Kalah Gugatan, Klub Milik David Beckham Harus Ganti Nama

Digugat Inter Milan, nih!

Klub MLS milik David Beckham, Inter Miami tampaknya harus segera mencari nama baru untuk klub. Hal ini terkait legalitas penyebutan nama klub yang mirip dengan Inter Milan. Inter Miami kalah dalam gugatan di pengadilan, sehingga diharuskan mencari nama baru untuk klub tersebut. Berikut kisahnya.

1. Digugat Inter Milan terkait hak nama

Kalah Gugatan, Klub Milik David Beckham Harus Ganti Namaublawsportsforum.comublawsportsforum.com

Sejak 2104 lalu, Internazionale Milan telah mendaftarkan merk dagang mereka kepada  U.S. Patent and Trademark Office (USPTO) atas nama penyebutan "Inter" untuk hak komersial eksklusif. Artinya, Inter Miami tidak memiliki hak penyebutan nama dalam segala kegiatan komersial.

Perselisihan ini sendiri muncul pada September 2018 lalu ketika Inter Miami dirilis sebagai klub baru di MLS. 

2. Tanggapan MLS

Kalah Gugatan, Klub Milik David Beckham Harus Ganti Namagoal.com

Major League Soccer (MLS) sebagai pihak yang bertanggung jawab urusan klub dan pemain di Liga memberikan tanggapan atas kasus ini. Menurut mereka penyebutan nama Inter Miami adalah sah karena di dunia ini ada banyak sekali klub yang telah menggunakan nama Inter.

"MLS memiliki kepemilikan yang sah dan hak cipta atas nama Inter," ujar juru bicara MLS dilansir dari law.com.

Untuk diketahui saja beberapa nama klub yang menggunakan Inter adalah, Inter Leipzig, FC Inter Turku, Inter Baku, Inter Atalanta, Inter Nashville dan Inter de Luanda.

Baca Juga: Makan Nasi Goreng dengan David Beckham Jadi Kenangan Berkesan Menpora

3. Inter Miami untuk pertama kalinya akan bermain di MLS

Kalah Gugatan, Klub Milik David Beckham Harus Ganti Namagoal.com

Inter Miami sendiri merupakan klub yang baru saja terlahir pada 2018 lalu. Klub ini akan berlaga di MLS pada tahun 2020 ini. Klub tersebut didirikan oleh David Beckham bersama rekan-rekannya dari kalangan pengusaha.

Klub ini sendiri memiliki nama lengkap Club Internacional de Futbol Miami. Mereka akan menggunakan stadion sementara untuk kompetisi tahun ini. Stadion baru mereka yang dinamakan Miami Freedom Park baru akan digunakan pada tahun selanjutnya.

4. David Beckham incar beberapa nama pemain besar

Kalah Gugatan, Klub Milik David Beckham Harus Ganti Namadailymail.co.uk

Meskipun merupakan klub baru, David Beckham sebagai pemiliki sekaligus Presiden klub sudah mulai mengincar pemain-pemain top asal Eropa. Beberapa nama seperti Luka Modric, Edinson Cavani dan David Silva dikaitkan dengan klub asal Miami tersebut.

Beckham pun sempat dikaitkan dengan Santiago Solari untuk membesut klub milikinya tersebut.

5. Mereka yang melebarkan sayap di MLS

Kalah Gugatan, Klub Milik David Beckham Harus Ganti Namanycfc.com

David Beckham merupakan salah satu mantan pesepak bola paling populer di dunia. Beckham pun merupakan salah satu nama yang membuat MLS berkembang ketika bergabung LA Galaxy. Dan kini ia melebarkan sayapnya dengan mendirikan klub baru.

Namun ia bukan yang pertama kalinya melakukan ekspansi di MLS. Sebelumnya Manchester City telah melebarkan sayap mereka melalui perusahaan City Football Group. Mereka memiliki klub dengan embel-embel nama "City" di banyak negara, salah satunya adalah New York City di MLS.

Itulah kasus yang menimpa Inter Miami. Apakah nama yang akan mereka gunakan selanjutnya?

Baca Juga: Bakal Hengkang, Arjen Robben Kabarnya Lebih Memilih Bermain di MLS

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya