Kontrak Habis di LA Galaxy, Kemanakah Tujuan Ibrahimovic Selanjutnya?

Rebutan Manchester United dan AC Milan

Teka-teki klub tujuan selanjutnya Zlatan Ibrahimovic menjadi sebuah kabar yang cukup menarik perhatian saat ini. Kontraknya bersama La Galaxy akan segera berakhir tahun ini, dan Zlatan sendiri belum indikasikan ia akan gantung sepatu dari lapangan hijau.

Saat ini pemain asal Swedia tersebut telah berusia 38 tahun dan buktikan dirinya masih belum habis. Beberapa klub Eropa pun dikabarkan tertarik untuk menghadirkan sang pemain di bursa transfer Januari. Lalu, kemanakah tujua Zlatan selanjutnya?

1. Ibrahimovic tetap tampil apik di usia 38 tahun

Kontrak Habis di LA Galaxy, Kemanakah Tujuan Ibrahimovic Selanjutnya?si.com

Ibrahimovic memang merupakan sosok striker yang sangat fenomenal. Sepanjang kariernya ia telah banyak melintang di berbagai Liga top Eropa bersama klub-klub besar. Prestasi dan kemampuannya mencetak gol pun tak perlu diragukan lagi, meski usianya kini telah 38 tahun.

Sejak bergabung dengan LA Galaxy pada Maret 2018 lalu, Zlatan tampil sangat tajam di MLS. Dari 58 laganya bersama LA Galaxy, Ibra sukses mencetak 53 gol. Tak aneh kemudian jika di usianya yang hampir kepala empat ini ia pun masih menjadi incaran banyak klub Eropa.

Baca Juga: Maldini: Ibrahimovic Mungkin Ingin Kembali Tapi Dia Takut Tak Dominan

2. Kembali didekati Manchester United

Kontrak Habis di LA Galaxy, Kemanakah Tujuan Ibrahimovic Selanjutnya?thenational.ae

Manchester United dirumorkan ingin memulangkan Zlatan Ibrahimovic di Januari nanti. Saat ini Setan Merah tengah terpuruk dan sedang membutuhkan sosok striker kuat dan berpengalaman usai ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Dilansir dari AS, MU kabarnnya telah memulai negosiasi dengan mengirim perwakilannya ke Amerika Serikat. Proses negosiasi akan dimulai pekan depan bersama agen sang pemain, Mino Raiola.

Ibra sendiri sebelumnya pernah membela MU selama dua musim dan berhasil persembahkan gelar trofi Liga Eropa dengan catatan 29 gol dari 59 laga.

3. Zlatan Ibrahimovic lebih memilih AC Milan?

Kontrak Habis di LA Galaxy, Kemanakah Tujuan Ibrahimovic Selanjutnya?thesun.co.uk

Mantan klub lainnya yang juga dikabarkan ingin kembali merekrut Zlatan Ibrahimovic adalah AC Milan. Seperti Manchester United, Milan pun sedang mengalami krisis dan terpuruk di Serie A.

Salah satu permasalahan utama mereka saat ini adalah tumpulnya lini serang yang diisi oleh Krzysztof Piatek dan Rafael Leão. Ibrahimovic sendiri kabarnya lebih suka membela AC Milan karena ia lebih berminat untuk bermain di Seria A ketimbang Liga Inggris.

4. Diinginkan juga oleh klub lainnya

Kontrak Habis di LA Galaxy, Kemanakah Tujuan Ibrahimovic Selanjutnya?nbcsports.com

Selain Man United dan AC Milan, Ibrahimovic juga dikaitkan dengan Bologna dan Napoli. Bologna bahkan telah secara terang-terangan akan melakukan segala daya upayanya untuk menggoda sang pemain membela tim asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut.

Liga Italia sendiri bukan liga yang asing bagi Zlatan, ia pernah membela tiga tim papan atas, Juventus, Inter Milan dan AC Milan sepanjang kariernya. Klub lainnya yang telah ungkapkan ketertarikannya adalah klub Liga Australia, Perth Glory.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari sang pemain ke mana kariernya akan berlanjut.

Baca Juga: Ibrahimovic: Apa yang Ronaldo dan Messi Bisa Lakukan di Usia 38 Tahun

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya