Lionel Messi Moncer, Valverde: Bakal Lebih Banyak Gol Lagi

Messi jadi man of the match saat kalahkan Sevilla

Secara perlahan Barcelona mulai menemukan kembali permainannya. Sempat menderita dua kekalahan di awal musim, Barca langsung bangkit dan sukses membayangi Real Madrid di puncak klasemen.

Kebangkitan Barcelona sendiri seiring dengan mulai kembalinya sang mega bintang, Lionel Messi yang baru sembuh dari cedera. Terbaru, Messi berhasil cetak satu gol ke gawang Sevilla di pekan ke-8 La Liga.

Valverde pun yakin jika Barcelona akan semakin mendulang banyak gol dengan hadirnya Messi.

1. Menang besar atas Sevilla, Barcelona naik ke posisi kedua

Lionel Messi Moncer, Valverde: Bakal Lebih Banyak Gol Lagifcbarcelona.com

Menurunkan duet Messi-Suarez-Dembele sejak menit awal, Barcelona tampil sangat tajam saat menjamu Sevilla di pekan ke-8 La Liga pada Senin dini hari (07/10). Dalam waktu delapan menit saja, Barca sukses cetak tiga gol melalui Luis Suarez (27') Arturo Vidal (35') dan Ousmane Dembele (35').

Di babak kedua, Barca tak mengendorkan serangannya. Hasilnya, Lionel Messi sukses mencetak gol perdananya di La Liga musim ini pada menit ke-78. Skor 4-0 sendiri bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke posisi dua La Liga usai menggeser Atletico Madrid dan Granada yang gagal raih kemenangan. Barca kini hanya tertinggal dua poin dari Real Madrid yang puncaki klasemen.

Baca Juga: Barcelona Siap Tawarkan Kontrak Seumur Hidup kepada Lionel Messi

2. Lionel Messi mulai onfire

Lionel Messi Moncer, Valverde: Bakal Lebih Banyak Gol Lagitwitter.com/FCBarcelona

Lionel Messi harus menderita cedera di awal musim dan menepi dari skuat inti Barcelona. Ketidakhadirannya sangat berdampak jelas di lini serang Barca. Mereka bahkan menderita kekalahan di pekan perdana dari Athletic Bilbao.

Namun Messi kini telah kembali. Laga melawan Sevilla menjadi laga penuh kedua bagi Messi di musim ini. Sebelumnya ia juga tampil jadi starter dan menjadi inspirasi kemenangan atas Inter Milan di Liga Champions.

Meski baru mencetak satu gol, pelatih Barcelona Ernesto Valverde yakin anak asuhnya itu akan segera mencetak banyak gol. Tak hanya untuk dirinya, tetapi juga bagi rekan-rekannya yang memang terpengaruh dengan hadirnya pemain Argentina tersebut.

"Leo akan mencetak banyak gol dan ketika dia menemukan performa terbaiknya, bakal ada lebih banyak gol yang tercipta. Ini bagus bagi kami, sebab ada pemain lain yang bisa mencetak gol."

3. Catatan rekor Messi di laga melawan Sevilla

Lionel Messi Moncer, Valverde: Bakal Lebih Banyak Gol Lagitwitter.com/FCBarcelona

Meski mencetak satu gol, Messi tampil menjadi sosok kunci dalam laga melawan Sevilla. Ia bahkan terpilih sebagai man of the match dalam laga tersebut. Satu gol indahnya melalui tendangan bebas tercatat sebagai gol ke-37 dari 38 laga melawan Sevilla.

Tak hanya itu, gol tersebut juga menjadi gol ke-100 yang ia cetak dari luar kotak penalti di semua kompetisi. Dan 43 diantaranya ia lesatkan melalui tendangan bebas. Rekor-rekor ini tentunya sangatlah luar biasa dan semakin menahbiskan dirinya sebagai pemain terbaik dunia.

Baca Juga: Messi: Saya Tidak Tahu Jika Barcelona Melakukan Segalanya Demi Neymar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya