5 Klub yang Mengalahkan Napoli di Serie A Italia Musim 2021/2022

Empat kekalahan justru terjadi di kandang sendiri

Di musim 2020/2021, Napoli secara menyakitkan terlempar dari peringkat empat besar pada laga pamungkas Serie A. Mereka berbenah dengan mengangkat Luciano Spaletti sebagai pelatih baru. Eks pelatih Inter Milan itu langsung memberikan dampak instan pada musim perdananya.

Napoli musim ini menjadi pesaing terkuat bagi duo Milan dalam perebutan gelar. Saat ini, Il Partinopei duduk di peringkat ketiga dengan jarak tiga poin dari puncak klasemen. Mereka telah menelan lima kekalahan, dan berikut lima klub yang mampu menundukkan Lorenzo Insigne dkk.

1. Inter Milan

5 Klub yang Mengalahkan Napoli di Serie A Italia Musim 2021/2022Ivan Perisic lakukan selebrasi gol (inter.it)

Musim ini, Napoli menjadi tim dengan rekor tak terkalahkan paling lama dengan rekor 12 laga. Namun, rekor tersebut akhirnya terpatahkan pada pekan ke-13 saat melawan Inter Milan. Anak asuh Luciano Spaletti kalah dengan skor tipis 3-2 di Giuseppe Meazza.

Sedangkan pada laga kedua Napoli hanya mampu menahan imbang Inter Milan 1-1. Kini kedua tim hanya terpaut satu poin dengan Inter Milan berada di urutan kedua. 

2. Atalanta

5 Klub yang Mengalahkan Napoli di Serie A Italia Musim 2021/2022pemain Atalanta melakukan selebrasi gol (football-italia.net)

Pada pekan ke-16, Napoli harus menghadapi tim papan atas lainnya Atalanta di Diego Armando Maradona Stadium. Kedua tim bermain saling menyerang dan berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor tipis 2-3. Ini menjadi kekalahan kandang pertama Napoli di Serie A.

Atalanta sendiri saat ini mulai terlempar dari peringkat empat besar. Mereka duduk di peringkat kelima, dan berjarak 10 poin dari Napoli di urutan ketiga. Keduanya akan kembali berhadapan pada 3 April 2022 mendatang di kandang Atalanta.

Baca Juga: 5 Alasan Napoli Terfavorit Scudetto Serie A Musim Ini, Masih Unbeaten!

3. Empoli

5 Klub yang Mengalahkan Napoli di Serie A Italia Musim 2021/2022pemain Atalanta melakukan selebrasi gol (football-italia.net)

Pasca kalah dari Atalanta, Napoli menelan kekalahan kandang beruntun dan kali ini hadir dari klub promosi Empoli dengan skor 0-1. Akibat dari kekalahan ini mereka sempat turun ke urutan keempat.

Empoli menjadi tim promosi paling mengejutkan pada musim ini. Selain Napoli, mereka juga mampu mengalahkan Juventus dan Fiorentina. Saat ini, mereka duduk di peringkat ke-13.

4. Spezia 

5 Klub yang Mengalahkan Napoli di Serie A Italia Musim 2021/2022para pemain Spezia lakukan selebrasi gol. (rai.it)

Kekalahan dari Atalanta dan Empoli benar-benar membuat performa Napoli mulai goyah. Pada pekan ke-19 mereka kembali menelan kekalahan dari tim medioker, Spezia dengan skor 0-1. Itu menjadi kekalahan ketiga mereka di kandang sendiri.

Kekalahan ini cukup memalukan pasalnya Spezia sedang terjebak di peringkat ke-17 saat itu. Namun, ini juga menjadi titik balik Napoli. Mereka kemudian tak terkalahkan dalam delapan laga berikutnya dengan torehan 5 kemenangan dan 3 imbang.

5. AC Milan

5 Klub yang Mengalahkan Napoli di Serie A Italia Musim 2021/2022selebrasi gol Olivier Giroud (acmilan.com)

Pekan ke-28 menjadi ajang perebutan puncak klasemen antara Napoli dan AC Milan. Bermain di Diego Armando Maradona Stadium, kedua tim bermain sama ngototnya. Namun, Dewi Fortuna berpihak pada AC Milan lewat gol tunggal Olivier Giroud.

Akibat dari kekalahan ini Napoli harus turun ke peringkat ketiga, dan kini berjarak tiga poin dari AC Milan di puncak klasemen. Ini juga menjadi ajang balas dendam AC Milan setelah pada pertemuan pertama Napoli menang di San Siro.

 

Napoli menjadi klub dengan kekalahan terbanyak di antara tiga tim teratas. Mereka harus segera memperbaiki performa mereka di kandang sendiri jika tak ingin kehilangan kesempatan juara. Dengan 10 laga tersisa, konsistensi menjadi harga mati.

Baca Juga: AC Milan Permalukan Napoli di Kandangnya

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya