Lionel Messi Ragu Mimpinya Kembali ke Newell's Old Boys Bisa Terwujud

Newell's adalah klub masa kecil Messi

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi sempat mengutarakan impiannya untuk bisa menutup kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Argentina, Newell's Old Boys. Klub tersebut merupakan klub pertama Messi semasa kecilnya dulu.

Namun baru-baru ini pemain yang telah berusia 32 tahun tersebut mengungkap jika dirinya ragu bisa wujudkan mimpi tersebut. Ia menilai banyak hal yang harus menjadi pertimbangannya saat ini. Apa itu? Berikut ceritanya.

1. Alasan utama

Lionel Messi Ragu Mimpinya Kembali ke Newell's Old Boys Bisa TerwujudYoutube.com/Famous People Stories

Lionel Messi memang diketahui memendam hasrat untuk bisa kembali ke klub masa kecilnya di akhir kariernya nanti. Namun tampaknya hal itu tidaklah mudah bagi Messi yang kini telah berkeluarga dan memiliki tiga orang anak.

Keluarganya, yang tinggal di Catalunya, menjadi alasan sang pemain merasa berat untuk kembali ke Argentina. Messi sendiri menilai jika keluarganya adalah prioritas utama ketimbang sepak bola.

“Saya selalu bilang bahwa saya tidak ingin pergi dari sini [Barcelona], saya tidak punya pikiran untuk pindah,” kata Messi kepada TyC Sports. “Saya punya mimpi untuk bermain bagi Newell’s di Argentina, namun saya tidak tahu apakah itu akan terjadi karena saya punya keluarga yang saya tempatkan di depan keinginan pribadi saya.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Cepat ke Gawang Praha, Sergio Busquets Tidak Puas 

2. Coba meyakinkan keluarga

Lionel Messi Ragu Mimpinya Kembali ke Newell's Old Boys Bisa Terwujudracingpost.com

Lebih jauh lagi Lionel Messi akan mencoba untuk meyakinkan keluarganya untuk bisa pindah ke Argentina suatu hari nanti di penghujung karier sepak bolanya. Namun jika mereka menolak, Messi pun merasa tak bisa memaksakan impiannya.

Apalagi saat ini ia telah memiliki tiga orang anak yang masih kecil. Sepanjang karier profesionalnya, Lionel Messi hanya membela Barcelona sejak jalani debut pada usia 16 tahun. Bersama klub ini, perannya tak tergantikan dan sukses meraih semua gelar bergengsi baik untuk klub ataupun individu.

"Ini adalah mimpi saya sejak kecil, tapi saya punya keluarga, saya punya tiga anak, saya hidup di tempat yang telah memberikan segalanya untuk saya dan di mana saya merasa tenang, serta bisa memberi masa depan yang spektakuler untuk anak-anak saya," lanjutnya.

"Kami lebih memikirkan soal itu ketimbang hasrat untuk bermain sepak bola di Argentina. Saya akan mencoba meyakinkan keluarga saya, sebab di zaman sekarang kami harus meyakinkan anak-anak juga."

3. Perjalanan karier Lionel Messi

Lionel Messi Ragu Mimpinya Kembali ke Newell's Old Boys Bisa Terwujudeurosport.com

Messi memulai kariernya di lapangan hijau sejak usia enam tahun saat bermain untuk Newell's Old Boys. Potensinya pun sudah terlihat sejak itu ketika berhasil mencetak hampir 500 gol dalam kurun waktu 6 tahun.

Pada tahun 2000, bakatnya ditemukan oleh Barcelona dan menjalani masa percobaan di klub asal Catalan tersebut. Melihat potensinya yang luar biasa, Barcelona kemudian mengontraknya dan membiayai pengobatannya karena masalah pertumbuhan tubuhnya.

Tak butuh waktu lama, Messi kemudian melakukan debut perdananya saat masih berusia 16 tahun saat dilatih Frank Riijkaard. Dan mulai saat itu, ia pun bertransformasi menjadi pemain terbaik dunia.

Sepanjang kariernya berseragam Barcelona, ia sukses persembahkan 4 trofi Liga Champions, 10 trofi La Liga, 6 Coppa Del Rey dan sederet trofi bergengsi lainnya. Tak hanya itu, ia pun tercatat sebagai peraih Ballon d'Or terbanyak yaitu 6 kali dan mencetak 606 gol dari 694 laga Barcelona di semua ajang. Amazing Messi!

Baca Juga: Messi: Cara Neymar Pergi Buat Petinggi Barcelona Menolaknya Kembali

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya