Cetak Hattrick, Kylan Mbappe Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Ia pecahkan rekor Lionel Messi

PSG meneruskan rekor tak terkalahkannya di Liga Champions musim ini usai kandaskan tuan rumah Club Brugge dengan skor 0-5 pada Rabu dini hari (23/10). Gol-gol PSG dicetak oleh Mauro Icardi (7', 63') dan kecemerlangan Kylan Mbappe yang mencetak hattrick (61', 79, 83').

Kemenangan tersebut menjadi spesial bagi Kylan Mbappe karena sukses catatkan namanya dalam sejarah Liga Champions. Apa itu? Berikut kisahnya.

1. Pecahkan rekor Lionel Messi

Cetak Hattrick, Kylan Mbappe Ukir Rekor Baru di Liga Championsgoal.com

Kylan Mbappe memang layak disebut sebagai bocah ajaib dalam laga dini hari tadi. Baru masuk di babak kedua pada menit ke-52, Mbappe langsung tampil moncer dengan mencetak gol sembilan menit kemudian. Hebatnya, ia kembali menceploskan dua gol dalam waktu lima menit di menit ke-79 dan 83.

Tiga gol ini menjadi sangat luar biasa karena Mbappe berhasil memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang sukses cetak 15 gol di UCL. Pemain Prancis itu kini koleksi 15 gol di usia 20 tahun 306 hari, sedangkan rekor sebelumnya dipegang Messi di usia 21 tahun 288 hari.

Baca Juga: Manchester City Ngebet Boyong Mbappe, Kenapa?

2. Catatan rekor Kylan Mbappe lainnya dalam laga melawan Club Brugge

Cetak Hattrick, Kylan Mbappe Ukir Rekor Baru di Liga Championsuefa.com

Kylan Mbappe sebenarnya baru saja sembuh dari cedera pada laga dinihari tadi. Namun itu tidak menjadi halangan baginya tampil impresif dan mencetak berbagai rekor lainnya. Selain pecahkan rekor Lionel Messi, Mbappe juga kini tercatat sebagai pemain tercepat yang mampu cetak hattrick sebagai pemain pengganti dalam waktu 31 menit.

Tak hanya itu, ia juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu berkontribusi dalam 4 gol timnya dalam satu laga dalam 10 musim terakhir sebagai pemain pengganti. Dalam laga dinihari tadi, selain hattrick, ia juga persembahkan satu assist bagi gol kedua Mauro Icardi.

3. Jadi incaran banyak klub

Cetak Hattrick, Kylan Mbappe Ukir Rekor Baru di Liga Championsuefa.com

Di usianya yang masih 20 tahun, Kylan Mbappe telah merasakan banyak gelar bergengsi baik individu, klub maupun internasional. Ia adalah kunci Prancis meraih Piala Dunia 2018 dan terpilih sebagai pemain muda terbaik dunia.

Sinarnya yang semakin terang di setiap musimnya pun mulai membuat banyak klub Eropa tergoda untuk memboyongnya. Real Madrid dan Juventus menjadi beberapa klub yang dikaitkan dengan sang pemain.

Meski PSG bersikeras tak akan melepas pemain bintangya itu, namun bisa dipastikan jika Mbappe adalah calon kuat pemain terbaik dunia sekaligus termahal dengan bakat luar biasa yang dimilikinya.

Baca Juga: Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya