5 Kemenangan Terbesar Bayern Munchen Era Julian Nagelsmann

Pernah mencetak selusin gol, lho!

Bayern Munchen menunjuk Julian Nagelsmann sebagai manajer menggantikan Hansi Flick pada 2021/2022. Pergantian ini tidak melepaskan identitas klub dengan gaya bermain menyerang dan determinasi tinggi.

Meski ini baru musim perdana bagi Nagelsmann, dia telah melahirkan beberapa kemenangan fantastis. Klub sekelas Barcelona bahkan dibantai 3-0 dua kali.

1. Bayern Munchen 12-0 Bremer SV

5 Kemenangan Terbesar Bayern Munchen Era Julian NagelsmannPemain Bayern Munchen melakukan selebrasi gol. (fcbayern.com)

Pada putaran pertama DFB Fokal 2021/2022, Bayern Munchen berhadapan dengan klub kasta kelima sepak bola Jerman, Bremer SV. Kualitas pemain kedua tim sangat berjarak. Bayern Munchen menang dengan skor fantastis 12-0.

Eric Maxim Choupo-Moting menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak empat gol. Kemenangan ini menjadi rekor skor tertinggi dalam kepelatihan Julian Nagelsmann.  Ironisnya, Bayern Munchen kemudian tersingkir pada putaran kedua setelah dibantai Borussia Monchengladbach 0-5.

2. Bayern Munchen 7-0 VfL Bochum

5 Kemenangan Terbesar Bayern Munchen Era Julian NagelsmannRobert Lewandowski (twitter.com/FCBayernUS)

Pada pekan ketujuh Bundesliga 2021/2022, Bayern Munchen menjamu tim promosi VfL Bochum. Anak asuh Julian Nagelsmann menguasai pertandingan dengan melakukan 24 tendangan ke arah gawang lawan berbanding hanya 5 milik lawan.

Bayern Munchen menang telak dengan skor 7-0. Joshua Kimmich tampil impresif dengan mencetak brace. Menariknya, Bochum mampu membalaskan dendam pada pertemuan kedua pada pekan ke-22 dengan menang cukup telak 4-2.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik tentang Julian Nagelsmann, Pelatih Bayern Munich

3. Bayern Munchen 7-1 RB Salzburg

5 Kemenangan Terbesar Bayern Munchen Era Julian NagelsmannPemain Bayern Munchen melakukan selebrasi gol. (twitter.com/FCBayernEN)

RB Salzburg menjdi korban terbaru keganasan Bayern Munchen. Pada leg kedua babak enam belas besar Liga Champions 2021/2022, Bayern Munchen menang telak 7-1 setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama. Robert Lewandowski mencetak hattrick pada laga tersebut.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen berhasil lolos ke babak perempat final. Sedangkan, Robert Lewandowski memuncaki top skor dengan 12 gol dari 8 pertandingan.

4. Bayern Munchen 5-0 Dynamo Kiev

5 Kemenangan Terbesar Bayern Munchen Era Julian NagelsmannPemain Bayern Munchen melakukan selebrasi gol. (uefa.com)

Bayern Munchen menjadi klub terproduktif pada fase grup Liga Champions 2021/2022. Usai membantai Barcelona 3-0, mereka juga menang telak atas Dynamo Kiev dengan skor 5-0. Pada laga ini, Robert Lewandowski mencetak brace.

Die Bavarian sendiri keluar sebagai juara grup dengan kemenangan sempurna. Sedangkan, Dynamo Kiev tersingkir setelah finis di dasar klasemen Grup E. Selain kedua tim ini, Grup E juga diisi Benfica dan Barcelona.

5. VFB Stuttgart 5-0 Bayern Munchen

5 Kemenangan Terbesar Bayern Munchen Era Julian Nagelsmannpotret Serge Gnabry melakukan selebrasi gol (fcbayern.com)

Dominasi Bayern Munchen di Bundesliga tampaknya akan terus berlanjut pada 2021/2022 ini. Pada pekan ke-16, mereka meraih kemenangan besar lainnya dengan skor 5-0 di kandang Stuttgart.

Pada laga ini, Serge Gnabry menjadi bintang dengan mencetak hattrick, sedangkan Robert Lewandowski menggelontorkan dua gol. Saat ini, Bayern Munchen duduk nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari rivalnya, Borussia Dortmund. Sedangkan, Stuttgart terpuruk di zona degradasi.

Bayern Munchen terus menjaga supermasinya di Bundesliga dan Eropa musim ini. Ada dua trofi tersisa, Bundesliga dan Liga Champions, untuk anak asuh Julian Nagelsmann. Peluang mereka cukup besar jika melihat performa yang telah ditunjukkan selama ini.

Baca Juga: Dilatih Nagelsmann, Inilah 5 Kekalahan yang Dialami oleh Bayern Munich

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya