Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-13, Posisi The Big Four Memanas

Tim favoritmu posisi berapa?

Matchday ke-13 Liga Inggris kembali menghadirkan persaingan panas di papan klasemen Liga Inggris. Hasil-hasil pertandingan yang telah usai cukup mengubah tatanan posisi klub-klub peserta.

Yang paling menarik perhatian tentunya adalah laga debut perdana Jose Mourinho bersama klub barunya, Tottenham Hotspurs. Di sisi lain, persaingan di posisi empat besar alias The Big Four pun semakin seru saja. Berikut ini rangkuman lengkapnya.

1. Liverpool jaga rekor kemenangan, kokoh di puncak klasemen

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-13, Posisi The Big Four Memanastwitter.com/LFC

The Reds terus menjaga rekor tak terkalahkan mereka di Liga Inggris musim ini. Mereka meraih kemenangan kedua belasnya musim ini dengan kalahkan Crystal Palace 1-2 pada Sabtu malam (23/11).

Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane di menit ke-49. Laga kemudian memanas justru di sepuluh menit terakhir. Tuan rumah sempat samakan angka di menit ke-82 melalui gol Wilfried Zaha, namun Roberto Firmino menjadi juru selamat melalui sontekan kakinya tiga menit kemudian.

The Reds pun keluar sebagai pemenang dan kokoh di pucuk klasemen dengan keunggulan delapan angka dari Leicester City.

2. Leicester City, sang kuda hitam yang terus membuntuti

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-13, Posisi The Big Four Memanaspremierleague.com

Di hari yang sama, Leicester pun sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Brighton dengan skor 0-2. Gol Ayoze Perez (62') dan sepakan penalti Jamie Vardy (82') di babak kedua jadi penentu kemenangan The Foxes.

Asa mereka untuk menjadi pesaing Liverpool meraih trofi pun tetap terjaga. Saat ini mereka tempati runner up dengan selisih delapan angka dari pimpinan klasemen. The Foxes tak boleh lengah, karena Man City yang setingkat di bawahnya bisa kapan saja menikung. Keduanya hanya berselisih dua poin.

Baca Juga: Liga Inggris: Menterengnya Catatan Leicester City Hingga Pekan ke-12

3. Man City sukses gusur Chelsea di laga bigmatch

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-13, Posisi The Big Four Memanastwitter.com/ManCity

Laga yang paling seru tentunya adalah perebutan posisi ketiga antara Man City melawan Chelsea. Sama-sama mengeluarkan pemain terbaiknya, The Blues sempat kejutkan tuan rumah melalu gol N'Golo Kante di menit ke-21.

Namun City berhasil samakan angka di menit ke-29 melalui tendangan dari luar kotak penalti Kevin de Bruyne. Tuan rumah kemudian berbalik unggul delapan menit kemudian melalui aksi tunggal Riyad Mahrez dari sisi kiri. Sepakan mendatarnya usai melewati dua pemain Chelsea langsung menjebol gawang Arrizabalaga.

Dengan hasil ini, Man City menggusur posisi Chelsea di peringkat tiga. Man City kumpulkan 28 poin, tertinggal sembilan angka dari Liverpool. Sedangkan Chelsea berada di posisi ke-4 dengan 26 poin.

4. Masih inkonsisten, Man United dan Arsenal masing-masing hanya bermain imbang

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-13, Posisi The Big Four Memanastwitter.com/premierleague

Man United dan Arsenal semakin menjauh dari persaingan papan atas Liga Inggris musim ini. Keduanya meraih hasil yang sama, imbang. Arsenal ditahan imbang tim zona degradasi Southampton dengan skor 2-2. Southampton mampu unggul dua kali melalui gol Dany Ings (8') dan James Ward-Prose (71').

Alexandre Lacazette jadi penyelamat Arsenal dari kekalahan memalukan melalui dua golnya di menit ke-18 dan 90+6. Arsenal pun melorot ke posisi delapan dengan 18 poin. Di laga lainnya MU ditahan imbang 3-3 oleh Sheffield United pada Minggu malam (24/11).

Sheffield unggul dua gol terlebih dulu melalui John Fleck (19') dan Lys Mousset (52'). Namun Setan Merah mampu comeback dengan cetak tiga gol dalam waktu tujuh menit melalui gol Brando Williams(72'), Greenwood (77') dan Marcus Rashford (79').

Sayang kemenangan MU harus pupus di menit akhir usai tuan rumah mencetak gol di menit ke-90 melalui Oli Burnie. Dengan hasil ini MU turun ke posisi sembilan sedangkan Sheffield tempati posisi ke-6.

5. Jose Mourinho raih kemenangan di laga debut sebagai manajer anyar Tottenham

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-13, Posisi The Big Four Memanastwitter.com/SpursOfficial

Jose Mourinho sukses persembahkan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih baru Spurs.Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Spurs di lima laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Spurs menjungkalkan tuan rumah West Ham United dengan skor 2-3. Mereka sempat unggul tiga gol melalui Son Heung-Min (36') Lucas Moura (43') dan Harry Kane (49'). Namun The Hammers berhasil memperkecil gol melalui Michail Antonio (73') dan Ogbonna (90+6').

Raihan ini membuat Spurs naik ke peringkat sepuluh dengan poin menyamai Man United,17 angka. Hal ini tentunya menjadi awalan yang bagus untuk kembali ke papan atas bagi Spurs.

Itulah rangkuman seru Premier League pekan ke-13, dimana persaingan papan atas semakin memanas setiap pekannya. Bagaimana hasil tim favoritmu?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tammy Abraham, Calon Top Skorer Liga Inggris Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya