Comscore Tracker

5 Kemenangan Terbesar Real Madrid di Semua Kompetisi pada 2021/2022

Los Galacticos ganas di berbagai kompetisi!

Real Madrid berhasil mengembalikan kejayaan mereka pada musim 2021/2022. Los Blancos sukses menyabet gelar LaLiga dan lolos ke final Liga Champions. Pasukan Carlo Ancelotti menunjukan jika mereka adalah klub dengan mentalitas juara.

Sepanjang musim ini mereka tampil sangat produktif. Karim Benzema dkk telah mencetak 79 gol di LaLiga dan 26 gol di Liga Champions. Beberapa klub telah menjadi korban keganasan mereka. Berikut ini lima kemenangan terbesar Real Madrid musim ini. 

1. Real Madrid Vs Levante: 6-0

5 Kemenangan Terbesar Real Madrid di Semua Kompetisi pada 2021/2022Vinicius Jr mencetak gol ke gawang Levante (realmadrid.com)

Kemenangan terbesar Real Madrid baru saja terjadi pada pekan ke-36 saat membantai Levante 6-0. Pada laga tersebut Vinicius Jr menjadi bintang laga dengan mencetak hat-trick. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Karim Benzema, Ferlan Mendy, dan Rodrygo Goes.

Bagi Levante kekalahan tersebut membuat mereka semakin tenggelam di dasar klasemen. Tidak hanya itu, mereka juga dipastikan harus turun kasta ke Segunda Division pada musim depan.

2. Real Madrid Vs Real Mallorca: 6-1

5 Kemenangan Terbesar Real Madrid di Semua Kompetisi pada 2021/2022potret Karim Benzema dan Marco Asensio (managingmadrid.com)

Pada pekan keenam LaLiga Real Madrid berpesta gol ke gawang tim promosi Real Mallorca dengan skor 6-1. Pada laga tersebut Karim Benzema dan Marco Asensio berbagai panggung. Striker asal Prancis mencetak brace dan dua assist, sedangkan Marco Asensio mencetak hat-trick.

Pada pertemuan kedua, Real Mallorca kembali kalah dengan skor 3-0. Hingga pekan ke-36, mereka duduk di peringkat ke-18 dan terancam kembali turun kasta. Ini cukup ironis pasalnya mereka juga sempat terdegradasi pada musim 2019/2020.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!

3. Shakthar Donetsk Vs Real Madrid: 0-5

5 Kemenangan Terbesar Real Madrid di Semua Kompetisi pada 2021/2022selebrasi gol para pemain Real Madrid ke gawang Shakthar Donetsk (uefa.com)

Real Madrid tampil impresif di Liga Champions musim 2021/2022. Mereka keluar sebagai juara grup mengungguli Inter Milan. Kemenangan terbesar mereka di ajang ini terjadi saat melawan Shakthar Donestik pada matchday ketiga.

Bermain di kandang lawan, El Real menang mudah dengan skor 0-5. Trio lini serang mereka, Vinicius Jr, Karim Benzema, dan Rodrygo Goes, tampil apik dengan masing-masing mencetak gol pada laga tersebut.

4. Real Madrid Vs Espanyol: 4-0

5 Kemenangan Terbesar Real Madrid di Semua Kompetisi pada 2021/2022potret duel Real Madrid vs Espanyol (managingmadrid.com)

Real Madrid dipastikan meraih gelar juara LaLiga musim 2021/2022 pada pekan ke-34. Los Blancos berhasil menundukan Espanyol dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam pertemuan pertama saat Real Madrid kalah 2-1.

Pada laga ini Rodrygo menunjukan kembali kualitasnya dengan mencetak brace. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Marco Asensio dan Karim Benzema.

5. Real Madrid Vs Celta Vigo: 5-2

5 Kemenangan Terbesar Real Madrid di Semua Kompetisi pada 2021/2022Karim Benzema mengeksekusi penalti ke gawang Celta Vigo (realmadrid.com)

Kemenangan Real Madrid 5-2 atas Celta Vigo pada pekan keempat menjadi pesta gol pertama mereka di LaLiga. Pada laga ini, Karim Benzema mencetak hat-trick pertamanya musim 2021/2022. 

Laga ini juga cukup spesial bagi Edouard Camavinga karena berhasil mencetak gol perdana bagi Real Madrid. Celta Vigo sendiri saat ini menempati peringkat ke-11 dengan dua pertandingan tersisa.

 

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Real Madrid kembali menunjukan kapasitas mereka sebagai klub raksasa Eropa. Mereka berhasil menyabet gelar LaLiga ke-35 sepanjang sejarah klub. Kini mereka pun di ambang rekor baru untuk mendapatkan gelar ke-14 Liga Champions.

Baca Juga: Luar Biasa, Real Madrid Ciptakan Magis Demi ke Final Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya