Demi Christian Eriksen, Juventus Siap Korbankan Adrien Rabiot

Bakal bersaing dengan Madrid dan MU

Christian Eriksen menjadi gelandang paling diincar klub-klub Eropa saat ini. Pemain berusia 27 tahun ini juga mulai didekati oleh raksasa Italia, Juventus. Demi dapatkan tanda tangan sang pemain, Juventus bahkan rela korbankan pemain anyarnya, Adrien Rabiot ke Tottenham.

Hal ini menjadi sebuah hal yang menarik bagi Spurs, apalagi kontrak sang pemain yang hanya menyisakan satu musim lagi. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Juventus inginkan Christian Eriksen

Demi Christian Eriksen, Juventus Siap Korbankan Adrien Rabioten.as.com

Sejatinya Juventus sudah mengincar Eriksen di bursa transfer kemarin, namun usaha tersebut gagal terlaksana. Namun mereka belum menyerah dan akan kembali mencobanya di bursa transfer Januari ini.

Demi memuluskan usahanya kali ini, Juve akan menyodorkan Adrien Rabiot sebagai bagian dari kesepakatan. Kontrak Eriksen sendiri akan berakhir pada Juni 2020 dan tidak ada tanda-tanda dia akan segera memperpanjang kontrak.

Jika Spurs tak ingin kehilangan sang pemainnya begitu saja, mereka tak punya pilihan selain melepasnya pada Januari ini. Selain Juve, Eriksen sendiri jadi incaran Man United dan Real Madrid. Eriksen bahkan telah mengungkapkan jika dirinya ingin merasakan sebuah petualangan baru dalam karirnya.

Baca Juga: Incar Eriksen, Ole Gunnar Solskjaer Dapat Lampu Hijau dari MU

2. Adrien Rabiot mulai tak betah di Juventus

Demi Christian Eriksen, Juventus Siap Korbankan Adrien Rabiotmouv.fr

Sarri sendiri dikabarkan masih inginkan satu gelandang untuk sempurnakan lini tengahnya. Sebelumnya mereka juga kabarnya tertarik memboyong Paul Pogba dan N'golo Kante. Namun kedua pemain tersebut tampaknya akan sulit untuk dilepas klub pemiliknya.

Di sisi lain, Adrien Rabiot yang baru datang di musim ini dari PSG dengan harga gratis tak mendapatkan kepercayaan dari Maurizio Sarri. Ia kalah bersaing dari gelandang lainnya seperti Aaron Ramsey, Blaise Matuidi dan Sami Khedira.

Rabiot bahkan mulai mengungkapkan rasa frustrasinya itu dan berniat ingin segera hengkang dari Turin. Musim ini ia hanya baru bermain di tiga laga Juve dari sembilan laga di semua ajang.

3. Kemungkinan dapatkan Eriksen secara gratis

Demi Christian Eriksen, Juventus Siap Korbankan Adrien Rabiottalksport.com

Dengan kontrak Eriksen yang akan segera usai, Juventus sebenarnya bisa saja dapatkan sang pemain dengan gratis di bursa transfer musim depan. Apalagi mereka dikenal sebagai tim yang ahli dalam merekrut pemain-pemain top dengan status free transfer.

Musim lalu saja mereka sukses dapatkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Gianluigu Buffon tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Sebelumnya juga nama-nama besar seperti Paul Pogba, Andrea Pirlo, Emre Can dan Dani Alves pernah mereka rekrut dengan free transfer.

Akankah Eriksen tergoda untuk bermain di Juventus?

Baca Juga: Tersisih di Juventus, Adrien Rabiot Diburu 2 Klub Raksasa Spanyol

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya