5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022

Benzema telah mencetak 44 gol dari 44 laga

Real Madrid berhasil merebut trofi LaLiga musim 2021/2022 dari tangan Atletico Madrid. Tak hanya itu, El Real pun berpeluang menambah koleksi gelar Liga Champions. Mereka bakal menghadapi Liverpool di babak final.

Performa impresif ini tidak lepas dari peran besar Karim Benzema. Striker asal Prancis ini tampil garang sepanjang musim. Dia telah mencetak 44 gol dari 44 penampilan di semua ajang. Sebagai monster di lini pertahanan lawan, berikut ini lima tim yang paling banyak dibobol Karim Benzema pada 2021/2022.

1. Celta Vigo (5)

5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022Karim Benzema mengeksekusi penalti ke gawang Celta Vigo (realmadrid.com)

Celta Vigo menjadi lumbung gol bagi Karim Benzema pada musim ini. Pada dua pertemuan di LaLiga, Real Madrid menang dengan skor 5-2 dan 1-2. Pada duel tersebut, Karim Benzema tampil luar biasa dengan mencetak hattrick dan brace.

Musim ini Karim Benzema sendiri total mencetak 3 hattrick dan 8 kali brace di semua ajang. Banyak pihak menilai bahwa sang striker layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun depan lewat performa apiknya ini.

2. Real Mallorca (4)

5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022selebrasi gol Karim Benzema ke gawang Real Mallorca (marca.com)

Real Madrid berpesta gol ke gawang Real Mallorca pada pekan keenam LaLiga dengan skor 6-1. Karim Benzema tampil luar biasa dengan mencetak brace dan dua assist pada laga tersebut. Penampilan tak kalah apik dicatatkan Marco Asensio dengan mencetak hattrick.

Karim Benzema kembali menjadi momok menakutkan bagi Real Mallorca saat kedua tim bersua kembali di pekan ke-28. Pada laga itu, Real Madrid yang berstatus tim tamu kembali menang telak dengan skor 0-3. Benzema kembali mencetak brace pada laga tersebut.

Baca Juga: 5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022

3. Chelsea (4)

5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022potret Karim Benzema (uefa.com)

Real Madrid berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions, Chelsea, di babak perempat final. Karim Benzema menjadi penentu kemenangan pada leg pertama dengan memborong semua gol saat menang 3-1.

Chelsea sukses menyamakan skor aggregate pada waktu normal leg kedua sehingga skor menjadi 4-4 dan laga harus dilanjutkan ke babak extra time. Karim Benzema kembali menjadi pahlawan di saat-saat krusial. Satu golnya pada menit ke-96 menentukan kelolosan Real Madrid ke babak semifinal.

4. Manchester City (3)

5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022potret Karim Benzema (uefa.com)

Setelah menyingkirkan Chelsea, Real Madrid berhadapan dengan tim asal Inggris lainnya di semifinal, Manchester City. Leg pertama berjalan sengit dengan skor akhir 4-3 untuk Manchester City. Meski kalah, Karim Benzema menarik perhatian lewat dua gol yang dia cetak.

Striker asal Prancis ini kemudian menjadi pahlawan kembali pada leg kedua. Sempat tertinggal 0-1, Real Madrid sukses mencetak dua gol di menit akhir laga lewat brace Rodrygo. Duel ini pun berlanjut ke babak extra time dan lagi-lagi Karim Benzema menjadi penentu kelolosan usai mencetak gol kemenangan pada menit ke-95.

5. Paris Saint-Germain (3)

5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022potret Karim Benzema (uefa.com)

Langkah Real Madrid di Liga Champions musim ini sangat fantastis. Mereka mampu menyingkirkan tim-tim unggulan. Sebelum Chelsea dan Manchester City, Real Madrid lebih dulu menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Sempat kalah 1-0 di leg pertama, Real Madrid berbalik unggul pada leg kedua dengan kemenangan 3-1. Hebatnya, Karim Benzema mencetak hattrick kurang dari 20 menit.

 

Perjalanan Real Madrid musim 2021/2022 sangat luar biasa. Satu sosok yang sangat berkontribusi besar adalah Karim Benzema. Dia menunjukakn kapasitasnya sebagai mesin gol yang menakutkan bagi lawan-lawannya. Ini telah terbukti dengan lima tim di atas menjadi korban.

Baca Juga: Karim Benzema Sukses Samai Catatan Raul di Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya