Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspurs Incar Krzysztof Piatek

Kane bakal absen hingga Februari

Tottenham Hotspurs harus menerima kabar buruk setelah striker utama mereka, Harrry Kane mengalami cedera. Ia diperkirakan akan absen hingga akhir Februari nanti. Demi menambal kekosongan tersebut, Spurs kini dikabarkan sedang memburu sosok striker baru.

Salah satunya adalah striker milik AC Milan, Krzysztof Piatek. Bagaimana kemungkinannya? Ini ulasannya.

1. Spurs kekurangan stok striker utama

Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspurs Incar Krzysztof Piateksi.com

Kabar ini hadir berdasarkan laporan The Guardian, yang menyatakan Piatek akan menjadi target buruan sementara Jose Mourinho Januari ini. Hal ini dikarenakan Spurs kekurangan sosok bomber utama di lini depan mereka. Apalagi setelah hengkangnya Fernando Llorente di awal musim.

Pada laga terakhirnya, di Piala FA,  Mourinho harus melakukan rotasi dengan menjadikan Lucas Moura dan Son Heung-Min menjadi striker.

2. AC Milan siap melepas Krzysztof Piatek

Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspurs Incar Krzysztof Piatekgoal.com

AC Milan sendiri kabarnya tak akan menahan kepergian Krzysztof Piatek jika ada klub yang mau menebusnya dengan harga 30 juta paun. Musim ini ia sendiri mengalami kesulitan mencetak gol. Dari 18 laganya di Serie A, Piatek hanya mampu mencetak empat gol saja.

Berbanding drastis dengan musim lalu, di mana ia mampu mencetak sembilan gol dari 18 laga bersama AC Milan di paruh kedua.

Baca Juga: Harry Kane Cedera Panjang, Tottenham Hotspurs Incar Paco Alcacer

3. Ibrahimovic datang, posisi Krzysztof Piatek terancam

Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspurs Incar Krzysztof Piateken.as.com

Posisi Krzysztof Piatek semakin terancam kala Milan resmi datangkan Zlatan Ibrahimovic Januari ini. Meski ia telah berusia tua, Ibrahimovic mampu menjanjikan sebuah ketajaman. AC Milan sendiri musim ini terbiasa dengan memainkan satu striker utama.

Dalam beberapa pekan terakhir, Piatek sendiri dirumorkan tertarik untuk bisa bermain di klub lain demi kembalikan performanya. Hal tersebut tak lepas demi masuk dalam skuat Polandia untuk Euro mendatang.

4. Bersaing dengan Aston Villa

Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspurs Incar Krzysztof Piatekacmilan.com

Tottenham sendiri bukan satu-satunya tim Inggris yang inginkan jasa sang pemain. Piatek juga menjadi buruan dari Aston Villa dan Newcastle United. Jika Tottenham hanya ingin meminjam sang pemain hingga akhir musim saja, maka Aston Villa dikabarkan ingin memboyongnya secara permanen.

Melansir Fotball Italia, Villa dikabarkan telah memberikan tawaran sebesar 30 juta paun kepada Milan. Namun Milan sedang menunggu tawaran dari klub lainnya.

5. Opsi lain

Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspurs Incar Krzysztof Piatekbeinsports.com

Selain Krzysztof Piatek, Spurs juga dikaitkan dengan striker Dortmund, Paco Alcacer. Spurs menilai ia merupakan sosok yang tepat untuk pengganti sementara Harry Kane berkat ketajamannya di Bundesliga.

Posisi Alcacer di Dortmund sendiri mulai terancam seiiring kehadiran Erling Haaland di skuat mereka. Lalu, akankah satu dari mereka berhasil didapatkan oleh Tottenham Hotspurs?

Baca Juga: Performa Tumpul, AC Milan Bakal Lepas Krzysztof Piatek 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya