Comscore Tracker

Mesut Ozil: Arsenal Lebih Bahagia Dilatih Mikel Arteta

Arteta baru raih 3 kemenangan dari 9 laga

Meski belum memberikan dampak signifikan, kehadiran Mikel Arteta sebagai manajer baru dirasakan positif oleh Mesut Ozil. Ia bahkan menilai jika skuad Arsenal merasa lebih bahagia dibandingkan saat dilatih Unai Emery. Apa alasan sang pemain berkata demikian? Berikut ulasannya.

1. Lebih berkembang

Mesut Ozil: Arsenal Lebih Bahagia Dilatih Mikel Artetagoal.com

Mikel Arteta resmi ditunjuk sebagai manajer tetap Arsenal pada Desember lalu usai gantikan Unai Emery. Saat itu Arsenal diwarnai berbagai krisis. Namun secara perlahan Arteta berhasil memperbaiki skuat The Gunners.

Mesut Ozil pun menilai jika timnya kini lebih berkembang di tangan Arteta, baik secara taktik maupun mentalitas tim.

"Sebagai sebuah tim, kami jauh lebih bahagia dan setiap orang ingin memberikan segalanya untuk klub ini," ujar Ozil, yang sulit mendapat kesempatan bermain lebih di bawah asuhan Emery, dikutip Sky Sports.

"Terutama secara taktik, kami banyak berkembang dan saya berharap di masa mendatang kami akan lebih sukses."

2. Rapor Mikel Arteta

Mesut Ozil: Arsenal Lebih Bahagia Dilatih Mikel Artetafootball.london

Performa Arsenal di tangan Arteta memang belum berikan dampak besar. Dari sembilan laga yang telah dijalani, Arsenal baru memenangi tiga laga, lima imbang dan sekali kalah. Lini belakang masih cukup rapuh dengan kebobolan delapan gol. Namun Arteta berhasil datangkan dua bek baru Januari kemarin, Pablo Mari dan Cedric Soarez.

Saat ini Arsenal sendiri masih tertahan di peringkat ke-10 Liga Inggris dengan 31 poin. Sedangkan di ajang FA Cup mereka berhasil melaju ke putaran kelima.

Baca Juga: Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nanti

3. Target Arteta di Arsenal

Mesut Ozil: Arsenal Lebih Bahagia Dilatih Mikel Artetaindependent.co.uk

Liga Inggris saat ini sedang rehat winter break. Mikel Arteta sendiri memanfaatkan waktu tersebut dengan membawa skuat Arsenal latihan di Dubai. Di sela-sela latihan ia pun mengungkapkan kepada wartawan jika targetnya adalah membawa Arsenal finish di zona Liga Champions.

Saat ini mereka terpaut 10 poin dari Chelsea yang menempati peringkat empat Premier League.

“Pada saat ini kami masih jauh dari harapan tersebut. Tapi, masih banyak pertandingan yang akan dimainkan."

“Persaingan itu sangat ketat dan akan tergantung kepada kami. Jika kami bisa menang tiga atau empat kali beruntun, kami akan semakin dekat (dengan posisi keempat)," tutup Arteta. 

4. Perihal masa depan Mesut Ozil

Mesut Ozil: Arsenal Lebih Bahagia Dilatih Mikel Artetathenational.ae

Tidak hanya mengomentari Mikel Arteta, Ozil pun menjelaskan tentang masa depannya di Arsenal. Kontraknya sendiri akan berakhir pada tahun 2021 mendatang, namun belum ada tanda kontraknya akan diperpanjang Arsenal.

Ozil pun mengaku jika ia belum tahu apakah ia akan bertahan atau pindah ke klub baru. Targetnya saat ini hanyalah tampil sebaik mungkin.

"Setelah musim ini saya memiliki satu tahun tersisa, jadi setelah itu saya akan tahu karena saya tak bisa melihat masa depan," ujar Ozil.

"Yang bisa saya lakukan adalah memberikan segalanya bagi tim, bagi saya sendiri, meraih sukses dan kita lihat apa yang terjadi. Target kami lolos ke Liga Champions. Musim ini kami kesulitan, tapi saya rasa kami di jalan yang benar," tambahnya.

5. Bakal hadapi Newcastle United di akhir pekan

Mesut Ozil: Arsenal Lebih Bahagia Dilatih Mikel Artetaarsenal.com

Akhir pekan nanti Liga Inggris akan kembali dimulai. Arsenal bakal menjamu Newcastle United pada pekan ke-26 di Emirates Stadium. Kemenangan wjib didapatkan The Gunners jika tak ingin kehilangan kesempatan finish di peringkat empat besar.

Namun Newcastle bukanlah lawan yang mudah. Apalagi dalam lima laga terakhirnya, The Maggpies belum terkalahkan.

Mampukah Arsenal bangkit di sisa musim ini bersama Mikel Arteta?

Baca Juga: Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya