Bukan Real Madrid, Ini Klub Tujuan Jose Mourinho Selanjutnya

Mourinho sedang belajar bahasa Jerman lho!

Teka - teki klub tujuan Jose Mourinho secara perlahan mulai menemui titik terang. Usai dipecat Manchester United pada musim lalu, beberapa klub top sempat dikaitkan dengan namanya, mulai dari klub Liga Prancis hingga Liga Inggris.

Namun hingga saat ini belum ada sebuah pernyataan dari eks pelatih Chelsea tersebut terkait klub tujuannya. Tetapi sebuah kabar terbaru menyebutkan jika dia menjadi kandidat terkuat untuk melatih klub raksasa Jerman. Siapakah itu? Berikut ulasannya.

1. Kandidat terkuat untuk gantikan Lucien Favre di Dortmund

Bukan Real Madrid, Ini Klub Tujuan Jose Mourinho Selanjutnyalegit.ng

Berdasarkan laporan Sports Bild, Jose Mourinho dikabarkan akan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Lucien Favre di Dortmund. Hal ini didasarkan atas ketidakpuasan manajemen klub atas prestasi Dortmund di musim ini, yang masih tertahan di posisi ke-4 Bundesliga.

Laporan tersebut juga menyatakan jika manajemen klub akan segera mengambil tindakan yang tegas jika Favre meraih hasil negatif dalam beberapa laga ke depan. Lucien Favre sendiri baru melatih Dortmund pada Mei 2018 usai gantikan Thomas Tuchel yng hijrah ke PSG.

Di musim perdananya pada musim lalu, sebenarnya prestasinya cukup baik dengan finish di posisi runner up Bundesliga. Hanya terpaut dua angka dari Bayern Muenchen.

Baca Juga: Kembali ke Premier League, Jose Mourinho Siap Gantikan Pochettino

2. Sudah menjalin kontak

Bukan Real Madrid, Ini Klub Tujuan Jose Mourinho Selanjutnyaeldesmarque.com

Sejak dipecat MU pada Desember 2018, Jose Mourinho kini lebih aktif sebagai pundit. Namun ia pun beberapa kali menyatakan jika dirinya tak sabar untuk kembali melatih, asalkan dengan klub yang tepat.

Dortmund sendiri kabarnya sudah menjalin kontak reguler dengan Mourinho tentang ketertarikan mereka. Apalagi ia dikenal memiliki hubungan yang dekat dengan petinggi Dormtund, Hans-Joachim Watzke.

Tak hanya itu, Jose Mourinho pun dikabarkan telah belajar bahasa Jerman, yang semakin menguatkan rumor ini. Meski demikian, ia harus rela menerima penurunan gaji yang signifikan jika menerima tawaran ini.

3. Diminati juga oleh klub top lainnya

Bukan Real Madrid, Ini Klub Tujuan Jose Mourinho Selanjutnyafoxsportsasia.com

Dalam beberapa waktu terakhir, Jose Mourinho sempat dikaitkan dengan klub-klub seperti Lyon, klub Liga Super China hingga Tottenham Hotspurs. Namun satu rumor yang cukup panas adalah kemungkinan kembalinya dia ke Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Real Madrid di bawah asuhan Zidane musim ini belum mampu keluar dari krisis seutuhnya. Posisi mereka di puncak La Liga baru saja digeser Barcelona dan langkah mereka di Liga Champions pun cukup terseok-seok.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez kabarnya tidak senang dengan raihan tersebut dan ingin menyiapkan kembali perubahan dengan mengontak Mourinho sebagai pengganti Zidane.

Lalu, ke manakah Jose Mourinho akan berlabuh?

Baca Juga: Manchester United Sedang Terpuruk, Jose Mourinho Ikut Bersedih

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya