5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Christopher Nkunku untuk 2022/2023

Sang pemain dibanderol Rp1,8 triliun

Christopher Nkunku menjadi semacam komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, striker 24 tahun ini tampil impresif bersama RB Leipzig dengan torehan 20 gol dan 14 assist dari 33 penampilan Bundesliga 2021/2022.

Penampilannya menarik minat banyak klub top Eropa. Pemain asal Prancis tersebut dinilai memiliki bakat besar. Ia juga bisa berkembang lebih ganas lagi.

Kontraknya di RB Leipzig sendiri baru berakhir pada 2024 nanti. Jika benar pergi, berikut lima klub yang bisa jadi destinasi sang pemain.

1. Arsenal

5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Christopher Nkunku untuk 2022/2023Bukayo Saka bermain bersama Arsenal di Inggris. (twitter.com/BukayoSaka87)

Menjelang 2022/2023, Arsenal dihadapkan krisis di lini serang. Mereka telah kehilangan dua striker utama, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Beberapa nama striker top telah masuk radar klub. Arsenal dikabarkan siap menebus Christopher Nkunku dengan nilai 116 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Angka tersebut akan sulit ditolak RB Leipzig. Namun, keputusan juga bergantung kepada sang pemain yang diminati klub lebih besar dari Arsenal.

2. Paris Saint-Germain

5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Christopher Nkunku untuk 2022/2023Lionel Messi dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi gol di lapangan. (uefa.com)

Paris Saint-Germain adalah klub Christopher Nkunku menimba ilmu sepak bola. Dia juga sukses menembus tim utama pada 2015 saat berusia 18 tahun.

Pada 2019, Nkunku memutuskan pergi ke RB Leipzig dengan harga hanya 13 juta euro atau sekitar Rp202 miliar. Itu terjadi karena dia kesulitan mendapatkan tempat utama.

Mantan klubnya kini kembali menaruh hati kepada sang pemain. Peluang ini cukup terbuka. Pasalnya, striker asal Prancis ini mengungkapkan bahwa Paris adalah rumah baginya dalam sebuah wawancara.

Baca Juga: Demi Nkunku, Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub

3. Manchester United

5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Christopher Nkunku untuk 2022/2023potret pemain Manchester United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Manchester United sedang membangun ulang skuadnya di bawah asuhan pelatih anyar, Erik ten Hag. Salah satu tugas awal sang pelatih adalah menemukan striker untuk meningkatkan daya gedor.

Mereka kabarnya akan mengikuti perburuan Christopher Nkunku. Dia dinilai bisa menjadi mesin gol baru klub di bawah asuhan Erik ten Hag, yang cerdas dalam mengembangkan pemain muda.

Meski begitu, harga tinggi yang dibanderol RB Leipzig menjadi batu sandungan bagi Setan Merah. Apalagi mereka sedang memburu gelandang top untuk mengisi pos yang ditinggal beberapa pemain inti.

4. Real Madrid

5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Christopher Nkunku untuk 2022/2023Karim Benzema dkk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Mallorca. (marca.com)

Kegagalan Real Madrid memboyong Kylian Mbappe membuat strategi transfer klub berubah. Mereka bergerak cepat dengan mengamankan jasa Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Sementara, pencarian sosok striker sebagai penerus Karim Benzema belum berhenti di situ.

Real Madrid juga tertarik untuk mendaratkan Christopher Nkunku. Namun, transfer ini tidak akan mereka upayakan saat ini. Apalagi Real Madrid baru mengeluarkan dana besar untuk Aurelien Tchouameni. El Real ingin melihat perkembangan striker asal Prancis tersebut sebelum mendatangkannya.

5. Chelsea

5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Christopher Nkunku untuk 2022/2023Para pemain Chelsea bertepuk tangan usai pertandingan. (premierleague.com)

Beberapa musim terakhir, Chelsea selalu flop ketika mendatangkan striker berbenderol mahal. Mereka kemungkinan bakal melepas Romelu Lukaku, yang tampil buruk pada musim perdananya kembali ke London. Dia kabarnya akan pergi ke Inter Milan lagi.

Sebagai gantinya, Chelsea ingin memboyong Christopher Nkunku sebagai pengganti Romelu Lukaku. The Blues saat ini sedang berbenah besar-besaran karena bakal ditinggal banyak pemain inti.

Performa luar biasa Christopher Nkunku bersama RB Leipzig pada 2021/2022 sendiri berbuah penghargaan Bundesliga Player of the Season. Catatan dua puluh gol menjadi gambaran potensi besar yang dimiliki pemain 24 tahun ini.

Baca Juga: Nkunku Pilih Santai Walau Diincar MU hingga PSG

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya