Comscore Tracker

5 Kemenangan Terbesar Chelsea di Semua Kompetisi pada 2021/2022

The Blues membantai Southampton di Premier League

Musim 2021/2022 menjadi waktu yang cukup berat bagi Chelsea. Berstatus juara bertahan Liga Champions Eropa, klub terpaksa ditinggal pemiliknya, Roman Abramovich, sebagai dampak invasi Rusia ke Ukraina. Klub pun sempat mendapatkan hukuman dilarang menjual tiket.

Kondisi ini tentu mengganggu performa klub. Namun, secara keseluruhan, The Blues tampil mengesankan. Mereka baru-baru ini berpesta gol ke gawang Southampton dengan skor 6-0. Ini bukanlah kemenangan besar satu-satunya Chelsea musim ini.

1. Chelsea vs Norwich City (7-0)

5 Kemenangan Terbesar Chelsea di Semua Kompetisi pada 2021/2022Pemain Chelsea melakukan selebrasi gol. (premierleague.com)

Pada pekan kesembilan, Chelsea menjamu tim promosi Norwich City di English Premier League 2021/2022. The Blues menguasai jalannya pertandingan hampir sepanjang laga.

Pada babak pertama, Chelsea sudah unggul tiga gol. Belum puas, mereka menambah empat gol lagi pada babak kedua.

Mason Mount menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak hattrick. Kemenangan Chelsea sekaligus membuat Norwich City terdampar ke dasar klasemen. Bahkan, Norwich masih belum beranjak dari zona degradasi hingga pekan ke-32.

2. Chelsea vs Southampton (6-0)

5 Kemenangan Terbesar Chelsea di Semua Kompetisi pada 2021/2022potret Mason Mount (premierleague.com)

Performa Chelsea sempat menurun saat menelan kekalahan beruntun di kandang sendiri dari Brentford dan Real Madrid. Namun, anak asuh Thomas Tuchel langsung bangkit dengan mengamuk di kandang Southampton pada lanjutan pekan ke-32 Premier League, Sabtu malam (9/4/2022).

Mereka membantai tim tuan rumah dengan skor 6-0. Bahkan, empat gol mampu mereka lesatkan pada 30 menit awal babak pertama.

Mason Mount dan Timo Werner tampil apik dengan sama-sama mencetak brace. Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea nyaman di urutan ketiga kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca Juga: Ulasan Lengkap Seputar Kemenangan Chelsea di FIFA Club World Cup 2022

3. Chelsea vs Chesterfield (5-1)

5 Kemenangan Terbesar Chelsea di Semua Kompetisi pada 2021/2022Pemain Chelsea melakukan selebrasi gol. (espn.com)

Chelsea lolos ke babak semifinal FA Cup 2021/2022. Mereka mesti berhadapan dengan Crystal Palace pada babak itu.

Dalam perjalannya, The Blues lolos dengan mudah karena lebih sering melawan tim-tim dari kasta di bawahnya. Pada putaran ketiga, Chelsea mampu menang besar dengan skor 5-1 atas Chesterfield.

Chesterfield merupakan tim dari kasta kelima Liga Inggris. Terdapat momen menarik pada laga itu. Saat tim tamu mencetak gol pada menit ke-80 lewat gol Akwasi Asante, publik Stamford Bridge memberikan tepuk tangan meriah.

4. Chelsea vs Juventus (4-0)

5 Kemenangan Terbesar Chelsea di Semua Kompetisi pada 2021/2022potret duel Chelsea vs Juventus (uefa.com)

Pada pertemuan pertama fase grup Liga Champions, Chelsea kalah 0-1 dari Juventus. Namun, mereka berhasil membalaskan dendam pada pertemuan kedua dengan skor telak 4-0. Gol-gol tim tuan rumah lahir dari Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner.

Hasil tersebut sempat membuat Chelsea memimpin Grup H. Sayang, kesempatan itu lepas dari genggaman karena mereka hanya bermain imbang 3-3 pada laga terakhir melawan Zenit St Petersburg. Meski demikian, Chelsea berhasil lolos hingga babak perempat final.

5. Chelsea vs Burnley (4-0)

5 Kemenangan Terbesar Chelsea di Semua Kompetisi pada 2021/2022Pemain Chelsea melakukan selebrasi gol. (premierleague.com)

Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Burnley menahan imbang Chelsea 1-1. Namun, upaya tersebut gagal terulang pada pertemuan kedua pada pekan ke-28 Premier League. Burnley justru dibantai di hadapan fans sendiri dengan skor 0-4.

Kai Havertz tampil impresif dengan mencetak brace untuk Chelsea. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Reece James dan Christian Pulisic. Burnley sendiri saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Mereka terpaut empat poin dari posisi aman.

Sementara itu, Chelsea sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League. Mereka tampak kesulitan meraih gelar juara pada 2021/2022 ini. Peluang Chelsea untuk juara hanya tersisa di FA Cup dan Liga Champions.

Dengan skuad yang dimiliki, Chelsea seharusnya punya potensi besar meraih salah satu trofi. Syarat yang mereka butuhkan adalah tetap fokus dan konsisten.

Baca Juga: 5 Pemain EPL dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim 2021/2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya