5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024

Arsenal difavoritkan untuk mendapatkan sang pemain

Masa depan Joao Cancelo sedang tak menentu. Bayern Munich dilaporkan tidak akan mengaktifkan klausul pembelian permanen sang pemain. Di sisi lain, bek asal Portugal ini pun tak lagi dibutuhkan Pep Guardiola di Manchester City.

Kondisi ini mulai dimanfaatkan klub-klub top Eropa untuk menampung eks pemain Juventus itu. Apalagi The Cityzens kabarnya bakal memotong harga pemain menjadi 40 juta euro atau Rp635 miliar. Berikut ini lima klub yang berpotensi jadi destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024.

1. Paris Saint-Germain

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024Joao Cancelo (instagram/jpcancelo)

Paris Saint-Germain kembali gagal di Liga Champions Eropa pada 2022/2023. Manajemen klub langsung melakukan perombakan dengan memecat Christophe Galtier. Posisi pelatih kabarnya bakal diisi Julian Nagelsmann.

Jika benar terwujud, PSG berpotensi jadi klub baru bagi Joao Cancelo. Nagelsmann adalah sosok yang membawa sang pemain ke Bayern Munich. Kehadiran Cancelo bisa memberikan kedalaman yang kuat di  posisi bek kanan yang sudah diisi Achraf Hakimi.

2. Bayern Munich

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024Joao Cancelo (instagram/FCBayernEN)

Alasan Bayern Munich tak mengaktifkan klausul pembelian permanen adalah harga yang dinilai terlalu tinggi. Manchester City mematok harga 70 juta euro atau Rp1,1 triliun dalam klausul peminjaman pada Januari 2023 lalu. Transfer ini kabarnya masih mungkin terwujud pada musim panas 2023.

The Cityzens menawarkan opsi penawaran baru. Cancelo bakal dimasukkan ke dalam proposal penawaran untuk Joshua Kimmich. Kebetulan Kimmich bakal diplot sebagai calon suksesor Ilkay Guendogan yang kontraknya berakhir pada Juni 2023. Die Bavarian sendiri sangat membutuhkan bek kanan baru dengan potensi kepergian Benjamin Pavard yang habis kontrak pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Klub Inggris, Ada Joao Cancelo

3. Chelsea

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024Joao Cancelo (instagram/jpcancelo)

Chelsea tengah berbenah besar-besaran setelah menjalani musim yang buruk pada 2022/2023. Di bawah pelatih anyar Mauricio Pochettino, The Blues bakal cuci gudang pemain. Sebagai gantinya, manajemen ingin kembali belanja besar pada bursa transfer musim panas.

Joao Cancelo bakal menjadi salah satu rekrutan yang mereka butuhkan. Sang pemain telah teruji dan memiliki mentalitas juara, suatu hal yang dibutuhkan Chelsea saat ini. Biaya transfer tidak akan menjadi masalah bagi The Blues, tetapi misi ini cukup sulit karena mereka tidak akan bermain di kompetisi Eropa pada musim depan.

4. Barcelona

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024Joao Cancelo (instagram/jpcancelo)

Setelah menjuarai LaLiga Spanyol 2022/2023, Barcelona berambisi membentuk skuad lebih kuat. Salah satunya dengan mendatangkan Joao Cancelo untuk mengisi pos bek kanan yang hanya ditempati Sergi Roberto. Blaugrana sebenarnya hampir mendatangkan sang pemain pada Januari 2023, tetapi transfer ini gagal karena aturan financial fair play.

Barcelona kabarnya masih akan mengejar tanda tangan sang pemain pada musim panas 2023. Misi ini tidak akan mudah karena mereka harus lebih dahulu menjual beberapa pemainnya. Tidak hanya itu, Barcelona memiliki hubungan kurang harmonis dengan Manchester City perihal transfer pemain.

5. Arsenal 

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024Joao Cancelo (instagram/jpcancelo)

Arsenal tampaknya ketagihan untuk menampung pemain-pemain dari Manchester City. The Gunners dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan sang pemain. Mikel Arteta berhasrat untuk meningkatkan kedalaman skuad pada musim depan demi kembali bersaing memperebutkan gelar juara EPL.

Arsenal menjadi opsi terbaik bagi Cancelo. The Gunners saat ini memiliki kualitas skuad mumpuni untuk bersaing memperebutkan gelar. Dia juga bakal bereuni dengan dua mantan rekannya, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. 

Joao Cancelo dianggap sebagai salah satu fullback terbaik di Eropa saat ini. Dia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Bek asal Portugal ini juga memiliki mentalitas juara dan telah teruji bermain di kompetisi elite. Keberadaannya bakal memberikan kekuatan bagi klub barunya nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk Cancelo

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya