Tersingkir, 5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Asensio di Musim Depan

Ia tak jadi bagian rencana Ancelotti

Kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Real Madrid mengubah nasib Marco Asensio. Dia tak lagi menjadi andalan di tim utama seperti musim lalu di tangan Zinedine Zidane. Musim ini ia baru empat kali tampil sebagai starter. Kondisi ini pun melahirkan rumor jika sang pemain kemungkinan akan hengkang di musim depan.

Beberapa klub top pun mulai bersiap dan melakukan pendekatan. Asensio merupakan lulusan akademi Real Madrid. Ia dinilai sebagai pemain muda dengan potensi besar. Jika benar hengkang, lima klub ini berpotensi menjadi tujuan sang pemain.

1. Liverpool  

Tersingkir, 5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Asensio di Musim Depanselebrasi gol Trent Alexander-Arnold (premierleague.com)

Beberapa musim terakhir Liveverpool sudah berkali-kali dikaitkan dengan Marco Asensio. Kini, minat itu kabarnya kembali hidup untuk musim depan. Kans ini cukup terbuka karena kondisi sang pemain yang mulai tidak bahagia di Real Madrid. Dia kalah bersaing dengan Rodrygo Goes dan Vinicius Jr.

Klopp ingin menjadikan sang pemain sebagai calon pengganti Mohamed Salah yang masih enggan memperpanjang kontraknya di Liverpool. Kontrak striker Mesir itu akan berakhir pada 2023 mendatang. Kabarnya Real Madrid menginginkan mahar 40 juta euro untuk sang pemain.

2. Arsenal  

Tersingkir, 5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Asensio di Musim Depanselebrasi kemenangan Arsenal (arsenal.com)

Selain Liverpool, Arsenal juga kabarnya tertarik untuk memboyong pemain 25 tahun itu. The Gunners dinilai lebih tepat baginya untuk mengembangkan karier dan permainannya. Apalagi, Arsenal kemungkinan bakal ditinggal Alxandre Lacazette dan Aubameyang dalam masa akhir kariernya sehingga ia akan memiliki tempat reguler dan ruang lebih banyak untuk berkembang.

Arsenal sendiri lebih diunggulkan untuk dapatkan jasanya mengingat hubungan baiknya dengan Real Madrid dalam dua musim terakhir perihal transfer pemain. Martin Odegaard baru saja dipermanenkan Arsenal musim panas kemairn usai menjalani masa pinjaman setengah musim, sedangkan Dani Ceballos dipinjam selama dua musim.

Baca Juga: 5 Klub yang Mengincar Dusan Vlahovic, Arsenal Paling Berpotensi

3. AC Milan  

Tersingkir, 5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Asensio di Musim Depanselebrasi gol para pemain AC Milan (twitter.com/acmilan)

Salah satu permasalahan AC Milan saat ini adalah kurangnya stok pemain berkualitas di sisi sayap kanan. Mereka hanya memiliki Alexis Saelemaekers, sedangkan Castillejo akan dilepas pada Januari mendatang. Marco Asensio dinilai akan menjadi sosok yang tepat untuk mengisi pos tersebut. Dia akan memberikan warna baru dan menambah daya gedor lini serang AC Milan.

Rossoneri sendiri bisa menjadi tempat bagi Asensio untuk mengembalikan performa terbaiknya sepertia dua mantan rekannya, Brahim Diaz dan Theo Hernandez. Meski sedang kesulitan secara finansial, AC Milan bisa mengajukan opsi pinjaman terlebih dulu untuk mendatangkannya Januari ini.

4. Dortmund  

Tersingkir, 5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Asensio di Musim Depanselebrasi gol pemain Dortmund (uefa.com)

Marco Asensio sejatinya merupakan pemain muda yang menjanjikan. Dia menjadi bagian penting di era Zinedine Zidane. Namun, konsistensi sang pemain menjadi alasan Ancelotti hanya menjadikannya pemain pelapis. Jika El Real masih memiliki keyakinan kepada sang pemain, opsi meminjamkannya ke klub lain jadi pilihan yang terbaik dan klub yang bisa mengembangkan permainannya adalah Dortmund.

Klub Bundesliga itu memiliki lingkungan dan gaya bermain yang tepat bagi seorang pemain muda sepertinya. Asensio bisa mengisi ruang yang ditinggalkan Jadon Sancho yang hengkang ke Manchester United musim panas kemarin.

5. Newcastle United

Tersingkir, 5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Asensio di Musim Depanpotret kecewa pemain Newcastle United (si.com)

Berstatus klub kaya raya baru, Newcastle bisa menjadi pembeli potensial bagi Real Madrid. Nilai 40 juta euro untuk Marco Asensio tampaknya tidak akan menjadi masalah besar. Namun, kans The Magpies untuk mendapatkan jasa sang pemain akan sangat bergantung dari raihan mereka di musim ini. Newcastle masih berjuang di papan bawah dan terancam terdegradasi. Saat ini mereka menjadi satu-satunya tim yang belum meraih satu pun kemenangan.

Newcastle bisa menjadi tujuan bagi Asensio jika ingin pastikan tempat reguler dan menjadi inti permainan. Mereka kini dalam kondisi membangun ulang tim dan berevolusi untuk menjadi salah satu terbaik di Premier League. Ambisi ini bisa saja menggoda Asensio untuk menjadi bagian dari klub.

 

Terlepas dari inkonsistensinya saat ini, Marco Asensio merupakan sosok berbakat yang menjanjikan. Dia mampu bermain di berbagai posisi di lini serang dan memiliki insting gol yang tinggi. Kehadirannya akan memberikan kekuatan baru bagi klub yang mendapatkannya.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Marco Asensio, Pemain Real Madrid yang Super Keren

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya