5 Klub Potensial Tujuan Diego Costa Musim Depan

Hingga saat ini Diego Costa masih berstatus tanpa klub

Diego Costa baru saja memutus kontrak dengan Atletico Mineiro pasca klub tersebut menjuarai Serie A Liga Brasil. Kini, sang pemain sedang berstatus free agent. Striker berusia 33 tahun itu pun belum memutuskan untuk gantung sepatu.

Dengan pengalaman panjang di Eropa dan skill yang masih mumpuni, banyak klub Eropa yang tertarik pada eks punggawa Atletico Madrid itu. Berikut ini adalah lima klub potensial tujuan selanjutnya Diego Costa. Kemanakah sang bomber bakal berlabuh?

1. LA Galaxy

5 Klub Potensial Tujuan Diego Costa Musim Depanpemain LA Galaxy melakukan selebrasi gol (twitter.com/LAGalaxy)

MLS selalu menjadi tujuan yang menarik bagi pemain-pemain top Eropa di penghujung kariernya. Dua pemain berpengalaman, Xherdan Shaqiri dan Douglas Costa, baru saja merampungkan kepindahannya ke Chichago Fire dan La Galaxy. Hal ini juga mungkin saja diikuti oleh Diego Costa.

LA Galaxy bisa menjadi destinasi potensial untuk pemain berpaspor Spanyol itu. Di sana dia bisa berduet dengan Javier Hernandez yang juga telah malang melintang di sepak bola Eropa. Belum lagi kehadiran Douglas Costa yang bisa membuat klub ini jauh lebih kompetitif.

2. Atalanta

5 Klub Potensial Tujuan Diego Costa Musim Depanselebrasi gol pemain Atalanta (twitter.com/Atalanta_BC)

Sebuah laporan terbaru menyebutkan jika Atalanta tertarik untuk memboyong Diego Costa ke Serie A. Atalanta sendiri tengah mengantisipasi kepergian Duvan Zapata musim depan. Serie A Italia bisa memberikan pengalaman baru dalam karier sang pemain yang pernah mentas di LaLiga ataupun Premier League.

Atalanta sendiri adalah klub yang sangat kompetitif di Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Hadirnya Diego Costa dengan segudang pengalamannya tentu bakal memberikan kekuatan baru bagi Atalanta berkancah di kompetisi Eropa.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Atalanta, Robin Gosens Termasuk?

3. Newcastle United

5 Klub Potensial Tujuan Diego Costa Musim Depanpara pemain Newcastle United melakukan selebrasi kemenangan (twitter.com/NUFC)

Newcastle United sedang membangun skuad yang lebih kompetitif di bawah kepemilikan baru. Kendati begitu, pada bursa transfer Januari lalu mereka hanya mampu mendatangkan Chris Wood sebagai sosok penyerang anyar; terlepas dari banyak nama besar yang dikaitkan. 

Diego Costa berpotensi gabung The Magpies musim depan seandainya mereka mampu bertahan di Premier League. Diego Costa sudah sangat berpengalaman di Premier League ketika masih berkostum Chelsea. Dia juga memiliki mental juara kuat; sesuatu yang dibutuhkan Newcastle United untuk berkembang dalam ambisi mereka menjadi klub yang benar-benar diperhitungkan.

4. Getafe

5 Klub Potensial Tujuan Diego Costa Musim Depanselebrasi gol pemain Getafe (twitter.com/GetafeCF)

Pada bursa transfer Januari kemarin Getafe menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan Diego Costa. Ketertarikan Getafe ini menjadi kesempatan bagi sang pemain jika ingin pulang ke Spanyol. Kompetisi LaLiga memang bukanlah kompetisi asing bagi Diego Costa.

Sebelumnya, Costa pernah membela beberapa klub Spanyol, seperti Atletico Madrid, Celta Vigo, Albacete, Real Valladolid, dan Rayo Vallecano. Getafe sendiri membutuhkan sosok pemain berkualitas seperti Costa untuk mengamankan posisi mereka dari zona degradasi.

5. Arsenal

5 Klub Potensial Tujuan Diego Costa Musim Depanpara pemain Arsenal pasca tersingkir di FA Cup (arsenal.com)

Arsenal baru saja melepas striker utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang, ke Barcelona. Mereka juga terancam kehilangan Alexandre Lacazette yang kontraknya bakal berakhir Juni 2022. Nama Diego Costa sendiri sempat masuk ke dalam radar klub di bursa transfer Januari lalu meski akhirnya kesepakatan transfer urung terwujud.

Namun, bukan berarti Arsenal menghentikan ketertarikannya terhadap Diego Costa. Pengalaman dan mental Costa tentu bisa membantu skuad muda asuhan Mikel Arteta. Dia juga bisa didatangkan secara gratis yang bakal menghemat pengeluaran klub.

Di usia yang kini menginjak 33 tahun, Diego Costa diyakini masih bisa memberikan banyak kontribusi  bagi tim yang ia bela. Apalagi dengan pengalaman panjang di level sepak bola tertinggi Eropa bersama sederet klub-klub besar, sosok Diego Costa bakal jadi tambahan amunisi yang cukup untuk membuat lini pertahanan ketar-ketir. Lantas, kemanakah Diego Costa akan melabuhkan pilihannya?

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Paling Sering Mencetak Gol ke Gawang Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya