Comscore Tracker

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Paulo Dybala pada Musim Depan

Hadirnya Dusan Vlahovic membuat Paulo Dybala terancam

Juventus akhirnya resmi mendatangkan striker baru, Dusan Vlahovic, dari Fiorentina. Dia ditebus dengan mahar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Dia diplot sebagai mesin gol baru Bianconerri pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, kedatangan striker 21 tahun ini bakal mengancam bintang Juventus, Paulo Dybala.

Sempat dikabarkan bakal memperbaharui kontrak baru, kini upaya tersebut justru meragukan. Kontrak Dybala akan berakhir pada Juni 2022. Kondisi ini pun dimanfaatkan banyak klub lain untuk memboyong pemain asal Argentina itu secara gratis musim depan. Jika benar pergi, lima klub ini berpotensi menjadi destinasi sang pemain.

1. Liverpool

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Paulo Dybala pada Musim DepanVirgil van Dijk (twitter.com/VirgilvDijk)

Liverpool secara tiba-tiba dikabarkan tertarik untuk memboyong mantan pemain Palermo ini. Namun, upaya ini bakal mereka lakukan pada musim panas 2022 saat kontrak Dybala di Juventus habis. Jurgen Klopp dilaporkan ingin membuat dimensi baru di dalam skuadnya untuk musim depan.

Selama ini Klopp sangat mengandalkan trio Salah-Firmoni-Mane di lini serang dan cukup kerepotan ketika salah satu di antaranya harus absen. Liverpool sendiri bisa menjadi opsi menarik bagi Dybala untuk merasakan petualangan baru dalam kariernya.

2. Manchester City

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Paulo Dybala pada Musim Depanpotret Kevin de Bruyne (twitter.com/DeBruyneKev)

Pada bursa transfer musim 2021/2022, Manchester City terbilang pasif. Mereka hanya mendatangkan Jack Grealish musim panas kemarin, tetapi telah kehilangan beberapa pemain top, seperti Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Ferran Torres. Meski begitu, performa klub saat ini sangat stabil.

Namun, mereka mulai bersiap-siap untuk rencana skuad musim depan dan Paulo Dybala kabarnya kini masuk dalam radar klub. Mereka bahkan siap memberikan tawaran gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp160 miliar per musim. Tawaran ini menjadi paling tinggi di antara semua peminat.

Baca Juga: Selain Dybala, 5 Striker Hebat Ini Pernah Berseragam Juventus

3. Inter Milan

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Paulo Dybala pada Musim Depanselebrasi gol para pemain AS Roma (inter.it)

Inter Milan menjadi klub pertama yang dikabarkan bakal menjadi destinasi Paulo Dybala jika meninggalkan Juventus. Performa klub yang sedang menanjak dan proyek jangka panjang yang menjanjikan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi sang pemain. 

Inter Milan terbilang cerdas dalam bursa transfer musim ini dengan berhasil mendaratkan bintang Serie A secara gratis, Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko. Keberadaan Giuseppe Marotta sebagai CEO Inter Milan bisa menjadi kunci transfer Paulo Dybala. Marotta sendiri adalah sosok di balik layar yang berhasil memberikan kejayaan kepada Juventus.

4. Manchester United

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Paulo Dybala pada Musim DepanBruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Musim depan Manchester United kemungkinan bakal kehilangan beberapa pemain inti, seperti Paul Pogba dan Edinson Cavani. Mereka juga baru melepas Anthony Martial ke Sevilla. Bakal ada ruang kosong di lini serang dan mereka membutuhkan sosok bintang jika ingin kembali bersaing di papan atas.

Salah satu opsi terbaik yang tersedia adalah Paulo Dybala. Kehadirannya bisa sangat membantu Cristiano Ronaldo karena keduanya pernah menjadi duet berbahaya di Juventus. Namun, Setan Merah harus mampu mengalahkan tawaran klub rival untuk dapatkan sang pemain.

5. Tottenham Hotspur

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Paulo Dybala pada Musim Depanselebrasi gol Son Heung Min (uefa.com)

Tottenham dikaitkan dengan beberapa nama top pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, mereka selalu gagal karena ditelikung klub yang lebih besar. Antonio Conte sebelumnya menargetkan Dusan Vlahovic dan Adama Traore yang kemudian justru bergabung dengan Juventus dan Barcelona.

Kini Paulo Dybala menjadi target mereka berikutnya. Dia menjadi sosok idaman Antonio Conte di dalam skuadnya musim depan. Namun, peluang mereka cukup sulit karena Dybala menginginkan klub yang sangat kompetitif.

 

Kualitas Paulo Dybala sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia merupakan sosok pemain yang cukup komplit dan sudah berpengalaman. Dia pun sedang dalam usia keemasannya dan bisa sangat membantu klub. Akankah dia bertahan, atau berpetualang di klub baru?

Baca Juga: Liverpool Manfaatkan Kisruh Kontrak Dybala di Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya