Comscore Tracker

Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnya

Kabarnya klub asal Madrid, nih

Olivier Giroud memang kemungkinan besar akan segera meninggalkan Chelsea Januari ini. Pemain berusia 33 tahun tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dari Tammy Abraham dan Michy Bathsuayi.

Inter Milan sempat dikabarkan akan menjadi pelabuhan pemain asal Prancis tersebut. Namun kabar terbaru menyebutkan jika kesepakatan itu gagal. Liga Spanyol kabarnya justru yang akan menjadi destinasi sang pemain. Benarkah? Berikut ulasannya.

1. Inter Milan mundur teratur

Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnyamirror.co.uk

Inter Milan sebelumnya menjadi klub yang dikabarkan kuat akan menjadi tujuan Giroud Januari nanti. Namun kabar ini mulai meredup seiring waktu. Inter Milan mundur teratur karena Alexis Sanchez diperkirakan akan segera pulih dari cederanya pada Januari. 

Tak hanya itu, Chelsea sendiri mematok harga terlalu tinggi untuk Giroud yang kontraknya akan segera habis di akhir musim ini. 

2. Bakal menuju Atletico Madrid

Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnyareuters.com

Eks pemain Arsenal tersebut kini diberitakan memiliki destinasi baru. Dilansir Football London, sang pemain kabarnya akan pergi menuju Atletico Madrid. Los Rojiblancos saat ini sedang kekurangan striker. Mereka hanya memiliki dua ujung tombak, Diego Costa dan Alvaro Moratta.

Untuk itu, Diego Simeone ingin menambah amunisi baru dan Olivier Giroud dinilai merupakan striker tepat yang dibutuhkannya.

Baca Juga: Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Ini

3. Dipersilakan pergi

Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnyamirror.co.uk

Sempat muncul spekulasi jika Giroud akan bertahan hingga kontraknya selesai pada Juni nanti. Sebab Chelsea akan membutuhkannya jika banding hukuman larangan transfer The Blues ditolak. Namun Badan Arbitrase Olahraga baru saja mengumumkan jika banding Chelsea diterima, dan mereka bisa memulai belanja Januari nanti.

Dengan alasan ini, Chelsea kabarnya sudah siap untuk melepas sang pemain ke klub lain. Dengan melepasnya pada bursa transfer Januari, setidaknya The Blues akan mendapatkan dana penjualan.

4. Diminati juga oleh Crystal Palace

Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnyafootballtransfertavern.com

Meski sudah memasuki usia 33 tahun, pesona Olivier Giroud masih diminati klub Inggris lainnya. Dilansir The Guardian, Crystal Palace tertarik untuk memboyong sang pemain Januari nanti.

Jika transfer ini terwujud, hal ini akan menjadi jalan bagi Chelsea untuk mendapatkan pemain incarannya yang saat ini membela Palace, Wilfried Zaha. Akhir-akhir ini mantan pemain itu diisukan menjadi target utama Frank Lampard.

5. Chelsea sedang bersiap rombak skuad

Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnyastandard.co.uk

Dalam beberapa pekan terakhir, performa Chelsea di Liga Inggris mulai mengalami penurunan. Manajemen pun telah menyiapkan dana besar untuk Lampard agar merombak skuatnya.

Beberapa pemain senior kabarnya akan dilepas seperti Pedro, Giroud dan Marcos Alonso. Sebagai gantinya beberapa nama incaran sudah masuk radar The Blues. Diantaranya adalah Jadon Sancho, Ben Chilwell, Nathan Ake dan Wilfried Zaha.

Baca Juga: Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelsea

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You