Rangkuman La Liga Pekan-21, Real Madrid Tikung Barcelona di Puncak

Persaingan semakin memanas, nih!

Persaingan tim-tim La Liga di pekan ke-21 semakin memanas. Real Madrid sukses merebut puncak klasemen milik Barcelona. Tak hanya itu, persaingan memperebutkan tiket kompetisi Eropa pun tak kalah seru.

Selisih poin yang tipis pun membuat 10 tim teratas masih memiliki kesempatan hingga akhir musim. Berikut ini rangkuman lengkapnya.

1. Barcelona tersungkur di kandang Valencia

Rangkuman La Liga Pekan-21, Real Madrid Tikung Barcelona di Puncakindependent.co.uk

Barcelona harus menelan pil pahit saat bertandang ke Mestalla Stadium. Lionel Messi dkk harus takluk dari Valencia dengan skor 2-0 lewat aksi brace Maximiliano Gomez. Blaugrana sebenarnya tampil sangat dominan dengan ciptakan 14 percobaan dan 74 persen penguasaan bola.

Sayangnya tak ada satu pun yang berbuah gol. Dengan hasil ini Barcelona harus rela ditikung Real Madrid di puncak klasemen. Kini mereka tertinggal tiga poin dari sang musuh utama.

2. Atletico Madrid gagal atasi tim juru kunci

Rangkuman La Liga Pekan-21, Real Madrid Tikung Barcelona di Puncak.la-croix.com

Hasil tak menyenangkan juga diraih Atletico Madrid saat menjamu tim juru kunci, Leganes. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Atletico gagal meraih kemenangan dan hanya bermain imbang tanpa gol.

Akibat hasil ini, mereka pun harus turun ke posisi lima dengan 36 poin. Hasil ini semakin menambah rentetan hasil buruk setelah sebelumnya tersingkir dari Coppa del Rey dari klub divisi tiga, Cultural Leonesa.

Baca Juga: Rangkuman Pekan ke-19 La Liga, Real Madrid Samai Poin Barcelona

3. Kalahkan Granada, Sevilla naik ke peringkat tiga

Rangkuman La Liga Pekan-21, Real Madrid Tikung Barcelona di Puncaktwitter.com/SevillaFC

Berbeda dari dua saingannya, Sevilla sukses meraih kemenangan di pekan ke-21 ini atas Granada dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut terlahir dari kaki Luuk de Jong (11') dan Nolito (34').

Dengan hasil ini, Sevilla sukses menggeser Atletico Madrid di peringkat tiga dengan 38 poin. Kini mereka terpaut delapan angka dari pimpinan klasemen, Real Madrid.

4. Ungguli Real Betis, Getafe masuk posisi empat besar

Rangkuman La Liga Pekan-21, Real Madrid Tikung Barcelona di Puncaktwitter.com/GetafeCF

Getafe tampil sangat impresif di musim ini. Berstatus kuda hitam, Getafe sukses naik ke peringkat empat usai kalahkan Real Betis dengan skor 1-0. Gol kemenangan tersebut tercipta di menit ke-89 lewat titik penalti yang berhasil dieksekusi Angel Rodriguez.

Kini mereka kumpulkan 36 poin, hanya tertinggal dua poin dari Sevilla yang berada satu peringkat di atasnya.

5. Menang tipis atas Real Valladolid, Real Madrid rebut puncak klasemen

Rangkuman La Liga Pekan-21, Real Madrid Tikung Barcelona di Puncaktwitter.com/realmadriden

Real Madrid sukses manfaatkan kekalahan Barcelona dengan raih kemenangan atas Valladolid. Berstatus sebagai tamu, Real Madrid dibuat kerepotan oleh tuan rumah. Namun gol yang dinanti akhirnya terlahir di menit ke-78 lewat gol sayap Madrid, Nacho Fernanedez.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid kini unggul tiga poin atas Barcelona di puncak klasemen. 

Itulah hasil-hasil tim teratas La Liga di pekan ke-21. Ada tim favoritmu?

Baca Juga: Gabriel Matrinelli Didekati Real Madrid, Arsenal Siapkan Kontrak Baru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya