5 Klub Top EPL yang Dikalahkan West Ham United Sepanjang 2021/2022

West Ham mampu kalahkan lima anggota The Big Six

Di tengah persaingan sengit tim-tim besar Premier League, West Ham United menjelma sebagai tim kuda hitam pada musim 2021/2022. Tim asuhan David Moyes mampu menduduki peringkat keenam hingga pekan ke-31.

Mereka bahkan berpotensi finis di peringkat empat besar. The Hammers pun menghadirkan banyak kejutan dengan mengalahkan klub-klub besar Premier League di kompetisi domestik. Klub mana saja? Ini ulasannya.

1. Manchester United

5 Klub Top EPL yang Dikalahkan West Ham United Sepanjang 2021/2022potret duell Manchester United vs West Ham United (espn.com)

West Ham United memulai Premier League dengan empat laga tak terkalahkan. Namun, catatan apik ini dipatahkan Manchester United pada pekan ke-5 dengan kemenangan 2-1 yang sangat dramatis.

Tiga hari kemudian kedua tim kembali berhadapan, tetapi kali ini di ajang Piala Liga. The Hammers berhasil membalaskan dendam dengan menang 1-0 di Old Trafford lewat gol Manuel Lanzini. Kekalahan ini membuat Setan Merah tersingkir di putaran ketiga.

2. Tottenham Hotspur

5 Klub Top EPL yang Dikalahkan West Ham United Sepanjang 2021/2022potret duel Tottenham Hotspurs vs West Ham (premierleague.com)

Pada pekan kesembilan Premier League, West Ham United menjamu sesama tim asal London, Tottenham Hotspur. Saat itu, Spurs masih ditangani oleh Nuno Espirito Santo. Pasukan David Moyes memenangi laga dengan skor 1-0 juga lewat gol Michail Antonio.

Namun, Tottenham berhasil membalaskan dendam kekalahan ini di ajang Piala Liga. Kedua tim kembali bertemu di babak perempat final. Spurs di bawah asuhan Antonio Conte menang dengan skor 2-1. Langkah apik West Ham di Piala Liga pun harus berakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berkostum Liverpool dan West Ham United

3. Manchester City

5 Klub Top EPL yang Dikalahkan West Ham United Sepanjang 2021/2022potret duel Manchester City vs West Ham United (si.com)

Setelah menyingkirkan Manchester United di putaran ketiga, West Ham United berhadapan dengan tim lebih berat, Manchester City. The Hammers berhasil membendung serangan bertubi-tubi pasukan Pep Guardiola selama 120 menit.

Tak ada gol, pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak penentuan ini lima pemain West Ham berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Sedangkan satu penendang Manchester CIty, yaitu Phil Foden gagal. West Ham melaju ke perempat final, namun kemudian disingkirkan Tottenham Hotspur.

4. Liverpool

5 Klub Top EPL yang Dikalahkan West Ham United Sepanjang 2021/2022potret duel West Ham vs Liverpool (premierleague.com)

Liverpool menjadi klub paling sedikit mengalami kekalahan di Premier League musim ini. Anak asuh Jurgen Klopp baru menelan dua kekalahan dan salah satunya disebabkan oleh West Ham United.

Kedua tim berhadapan pada pekan ke-11 dan The Hammers menang dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, saat itu West Ham berhasil menggusur Liverpool di peringkat ketiga. Namun, pada pertemuan kedua di Anfield, Liverpool sukses membalaskan dendam dengan skor 1-0.

5. Chelsea

5 Klub Top EPL yang Dikalahkan West Ham United Sepanjang 2021/2022potret duel West Ham vs Chelsea (premierleague.com)

Chelsea menjadi anggota The Big Six lainnya yang berhasil dikalahan West Ham United. Kedua tim berhadapan pada pekan ke-15 Premier League. Duel derbi London ini berlangsung sangat sengit.

West Ham sempat ketinggalan dua kali, namun selalu berhasil menyamakan skor, hingga akhirnya lakukan comeback lewat gol Arthur Masuaku pada menit ke-87. Kedua tim baru akan bertemu kembali pada 24 April 2022 mendatang.

 

Perjalanan West Ham United musim ini terbilang luar biasa. Anak asuh David Moyes berhasil mengalahkan anggota The Big Six di kompetisi domestik. Jika performa mereka mampu konsisten hingga pekan terakhir, bukan tak mungkin mereka bisa finis di peringkat empat besar.

Baca Juga: 7 Alumni Akademi West Ham Ini Juara Liga Inggris di Klub Lain

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya