Demi Bertahan di Napoli, Lorenzo Insigne Lepas dari Mino Raiola

Padahal mereka baru kerja sama pada tahun 2018

Pada tahun 2018 Lorenzo Insigne menunjuk Mino Raiola sebagai agennya. Namun kabar mengejutkan muncul karena keduanya kini dikabarkan berpisah. Insigne sendiri tampil cukup impresif bersama Napoli di musim ini dan sempat menjadi incaran klub lain. Lalu apa alasan ia berpisah dengan Mino Raiola? Ini ulasannya. 

1. Demi bertahan di Napoli

Demi Bertahan di Napoli, Lorenzo Insigne Lepas dari Mino Raiolaespn.COM

Dilansir Football Italia, Insigne berbeda paham dengan agennya tersebut. Sang pemain ingin bertahan di Napoli selama mungkin. Di sisi lain Mino Raiola menginginkan dirinya untuk hengkang ke klub lebih besar dengan gaji yang lebih tinggi.

Sebagai gantinya, Insigne dikabarkan bakal menunjuk Vincenzo Pisacane sebagai agen barunya.

2. Kontrak baru bersama Napoli

Demi Bertahan di Napoli, Lorenzo Insigne Lepas dari Mino Raiolagoal.com

Kontrak Lorenzo Insigne bersama Napoli menyisakan dua tahun lagi. Sebelumnya Napoli telah membuka negosiasi kontrak baru untuk kapten mereka tersebut. Tetapi pembicaraan tersebut tak berjalan lancar dengan Mino Raiola.

Namun dengan berpisahnya mereka, kini Napoli sangat terbuka untuk memperpanjang kontrak Insigne.

Baca Juga: Masuk Agensi Mino Raiola, Jesse Lingard Akan Ditawarkan ke AC Milan?

3. Performa musim ini

Demi Bertahan di Napoli, Lorenzo Insigne Lepas dari Mino Raiolauefa..com

Musim ini Insigne didapuk sebagai kapten klub. Perannya sebagai striker utama pun tak tergantikan. Ia telah tampil dalam 31 laga dengan mencetak 9 gol dan 6 assist. Sebelum kompetisi ditunda akibat pandemi COVID-19, Napoli berada di peringkat enam Serie A dan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

4. Mino Raiola, super agent pemain top

Demi Bertahan di Napoli, Lorenzo Insigne Lepas dari Mino Raiolatelegraph.co.uk

Mino Raiola dikenal sebagai super agent asal Italia yang menangani nama-nama besar. Zlatan Ibrahimovic, Paul  Pogba, Erling Haaland, Donnarumma hingga Matthijs De Ligt berada dalam naungan sang agen.

Namun ia juga dikenal kerap berkonflik dengan klub terkait transfer. Salah satunya adalah kasus Pogba bersama Manchester United. Raiola bahkan dianggap musuh oleh fans MU.

5. Karier Lorenzo Insigne

Demi Bertahan di Napoli, Lorenzo Insigne Lepas dari Mino Raiolaskysports.com

Lorenzo Insigne merupakan produk asli dari akademi Napoli. Ia sempat dipinjamkan ke klub-klub kecil Italia seperti Cavese, Foggia dan Pescara demi dapatkan pengalaman bermain. Pada tahun 2012 ia sukses menembus tim utama dan secara perlahan menjadi andalan klub.

Ia telah catatkan 336 pertandingan dengan mengkoleksi 86 gol dan 72 assist, serta persembahkan satu gelar Coppa Italia dan satu Italian Super Cup.

Baca Juga: Dirumorkan ke Real Madrid, Mino Raiola Siap Muluskan Transfer Pogba

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya