Comscore Tracker

5 Kiper dengan Bayaran Tertinggi di Premier League 2021/2022

Ada yang hanya jadi kiper pelapis, lho!

Premier League menjadi kompetisi populer di dunia dengan hadirnya banyak pemain berkelas bintang. Bayaran yang tinggi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pesepak bola untuk berkarier di Inggris.

Deretan kiper terbaik dunia mulai berdatangan pada satu dekade terakhir. Mereka mendapatkan bayaran tertinggi, tidak hanya di Premier League, tetapi juga di antara liga top Eropa lainnya.

1. David De Gea (Rp7,25 miliar per pekan)

5 Kiper dengan Bayaran Tertinggi di Premier League 2021/2022David De Gea (twitter.com/D_DeGea)

David De Gea menjadi salah satu pemain paling lama membela Manchester United saat ini. Dia diboyong dari Atletico Madrid pada 2012. Meski performanya naik-turun, dia menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa. Manchester United kemudian memberinya kontrak baru pada 2019 lalu dengan durasi kontrak hingga 2023.

Dalam kontrak barunya itu, De Gea mendapatkan bayaran tinggi senilai 375 ribu paun atau sekitar Rp7,25 miliar per pekan. Nilai tersebut tidak hanya menjadikannya kiper dengan bayaran tertinggi, tetapi juga pemain dengan gaji tertinggi ketiga di Premier League, setelah Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne.

2. Kepa Arrizabalaga (Rp3 miliar per pekan)

5 Kiper dengan Bayaran Tertinggi di Premier League 2021/2022Kepa Arrizabalaga (twitter.com/kepa_46)

Chelsea menjadikan Kepa Arrizzabalaga kiper termahal dunia ketika diboyong dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu. Dalam kontraknya tersebut, dia mendapatkan bayaran 155 ribu paun atau Rp3 miliar per pekan. Ironisnya, saat ini, dia hanya berstatus kiper kedua Chelsea. Kepa kalah bersaing dengan Edouard Mendy.

Menariknya juga, bayaran Mendy jauh di bawah Kepa, yang hanya 52 ribu paun atau sekitat Rp1 miliar per pekan. Meski demikian, Kepa mulai menunjukkan kembali performa apiknya. Dia beberapa kali menjadi pahlawan bagi Chelsea di turnamen lain.

Baca Juga: 5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022

3. Alisson Becker (Rp2,9 miliar per pekan)

5 Kiper dengan Bayaran Tertinggi di Premier League 2021/2022Alisson Becker (twitter.com/Alissonbecker)

Kedatangan kiper asal Brasil ini menjadi kepingan terakhir yang dibutuhkan Liverpool untuk meraih trofi elite. Pada musim perdananya, Alisson Becker langsung memberikan gelar Liga Champions untuk Liverpool. Tidak hanya itu, dia juga meraih trofi Premier League dan sempat dianugerahi Kiper Terbaik FIFA 2019.

Sadar akan pentingnya peran sang kiper, The Reds memberikan kontrak baru pada Agustus 2021. Kontrak tersebut berdurasi hingga 2026. Dia memiliki gaji baru sebesar 150 ribu paun atau sekitar Rp2,9 miliar per pekan.

4. Kasper Schmeichel (Rp2,5 miliar per pekan)

5 Kiper dengan Bayaran Tertinggi di Premier League 2021/2022Kasper Schmeichel (twitter.com/kschmeichel1)

Kasper Schmeichel adalah calon legenda Leicester City. Dia adalah salah satu sosok penting The Foxes dalam mencetak sejarah dengan menjuarai Premier League pada 2015/2016. Dia sendiri sudah berkostum Leicester City sejak 2011. Kiper 35 tahun itu kontraknya akan berakhir pada 2023 mendatang.

Dia memiliki bayaran senilai 130 ribu paun atau Rp2,5 miliar per pekan. Meski sudah dimakan usia, performanya di lapangan masih kokoh. Dia tidak hanya jadi kiper utama Leicester City, tetapi juga timnas Denmark.

5. Bernd Leno (Rp1,9 miliar per pekan)

5 Kiper dengan Bayaran Tertinggi di Premier League 2021/2022Bernd Leno (twitter.com/Bernd_Leno)

Bernd Leno bergabung dengan Arsenal pada 2018 usai ditebus dengan harga 20,9 juta paun atau sekitar Rp404 miliar. Dia memiliki kontrak hingga 2023 dengan bayaran 100 ribu paun atau Rp1,9 miliar per pekan. Kiper asal Jerman itu sudah mencatatkan 124 pertandingan.

Meski begitu, musim ini posisinya mulai terpinggirkan oleh Aaron Ramsdale. Leno baru tampil dalam tujuh laga di semua ajang musim ini. Sebuah rumor berkembang jika sang pemain berpotensi pergi pada akhir musim.

Lima kiper di atas dianggap sebagai salah satu kiper top di Eropa saat ini. Mereka sudah membuktikan kapasitasnya dan cukup layak mendapatkan bayaran tinggi tersebut. Namun, posisi mereka tidak selalu aman dengan hadirnya deretan kiper potensial baru di Premier League. Bukan tidak mungkin bayaran mereka pun bakal tersaingi.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League dengan Bayaran Termahal pada 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya