pun dipastikan kehilangan pemain belakang lainnya, Sokratis Papastathopoulos and Shkodran Mustafi yang terkena akumulasi kartu.

Rob Holding pun dipastikan absen karena mengalami cedera lurut. Namun Mesut Ozil dan Aaron Ramsey kini telah fit dan bisa saja mulai kembali diturunkan di laga melawan Southampton yang kini ditangani oleh Claudio Ranieri.

Baca Juga: Tahan Imbang Arsenal, Mourinho: Para Pemain Tunjukkan Sikap Fantastis

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya