Comscore Tracker

Lini Serang Tumpul, Real Madrid Akan Pinjam Krzysztof Piatek

Saingan Cristiano Ronaldo nih!

Real Madrid memulai tahun 2019 dengan hasil yang cukup mengecewakan. Dari dua laga La Liga yang telah dijalani di bulan Januari, Madrid hanya raih sekali imbang dan satu kekalahan. Sehingga posisi mereka di tabel klasemen pun melorot ke posisi lima dan tertinggal 10 angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga.

Satu hal yang tampak sangat menurun adalah lini serang yang tumpul sepeninggalan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Demi menambal lini serangnya yang kropos, El Real pun dikabarkan akan meminjam striker Genoa yang musim ini tampil tajam di Serie A, Krzysztof Piatek. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Krzysztof Piatek dijadikan solusi jangka pendek lini serang Real Madrid

Lini Serang Tumpul, Real Madrid Akan Pinjam Krzysztof PiatekAP

Krzysztof Piatek musim ini tampil menarik perhatian klub-klub besar Eropa setelah tampil tajam bersama tim papan tengah Italia, Genoa. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 13 gol dari 19 laga Serie A dan menjadi pesaing utama Cristiano Ronaldo di daftar top skorer Serie A yang memimpin dengan 14 gol.

Real Madrid sendiri musim ini terhitung tumpul dengan hanya mencetak 26 gol dari 18 laga di La Liga. Jumlah tersebut bahkan lebih sedikit dari total gol Lionel Messi (16) jika ditambah dengan Luis Suarez (12) di Barcelona. 

Berkat catatan apik Piatek, Madrid pun dikabarkan mulai bergerak untuk mendatangkan sang pemain ke Santiago Bernabeu Januari ini sebagai pemain pinjaman. Pemain asal Polandia tersebut akan dijadikan sebagai solusi jangka pendek pemecah kebuntuan lini depan Madrid.

Opsi peminjaman ini dilakukan karena Madrid telah memiliki rencana jangka penjang dengan mendatangkan Eden Hazard untuk musim depan.

Baca Juga: Brahim Diaz Resmi Menjadi Pemain Real Madrid

2. Real Madrid harus bersaing dengan AC Milan untuk memburu Krzysztof Piatek

Lini Serang Tumpul, Real Madrid Akan Pinjam Krzysztof Piatekfootballinall.com

Ketajaman Krzysztof Piatek memang menarik banyak perhatian banyak klub Eropa baik dari Italia maupun dari luar. Salah satu klub yang dikabarkan paling memintai striker asal Polandia tersebut adalah AC Milan.

Bahkan Milan dikabarkan telah menjalin kontak dengan Genoa untuk kemungkinan transfer sang pemain. Menurut kabar yang beredar di Italia, harga Piatek sendiri berada di kisaran 60 juta Euro. Meski mahal, Milan dikabarkan siap menebus harga tersebut demi mengisi slot bomber utama yang saat ini diisi pemain pinjaman, Gonzalo Higuain.

Meski begitu, Genoa tak akan melepasnya ke Milan di bulan Januari ini. Sehingga Real Madrid memiliki kesempatan untuk meminjamnya jika mampu menawarkan sesuatu yang menarik bagi Genoa.

Selain AC Milan dan Real Madrid, Barcelona dan Chelsea pun dikabarkan tertarik untuk memboyongnya di akhir musim ini.

3. Strategi transfer Real Madrid yang mulai berubah

Lini Serang Tumpul, Real Madrid Akan Pinjam Krzysztof Piatektwitter.com/realmadrid

Los Galacticos adalah salah satu julukan Real Madrid karena kegemarannya melakukan transfer pemain-pemain bintang dunia. Sebut saja Galacticos angkatan pertama yang diisi nama-nama hebat seperti Zidane, Ronaldo, Raul, Figo dan David Beckham serta angkatan kedua yang diisi oleh Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Benzema.

Namun dalam beberapa musim terakhir manajemen klub tampaknya mulai merubah kebijakan transfer pemainnya dengan berinvestasi pada pemain muda. Alih-alih mendatangkan pemain bintang, Madrid mendatangkan deretan pemain muda seperti Martin Odegaard, Vinicius Jr, Álvaro Odriozola, Federico Valverde dan yang paling baru adalah Brahim Diaz yang didatangkan dari Man City.

Meski langkah ini merupakan hal yang positif, Real Madrid tampaknya harus bersabar lebih lama karena akan membutuhkan proses untuk membentuk para pemain mudanya menjadi calon bintang. Namun mereka berada di tangan pelatih yang tepat karena Santiago Solari pernah bekerja sebagai pelatih tim muda Madrid sehingga tahu betul bagaimana mengoptimalkan para pemain muda.

Akankah transfer para pemain muda ini mampu mengembalikan performa Real Madrid menjadi tim terbaik dunia? Let's see.

Baca Juga: Tolak Tottenham, Rabiot: Tottenham Berada Di Bawah Standar Level Saya

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You