Kisruh Internal, AC Milan Terancam Ditinggal Pemain Bintangnya

Maldini dan Boban juga terancam undur diri

AC Milan saat ini sedang ditimpa kisruh internal di jajaran direksi mereka. Hal ini muncul akibat revolusi yang direncanakan Ivan Gazidis untuk AC Milan di musim mendatang. Namun rencana tersebut justru membuat Rossonerri terancam kehilangan beberapa pemain bintangnya. Bagaimana ceritanya? Berikut ulasannya.

1. Awal mula kekisruhan

Kisruh Internal, AC Milan Terancam Ditinggal Pemain Bintangnyasempremilan.com

Kisruh di tubuh AC Milan berawal dari rencana Ivan Gazidis dan Elliot Management untuk musim depan. Gazidis dikabarkan akan mendepak Stefano Pioli dan menggantikannya dengan Ralf Rangnick. Mantan pelatih RB Leipzig tersebut bakal diberikan tiga  posisi sekaligus nantinya oleh CEO AC Milan tersebut.

Yang menjadi masalah adalah hal ini dilakukan tanpa sepengetahuan dua Direktur AC Milan saat ini, Zvomir Boban dan Paolo Maldini.

2. Boban dan Maldini mengancam mundur

Kisruh Internal, AC Milan Terancam Ditinggal Pemain Bintangnyagazzetta.it

Akibat hal tersebut, Zvomir Boban dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Sebelumnya ia mengungkapkan hal tersebut di depan media dan menganggap tindakan Ivan Gazidis sebagai hal yang tidak elegan di AC Milan.

"Tidak adanya peringatan kepada kami adalah bentuk ketidak sopanan dan tidak elegan. Itu bukan gaya Milan. Paling tidak bukan gaya Milan yang kami ingat," ujar Boban pada sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport.

Langkah Boban pun kabarnya akan diikuti oleh Paolo Maldini yang menjabat sebagai Dirktur Teknis. Ia adalah sosok yang bertanggung jawab membawa Stefano Pioli menggantikan Marco Giampaolo.

Baca Juga: Paolo Maldini Putuskan Kembali Bersama AC Milan di Musim Ini

3. Kehilangan pemain bintang

Kisruh Internal, AC Milan Terancam Ditinggal Pemain Bintangnyagazzetta.it

Jika Boban dan Maldini benar-benar mundur, hal ini akan menimbulkan efek domino. Zlatan Ibrahimovic dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya untuk musim depan. Sang bintang sendiri musim ini kembali ke San Siro lewat usaha Maldini dan Boban. Kehadiran Ibrahimovic pun mampu memberikan efek yang signifikan.

Tak hanya Ibrahimovic, AC Milan juga berpotensi kehilangan Donnarumma. AC Milan dikabarkan ingin membatasi gaji sang pemain di angka 2 juta euro per tahunnya sejak musim depan.

4. Revolusi AC Milan ala Gazidis

Kisruh Internal, AC Milan Terancam Ditinggal Pemain Bintangnyatransfermarkt.it

Ivan Gazidis merupakan salah satu sosok petinggi penting  Arsenal saat ditangani oleh Arsene Wenger. Musim ini ia bergabung sebagai CEO AC Milan dan ditugasi mengembalikan nama besar Rossonerri di Eropa.

Salah satu rencananya adalah melakukan revolusi di tubuh AC Milan seperti yang pernah ia lakukan di Arsenal ala Arsene Wenger. Sebagai langkah awalnya adalah ingin memboyong Ralf Rangnick sebagai pelatih sekaligus Direktur Teknik.

Rangnick sendiri dinilai tepat karena pengalamannya membawa Hoffeinheim dan RB Leipzig menjadi tim kuda hitam di Bundesliga.

5. Performa AC Milan musim ini

Kisruh Internal, AC Milan Terancam Ditinggal Pemain Bintangnyacalciomercato.com

Musim ini AC Milan sendiri memulai kompetisi dengan buruk. Bahkan pelatih anyar mereka saat itu, Marco Giampaolo hanya bertahan selama 7 pekan. Kini di bawah asuhan Stefano Piolo AC Milan secara perlahan mampu tampil konsisten.

Rossonerri berada di urutan ke-7 Serie A dan lolos ke semifinal Coppa Italia. Namun peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan cukup berat karena selisih yang cukup jauh.

Lalu, akankah revolusi ini membuat AC Milan lebih baik atau justru sebaliknya?

Baca Juga: Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya