Comscore Tracker

Pengganti Aubameyang, Arsenal Ingin Datangkan Leon Bailey

Ia dibanderol 85 juta euro

Arsenal mulai mengambil ancang-ancang jika ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas mendatang. The Gunners bidikan targetnya kepada striker Bayer Leverkusen, Leon Bailey sebagai gantinya.

Aubameyang sendiri telah menjadi mesin gol mematikan Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Akankah ia benar-benar pergi?

1. Aubameyang diincar klub-klub raksasa

Pengganti Aubameyang, Arsenal Ingin Datangkan Leon Baileyhammers.news

Saat ini Aubameyang sedang dalam incaran tiga tim besar, Inter Milan, Real Madrid dan Barcelona. Ia dikabarkan bakal meninggalkan Emirates Stadium demi meraih prestasi lebih yang tak ia dapatkan di Arsenal.

Aubameyang telah berseragam Arsenal sejak tahun 2018 dan  mencetak 61 gol dari 97 laga yang ia jalani di semua ajang.

2. Bidik Leon Bailey

Pengganti Aubameyang, Arsenal Ingin Datangkan Leon Baileyfootballwhispers.com

Sebagai ganti Aubameyang, The Gunners bakal coba mendaratkan Leon Bailey di musim depan. Bayer Leverkusen kabarnya mematok harga 85 juta euro untuk pemain asal Jamaika tersebut.

Dilansir talkSPORT, transfer ini bakal terwujud setelah Arsenal melepas Aubameyang ke klub lain. Dana penjualan tersebut akan digunakan untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Cari Winger Baru, Chelsea Siapkan Dana Besar untuk Rekrut Leon Bailey

3. Bersaing dengan Chelsea

Pengganti Aubameyang, Arsenal Ingin Datangkan Leon Baileythesun.co.uk

Selain Arsenal, Chelsea juga tengah mencari striker baru untuk kompetisi musim depan. Sulit dapatkan Timo Werner, Chelsea kabarnya juga ikut membidik Leon Bailey sebagai target mereka musim depan.

Chelsea sendiri lebih diuntungkan karena bakal memiliki bekal dana yang melimpah, sedangkan The Gunners akan bergantung dari penjualan pemain lainnya.

4. Performa musim ini

Pengganti Aubameyang, Arsenal Ingin Datangkan Leon Baileytwitter.com/leonbailey

Bailey telah bergabung dengan Bayer Leverkusen sejak tahun 2017 lalu usai pindah dari RKC Genk. Musim ini namanya mulai menarik perhatian setelah tampil apik dengan mencetak 7 gol dari 22 laga bersama Bayer Leverkusen.

Dengan usianya yang masih 22 tahun, ia miliki kecepatan dan skill yang mumpuni sebagai seorang striker modern.

5. Target Arsenal lainnya

Pengganti Aubameyang, Arsenal Ingin Datangkan Leon Baileythesun.co.uk

Selain mencari pengganti Aubameyang, Arsenal juga sedang berburu bek baru untuk musim depan. Dua nama yang masuk radar mereka adalah Chris Smalling dan Dejan Lovren. Keduanya merupakan sosok yang telah berpengalaman di Premier League.

Arsenal juga berpotensi untuk permanenkan status dua pemain pinjamannya, Pablo Mari dan Cedric Soares yang didatangkan Januari kemarin.

Apakah Arsenal bakal sukses daratkan Leon Bailey?

Baca Juga: Berminat Datangkan Chris Smalling, Arsenal Siapkan Dana 25 Juta Pounds

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya