5 Klub Potensi Tujuan Georginio Wijnaldum Musim 2022/2023

Sang pemain dikabarkan makin tak betah di PSG

Keputusan Georginio Wijnaldum untuk gabung Paris Saint-Germain tampaknya tak sesuai harapan. Gelandang asal Belanda itu tidak mampu menembus starting eleven di Paris. Kabarnya ia pun tidak bahagia dengan kondisi tersebut.

Rumor keinginannya untuk hengkang pun kini makin berhembus kencang. Apalagi, namanya tidak diikutsertakan dalam skuad Paris Saint-Germain melakoni tur pra musim.

Jika eks Liverpool ini benar-benar hengkang, berikut sederet klub yang bisa menjadi tujuan sang pemain.

1. AC Milan

5 Klub Potensi Tujuan Georginio Wijnaldum Musim 2022/2023duel AC Milan vs Inter Milan (acmilan.com)

AC Milan belum jua menemukan suksesor Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona. Rossoneri berpotensi gagal mendaratkan Renato Sanches yang sebelumnya menjadi buruan utama. Kini, AC Milan mengalihkan buruannya pada Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum dinilai sosok yang tepat karena pengalaman dan mentalitas juara yang dia miliki. Bagi sang pemain, AC Milan juga bisa menjadi klub yang tepat. Dia berpotensi mendapatkan tempat utama dan akan bermain di Liga Champions. Rossoneri kabarnya ingin lebih dulu meminjam sang pemain dengan opsi permanen di kemudian hari.

2. Atletico Madrid

5 Klub Potensi Tujuan Georginio Wijnaldum Musim 2022/2023selebrasi gol para pemain Atletico Madrid (marca.com)

Atletico Madrid resmi melepas Hector Herrera ke Houston Dynamo secara gratis. Untuk mengisi kekosongan di posisi gelandang, Atletico Madrid kabarnya tertarik untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum.

Gelandang 31 tahun tersebut dinilai akan memberikan kedalaman skuad yang mumpuni. Nilai pasar sang pemain berada di angka 20 juta euro atau Rp300 miliar. Ini nilai yang cukup ekonomis bagi Atletico Madrid yang sedang berhemat di bursa transfer.

Baca Juga: Belum Semusim, Georginio Wijnaldum Menyesal Pindah ke PSG

3. PSV Eindhoven

5 Klub Potensi Tujuan Georginio Wijnaldum Musim 2022/2023selebrasi gol para pemain PSV Eindhoven (brainporteindhoven.com)

Kembali ke klub yang membesarkan namanya, PSV Eindhoven, bisa menjadi opsi paling menjanjikan. Georginio Wijnaldum sempat membela PSV selama empat musim dan sukses persembahkan satu gelar Eredivisie.

PSV sendiri cukup aktif di bursa transfer kali ini dengan mendatangkan dua nama top, Xavi Simmons dan Luuke de Jong. Di klub ini Georginio Wijnaldum tentu akan mendapatkan tempat reguler yang bisa mengamankan kursi baginya menyongsong Piala Dunia 2022 mendatang.

4. AS Roma

5 Klub Potensi Tujuan Georginio Wijnaldum Musim 2022/2023Gianluca Mancini dan Nicolo Zaniolo (uefa.com)

AS Roma kembali berbenah di bursa transfer musim panas 2022. Menurut laporan Calciomercato, Georginio Wijnaldum telah ditawarkan ke klub asuhan Jose Mourinho tersebut. Giallorossi juga tertarik dengan proposal tersebut, tetapi, dengan opsi pinjaman.

Terdapat masalah lain yang mungkin menyulitkan transfer ini terwujud, yaitu gaji sang pemain. Gelandang asal Belanda ini menerima gaji 9 juta euro per musim dari Paris Saint-Germain. Hal ini cukup memberatkan bagi AS Roma yang tidak memiliki kemampuan finansial sekuat PSG.

5. Liverpool

5 Klub Potensi Tujuan Georginio Wijnaldum Musim 2022/2023Liverpool (twitter.com/LFC)

Georginio Wijnaldum menjalani karier yang indah ketika selama berkosotum Liverpool. Namun, musim panas 2021 kemarin dia memilih pergi secara gratis ke Paris Saint-Germain. Padahal, kala itu The Reds berhasrat untuk mempertahankan sang pemain.

Keputusan hengkang tersebut tampaknya mulai disesali Girginio Wijnaldum. Rumor beredar jika Liverpool membuka peluang untuk sang mantan pemain pulang ke Anfield. Wijnaldum sendiri dinilai masih bakal memperkuat lini tengah Liverpool yang sudah mapan. Namun, peluang ini terbilang kecil pasalnya Liverpool baru saja mendatangkan Fabio Carvalho.

Sosok Georginio Wijnaldum masih menjadi salah satu gelandang top Eropa saat ini. Kontribusinya tentu masih akan bermanfaat untuk klub yang ia bela.

Dari deretan tim di atas, klub yang bisa menjamin jam bermain reguler tentu akan lebih berpeluang mendapatkan tanda tangan kontrak sang pemain. Pasalnya, dia berhasrat untuk mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda. Kemanakah Giorginio Wijnaldum bakal berlabuh di musim 2022/2023 mendatang?

Baca Juga: Ditinggal Dua Gelandangnya, Mikel Arteta Dekati Georginio Wijnaldum

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya