Comscore Tracker

Tersingkir, Ini 5 Klub yang Bisa Menyelamatkan Karier Alexis Sanchez

Alexis kurang mendapatkan waktu bermain di Inter Milan

Nasib Alexis Sanchez di Inter Milan musim ini mengalami ketidakjelasan. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, pemain asal Chile itu hanya menjadi pemain cadangan. Dia bahkan baru tampil 52 menit dari 7 laga Serie A di musim ini. Kondisi ini kabarnya membuat sang pemain tidak bahagia dan berniat hengkang ke klub lain.

Nerrazurri pun dilaporkan tidak keberatan jika sang pemain berniat pergi Januari nanti. Penjualan sang pemain bisa menjadi modal bagi klub untuk mencari penggantinya. Sanchez pun tampaknya tidak perlau khawatir tentang kariernya karena masih banyak tim yang tertarik menampungnya dan berikut ini 5 klub yang berpotensi jadi tujuan berikutnya mantan pemain Barcelona itu.

1. Rayo Vallecano

Tersingkir, Ini 5 Klub yang Bisa Menyelamatkan Karier Alexis SanchezRayo Vallecano (marca.com)

Musim ini Rayo Vallecano menjadi klub promosi tersukses di LaLiga dengan menempati peringkat ke-6 sementara. Salah satu kuncinya adalah performa apik pemain baru, Radamel Falcao, yang sudah mencetak 3 gol penting dalam 7 laga. Kini mereka dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain veteran lainnya, Alexis Sanchez.

Peluang Rayo Vallecano untuk dapatkan pemain asal Chile itu cukup terbuka lebar. Sanchez kabarnya dibanderol di angka 7 juta euro. LaLiga bukan kompetisi asing bagi sang pemain karena pernah berkostum Barcelona. Klub pun menjanjikan peran reguker dan ini bisa menjadi peluang Sanchez mengembalikan performa terbaiknya.

2. Real Betis

Tersingkir, Ini 5 Klub yang Bisa Menyelamatkan Karier Alexis SanchezReal Betis (twitter.com/RealBetis_en)

Musim ini Real Betis berlaga di tiga kompetisi sekaligus, Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Europa. Anak asuh Manuel Pellegrini membutuhkan tenaga baru yang berkualitas dan berpengalaman. Dua hal ini bisa didapatkan dalam diri Alexis Sanchez. Real Betis saat ini berada di peringkat ke-10 dengan 3 kemenangan, 3 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Kehadiran Sanchez bakal memberikan alternatif baru di lini serang yang sudah diisi pemain berkualitas, seperti Nabil Fekir dan Aleksander Isak. Dia bisa diplot sebagai penerus peran Joaquin yang dimakan usia.

Baca Juga: 4 Bukti Messi Bukan Anak Manis, Alexis Sanchez Pernah Jadi Korbannya

3. Sevilla

Tersingkir, Ini 5 Klub yang Bisa Menyelamatkan Karier Alexis SanchezSevilla (sevillafc.es)

Sevilla menjadi klub asal Spanyol lainnya yang dikabarkan siap menampung pemain 32 tahun tersebut. Klub asal Andalusia ini bisa menjadi pilihan utama Alexis Sanchez agar bisa bersaing di level tertinggi. Saat ini Sevilla berada di peringkat ke-4 LaLiga dengan selisih tiga poin dari Real Madrid. Namun, mereka memiliki satu laga tunda. Mereka juga tampil di Liga Champions.

Ketertarikan Sevilla kepada Sanchez sebenarnya sudah terendus sejak musim panas kemarin. Namun, kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat. Bursa transfer Januari nanti bisa menjadi kesempatan kedua Sevilla untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona itu. Kehadirannya bisa memberikan kedalaman skuad yang mumpuni di tengah jadwal pertandingan yang padat di musim ini.

4. Marseille 

Tersingkir, Ini 5 Klub yang Bisa Menyelamatkan Karier Alexis SanchezOlympique Marseille (twitter.com/OM_English)

Marseille bisa menjadi opsi paling menarik bagi Alexis Sanchez untuk meneruskan kariernya. Di sana dia bisa bereuni dengan mantan pelatihnya di Timnas Chile, Jorge Sampaoli. Keduanya memiliki kedekatan dan sudah saling kenal baik kualitas masing-masing. Mereka adalah dua sosok penting ketika Cili berhasil menjuarai Copa America 2015.

Musim ini Marseille tampil konsisten di Ligue 1 dengan menempati peringkat ke-5. Mereka adalah salah satu skuad termuda di Eropa. Kehadiran pemain berpengalaman seperti Sanchez bisa menjadi penyeimbang skuad dan membantu pemain muda lebih berkembang.

5. Newcastle United 

Tersingkir, Ini 5 Klub yang Bisa Menyelamatkan Karier Alexis SanchezNewcastle United (cnbc.com)

Sejak diakusisi Pengeran Mohammed bin Salman, Newcastle dikaitkan dengan banyak pemain bintang. Ini tidak lepas dari dana besar yang bakal digelontorkan manajemen demi mentransformasi klub agar lebih bersaing di Premier League. Namun, mendatangkan pemain bintang dalam kondisi klub terdampar di zona degradasi saat ini tidaklah mudah.

Satu hal yang bisa mereka lakukan adalah mendatangkan pemain berpengalaman yang terbuang dari klubnya. Salah satu opsi terbuka adalah Alexis Sanchez. Premier League bukanlah kompetisi asing baginya karena pernah membela dua klub besar, Arsenal dan Manchester United. 

 

Dengan usianya yang masih 32 tahun, Alexis Sanchez masih bisa memberikan banyak hal untuk klub barunya nanti. Dia memiliki pengalaman panjang bermain di berbagai liga top Eropa dan membela banyak klub besar. Dia pun sudah sembuh dari cedera dan sudah siap bermain. Klub manakah yang bakal dia tuju?

Baca Juga: Alexis Sanchez Blak-blakan soal Masa Suram di Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya