Lika-liku Transfer Cristiano Ronaldo, Sulit Dapat Klub Baru!

Bakal ditawarkan kepada Borussia Dortmund

Buruknya performa Manchester United membuat megabintang Cristiano Ronaldo ingin hengkang. Apalagi Setan Merah hanya berlaga di Liga Europa pada 2022/2023 ini. Kondisi ini bukanlah hal yang ideal bagi Cristiano Ronaldo yang masih berhasrat berbuat banyak di Liga Champions Eropa.

Sialnya, mencari klub baru saat ini menjadi tugas yang tidak mudah bagi pemain asal Portugal ini. Bukan hanya karena gajinya yang tinggi, tetapi juga kondisi sang pemain yang telah dimakan usia.

1. Strategi transfer Manchester United belum efektif

Lika-liku Transfer Cristiano Ronaldo, Sulit Dapat Klub Baru!Lisandro Martinez (twitter.com/LisandrMartinez)

Manchester United telah mendatangkan tiga pemain baru pada musim panas ini, yaitu Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia. Kendati demikian, ini bukanlah transfer ideal bagi klub seperti Manchester United yang berhasrat kembali bersaing di papan atas Premier League.

Buruan utama seperti Erling Haaland, Frenkie de Jong, dan Adrien Rabiot justru gagal di tengah jalan. Gagalnya mendapatkan buruan utama membuat kedalaman skuad Setan Merah dangkal. Situasi ini diyakini bakal sulit membuat mereka bersaing di posisi enam besar.

Secercah harapan hadir setelah Casemiro didatangkan secara mengejutkan dari Real Madrid. Sejauh ini, Setan Merah telah menghabiskan dana sekitar 150 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun.

2. Babak belur pada awal musim Premier League

Lika-liku Transfer Cristiano Ronaldo, Sulit Dapat Klub Baru!potret kecewa para pemain Manchester United (premierleague.com)

Berantakannya strategi transfer Manchester United musim ini tampak jelas pada dua laga awal English Premier League (EPL). Setan Merah dipermalukan Brighton & Hove Albion di Old Trafford dengan skor 1-2 dan dibantai Brentford 0-4 pada pekan kedua. Satu gol mereka bahkan lahir dari gol bunuh diri lawan.

Berbagai titik lemah pun tampak jelas hampir di semua sektor. Kondisi ini membuat Cristiano Ronaldo mulai jengah. Keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford makin kuat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Borussia Dortmund

3. Klub-klub Eropa menolak mendatangkan Cristiano Ronaldo

Lika-liku Transfer Cristiano Ronaldo, Sulit Dapat Klub Baru!Cristiano Ronaldo (premierleague.com)

Sial bagi sang megabintang, berganti klub pada usia 37 tahun bukan urusan mudah. Apalagi gajinya saat ini sangat tinggi, sekitar 480 ribu pound sterling atau Rp8,45 miliar per pekan.

Kehadirannya di tim baru pun dinilai bakal memengaruhi keseimbangan tim. Alasan-alasan inilah yang membuat klub-klub seperti Bayern Munich, Chelsea, dan Atletico Madrid terang-terangan menolak menampung sang pemain.

4. Borussia Dortmund harapan terakhir?

Lika-liku Transfer Cristiano Ronaldo, Sulit Dapat Klub Baru!Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi gol. (bvbbuzz.com)

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, belum putus asa untuk mewujudkan keinginan kliennya. Laporan teranyar menyebutkan jika dia menawarkan sang pemain kepada Borussia Dortmund. Tawaran ini kabarnya sedang dipertimbangkan manajemen klub Bundesliga tersebut.

Kehadiran sang megabintang menjadi sebuah godaan tersendiri meski telah mendatangkan Sebastien Haller dan Anthony Modeste. Opsi lainnya adalah kembali ke klub masa muda Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon. Namun, kemungkinannya cukup kecil karena opsi ini dinilai menurunkan levelnya.

5. Era Cristiano Ronaldo telah habis?

Lika-liku Transfer Cristiano Ronaldo, Sulit Dapat Klub Baru!Cristiano Ronaldo (premierleague.com)

Cristiano Ronaldo diakui sebagai pesepak bola terbaik dunia pada era modern, bahkan sepanjang masa. Dia telah merasakan hampir semua gelar di level klub dan individu. Namun, sinar seorang bintang pada akhirnya akan redup dimakan waktu.

Kendati secara fisik dan mental dia masih tangguh, harus diakui era sang megabintang hampir habis. Sejak meninggalkan Real Madrid pada 2018 lalu, Cristiano Ronaldo selalu gagal membawa timnya mengangkat trofi Liga Champions. Kepulangannya ke Old Trafford pun tidak mampu membawa Setan Merah keluar dari krisis.

Liga Champions adalah habitat alami Cristiano Ronaldo. Namun, memaksakan kehendak untuk pergi saat krisis menimpa Manchester United dipandang sebagai keputusan keliru. Apalagi Setan Merah adalah klub yang pertama kali membesarkan namanya.

Baca Juga: MU Harus Segera Menjual Cristiano Ronaldo, Kenapa Begitu?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya