Hadapi AS Roma, Inilah Momentum AC Milan Untuk Bangkit

Milanisti mana suaranya?

Giornata ketiga Liga Italia akan kembali menghadirkan bigmatch. AC Milan akan menjamu tim yang sedang onfire, AS Roma di San Siro Minggu dini hari nanti (2/9/2018). AC Milan sendiri saat ini berada di posisi 17 setelah mengalami kekalahan di laga perdananya dari Napoli dengan skor 3-2.

Sedangkan sang lawan, AS Roma berada di posisi ke-5 dengan 4 poin dari dua laga yang telah dijalani. Laga ini akan sangat penting bagi Rossoneri untuk mendongkrak posisi mereka demi bisa bersaing di papan atas Serie A musim ini.

1. AC Milan tampil full team, AS Roma tanpa dua pemain kuncinya

Hadapi AS Roma, Inilah Momentum AC Milan Untuk Bangkittwitter.com/acmilan

Milan memulai debut Liga Italia musim ini dengan kurang baik. Setelah laga pertama melawan Genoa tertunda, AC Milan menyerah di tangan Napoli dengan skor 3-2. Padahal mereka sempat unggul dua gol.

Namun kali ini mereka telah siap menghadapi Roma. Hakan Calhanoglu dan Mattia Caldara yang absen di laga pertama, kali ini akan berpotensi untuk diturunkan. Sedangkan di pihak lawan, mereka akan kehilangan dua pemain kuncinya, Alessandro Florenzi dan Diego Perotti yang sedang mengalami cedera.

AS Roma sendiri di musim ini kehilangan beberapa pemain pentingnya yang hengkang ke klub lain, seperti Alisson Becker (Liverpool) Radja Nainggolan (Inter MIlan) dan Kevin Strootman (Mersaille.) Namun tampaknya hal tersebut bisa diatasi dengan kehadiran wonder kid, Justin Kluivert dari Ajax Amsterdam.

AS Roma merupakan mimpi buruk AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Dalam tiga laga terakhir mereka di San Siro, AC Milan tak pernah menang. Terakhir kalinya Rossoneri meraih kemenangan terjadi pada tahun 2015.

2. Head to head

Hadapi AS Roma, Inilah Momentum AC Milan Untuk Bangkitsempremilan.com

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim dalam 5 laga terakhir. AS Roma memang tampil sangat superior. Mereka mampu mengalahkan Milan sebanyak 4 kali sedangkan Rossoneri hanya menang sekali.

Namun sepak bola bukanlah hanya soal statistik. AC Milan saat ini mulai kembali membangun timnya, baik dari manajemen maupun pemain. Legenda-legenda seperti Leonardo, Paolo Maldini dan Kaka telah masuk ke dalam jajaran manajemen yang secara tak langsing berdampak positif bagi klub.

Mereka juga merombak striker mereka dengan mendatangkan Gonzalo Higuain dan melepaskan pemain yang tampil mengecewakan di musim lalu, seperti Andre Silva (Sevilla) dan Nicola Kalinic (Atletico Madrid).

Milan juga mendatangkan beberapa pemain baru seperti Matteo Caldara, Halilovic, Bakayoko, Diego Laxalt, Pepe Reina dan Samu Castillejo. Dengan suasan tim yang baru, bukan tak mungkin kali ini Milan akan mampu memecahkan rekor buruk mereka dari AS Roma.

Lima pertandingan terakhir kedua klub:

  • 26-02-2018 Roma 0-2 Milan (Serie A)
  • 01-10-2017 Milan 0-2 Roma (Serie A)
  • 08-05-2017 Milan 1-4 Roma (Serie A)
  • 13-12-2016 Roma 1-0 Milan (Serie A)
  • 15-05-2016 Milan 1-3 Roma (Serie A).

3. Adu tajam Gonzalo Higuain Vs Edin Dzeko

Hadapi AS Roma, Inilah Momentum AC Milan Untuk Bangkitgazzetta.it

Kedua tim memiliki bomber yang sama-sama haus gol. Gonzalo Higuain tampil sangat tajam dalam 5 musim terakhir dengan selalu mencetak dua digit gol baik saat berseragam Napoli maupun Juventus. Sedangkan Edin Dzeko adalah andalan AS Roma musim lalu, salah satunya adalah saat berhasil lolos ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Barcelona.

Musim lalu Dzeko berhasil mencetak 24 gol di semua kompetisi bagi AS Roma sedangkan Higuain 23 gol.

Dzeko sendiri saat ini telah mencetak satu gol saat menjadi kunci kemenangan melawan Torino dengan skor 1-0. Sedangkan Gonzalo Higuain masih belum mampu mencetak gol. Namun Gattuso percaya jika Higuain adalah striker yang tajam, dia hanya belum mampu mendapatkan servis yang baik dari lini tengah Milan.

Dengan kehadiran Calhanoglu dan Suso, Roma akan menjadi target gol perdananya bagi Milan musim ini.

Siapakah yang akan bersinar di San Siro nanti? Let's see.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya