Comscore Tracker

Kesulitan Adaptasi, AC Milan Berencana Pulangkan Moise Kean

Kean belum mencetak satu pun gol di Everton

AC Milan masih terus berupaya untuk meningkatkan kualitas skuatnya dengan memburu pemain anyar. Nama terbaru yang kini masuk daftar belanja mereka adalah wonderkid miliki Everton, Moise Kean.

Pemain berusia 19 tahun itu sejatinya baru gabung Everton musim ini dari Juventus, namun sang pemain kesulitan beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris. Kondisi ini pun akan dimanfaatkan Milan untuk membujuk sang pemain Ever kembali ke Italia. Berikut ini kisahnya.

1. Sulit adaptasi dengan gaya bermain sepak bola Inggris

Kesulitan Adaptasi, AC Milan Berencana Pulangkan Moise Keanflipboard.com

Dari sekian banyak pemain bintang, Moise Kean musim lalu tampil moncer bersama Juventus dengan cetak 6 gol dari 13 laga Serie A. Dengan usianya yang masih 19 tahun, Ia pun digadang-gadang sebagai salah satu calon striker terbaik Eropa. Banyak klub kemudian yang inginkan jasanya, namun Kean memilih untuk gabung Everton.

Ia diboyong dengan harga 25 juta paun. Sayangnya, di musim perdananya ini ia tampak kesulitan beradaptasi dengan sepak bola cepat khas Liga Inggris. Kean telah bermain dalam 9 laga di Premier League, dua diantaranya sebagai starter, namun masih belum mampu mencetak satu pun gol.

Hal ini pun diperburuk dengan performa Everton yang melempem di awal musim ini. Saat ini The Toffies berada di peringkat 15 dengan raihan 3 kemenangan, sekali imbang dan 5 kekalahan.

Baca Juga: Masih Krisis, AC Milan Bakal Ditinggal Dua Pemain Bintangnya?

2. AC Milan ingin pulangkan Moise Kean ke Serie A

Kesulitan Adaptasi, AC Milan Berencana Pulangkan Moise Keanrangado.24.hu/

AC Milan mengawali musim ini dengan buruk. Mereka bahkan harus memecat Marco Giampaolo dan menggantinya dengan Stefano Pioli akibat performa buruknya. Salah satu yang menjadi masalah adalah tumpulnya lini serang yang diisi oleh Krzysztof Piątek dan Rafael Leao.

Dilansir dari Semprmilan, AC Milan pun kabarnya ingin hadirkan Moise Kean untuk menambah daya gedor Rossonerri. Manajemen klub saat ini sedang memonitor langsung perkembangan sang pemain di Inggris dan berencana bergerak di bursa transfer Januari nanti.

3. Pemain incaran lainnya

Kesulitan Adaptasi, AC Milan Berencana Pulangkan Moise Keancgtn.com

AC Milan tampaknya akan menjadi salah satu klub yang sibuk di bursa transfer mendatang. Manajemen klub saat ini belum puas dengan kualitas pemain yang ada. Selain Moise Kean, sebelumnya Milan juga dikabarkan akan menjadi klub tujuan Mario Mandzukic, yang telah sepakat pindah secara personal.

Selain itu, Milan juga dikaitkan dengan nama-nama lainnya seperti Ivan rakitic, Serge Aurier dan Mehmet Zeki Celik yang disiapkan untuk memperkuat lini tengah dan lini belakang.

Akankah Moise Kean kembali ke Serie A?

Baca Juga: AC Milan Tunjuk Stefano Pioli sebagai Pelatih Baru

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You