Comscore Tracker

5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Premier League pada 2021/2022

Manchester City jadi tim kedua tersubur di EPL

Hingga laga ke-34, Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Premier League. Mereka bersaing ketat dengan Liverpool untuk meraih trofi musim 2021/2022. Kedua tim memiliki peluang sama besar dengan empat pertandingan tersisa.

Performa anak asuh Pep Guardiola sendiri terbilang fantastis sepanjang musim ini. Mereka menjadi tim tersubur kedua dengan mencetak 84 gol dari 34 laga. Sepanjang perjalanan tersebut, beberapa tim menjadi korban kegenasan lini serang The Cityzens. Berikut ini adalah kemenangan terbesar Manchester City di Premier League sepanjang musim 2021/2022.

1. Manchester City vs. Leeds United: 7-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Premier League pada 2021/2022potret duel Manchester City vs Leeds United (premierleague.com)

Leeds United menjadi klub dengan kebobolan terbanyak musim ini. Kekalahan terbesar mereka terjadi pada pekan ke-17 saat dibantai Manchester City dengan skor 7-0. Kevin De Bruyne mencetak brace pada laga tersebut.

Sementara itu, gol yang lain dicetak oleh lima pemain berbeda. Kedua tim bertemu kembali pada pekan ke-35 dan pasukan Pep Guardiola kembali berpesta dengan kemenangan 0-4. Leeds United sendiri saat ini berada di tangan pelatih baru, Jesse Marsch menggantikan Marcelo Bielsa.

2. Manchester City vs. Norwich City: 5-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Premier League pada 2021/2022potret pemain Manchester City melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Manchester City memulai Premier League musim 2021/2022 dengan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur. Namun, mereka langsung bangkit pada pekan kedua dengan pesta gol 5-0 ke gawang Norwich City.

Pada laga tersebut Jack Grealish berhasil mencetak gol perdananya untuk Manchester City. Norwich City menjadi lumbung gol anak asuh Pep Guardiola musim ini. Pada petemuan kedua, mereka kembali menang telak dengan skor 0-4.

Baca Juga: Manchester City Tersingkir, Kutukan Afrika Buat Guardiola?

3. Manchester City vs. Arsenal: 5-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Premier League pada 2021/2022Ilkay Gundogan melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Setelah menang 5-0 atas Norwich City, Manchester City kembali menang dengan skor identik. Kali ini korban keganasan mereka adalah Arsenal. Ferran Torres menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak brace dan sebuah assist.

Hasil itu sendiri menjadi kekalahan ketiga Arsenal secara beruntun. Anak asuh Mikel Arteta bahkan terpuruk di dasar klasemen pasca dibantai 5-0 oleh Manchester City. Pada pertemuan kedua di Emirates Stadium, Manchester City kembali menang dengan skor 1-2.

4. Newcastle United vs. Manchester City: 0-4

5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Premier League pada 2021/2022potret pemain Manchester City melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Sepanjang bulan Desember 2021, Manchester City sukses meraih tujuh kemenangan sempurna di Premier League. Luar biasanya, anak asuh Pep Guardiola berpesta gol pada tiga laga beruntun. Setelah membantai Norwich City 7-0, The Cityzens menang 0-4 atas Newcastle United di kandang lawan.

Gol mereka diciptakan empat pemain berbeda, yakni Ruben Dias, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Pekan berikutnya giliran Leicester City yang dibantai Manchester City dengan skor 6-3.

5. Manchester City vs. Watord: 5-1

5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Premier League pada 2021/2022potret pemain Manchester City melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Pada pekan ke-34 lalu (23/04) Manchester City berpesta gol ke gawang Watford. The Cityzens menang dengan skor 5-1. Gabriel Jesus tampil luar biasa dengan mencetak quattrick, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Rodri.

Kemenangan ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan diri skuad dalam persaingan meraih juara Premier League. Apalagi, Liverpool masih menempel ketat dengan selisih satu poin saja.

 

Manchester City berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Premier League musim 2021/2022. Catatan kemenangan mereka menjadi bukti bagaimana anak asuh Pep Guardiola sangat layak keluar sebagai juara. Namun, persaingan ketat dari Liverpool menjadi batu sandungan terbesar. Dengan empat laga tersisa dan berselisih satu poin, bisakah Manchester City tersenyum di akhir musim?

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Derbi Manchester pada Abad 21

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya