Liverpool Comeback, Jurgen Klopp: Pertandingan Luar Biasa, Saya Puas!

The Reds masih tak terkalahkan!

Liga Inggris pekan ke-10 sajikan sebuah big match saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspurs pada Minggu malam (27/10). Laga berjalan seru sejak awal ketika Spurs sukses cetak gol cepat di menit pertama melalui sundulan Harry Kane.

Sempat kesulitan, Liverpool bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol yang berbuah kemenangan. Gol pertama dicetak oleh Jordan Henderson (52'), sedangkan gol penentu lahir dari tendangan penalti Mohamed Salah di menit ke-75.

Kemenangan ini mengokohkan posisi The Reds di puncak klasemen. Jurgen Klopp pun mengaku sangat puas dengan performa timnya. Berikut ulasannya.

1. Liverpool bermain luar biasa

Liverpool Comeback, Jurgen Klopp: Pertandingan Luar Biasa, Saya Puas!twitter.com/LFC

Rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini terus berlanjut hingga pekan ke-10. Kemenangan atas Tottenham mengokohkan posisi mereka di puncak dengan 28 poin, unggul enam angka dari Man City satu tingkat di bawahnya.

Jurgen Klopp menilai jika anak asuhnya bermain sangat luar biasa dalam laga tersebut, sesuai dengan apa yang ia harapkan. Meskipun sempat kecolongan di menit awal melalui sundulan Harry Kane.

"Saya benar-benar menyukai cara kami bermain melawan tim yang sangat tangguh. Ini adalah pertandingan yang luar biasa, begitulah yang kami inginkan. Para pemain mampu menerapkan taktik dengan baik," ucap Klopp pascalaga.

"Kami memiliki peluang demi peluang. Namun, penjaga gawang lawan [Paulo Gazzaniga] mampu melakukan sejumlah penyelamatan sensasional," lanjutnya.

Dalam laga ini The Reds tampil mendominasi dengan catatkan penguasaan bola hingga 69 persen dan lesatkan 21 tendangan ke gawang lawan, berbanding hanya 11 miliki Spurs.

Baca Juga: Liverpool Vs Tottenham Hotspurs: Ujian Berat di Anfield

2. Salah dan Van Dijk alami cedera

Liverpool Comeback, Jurgen Klopp: Pertandingan Luar Biasa, Saya Puas!mirror.co.uk

Pada laga tersebut Mohamed Salah menjadi pahlawan berkat gol penaltinya di menit ke-75. Namun kemudian ia harus ditarik keluar lima menit sebelum laga usai akibat cedera di engkelnya.

Tak hanya itu, Virgil Van Dijk pun mengalami sebuah benturan keras dengan lawan yang membuatnya kesakitan. Akan tetapi Klopp menyatakan jika kedua pemain kuncinya tersebut tidak mengalami cedera yang parah. Sebelumnya, Salah sendiri harus absen dua pekan akibat cedera yang sama.

"Mo [Salah] bermasalah dengan engkelnya. Ia kembali merasakan sakit semakin lama laga berjalan. Namun, itu bukan masalah besar," ucap Klopp selepas pertandingan.

"Untuk Van Dijk, dia mengalami benturan pada kakinya. Itu menyakitkan, tetapi dia akan baik-baik saja. Tidak ada yang serius. Ini tidak besar. Beberapa hari ke depan akan pulih," tambahnya.

3. Bakal hadapi Arsenal di Piala Liga

Liverpool Comeback, Jurgen Klopp: Pertandingan Luar Biasa, Saya Puas!tribuna.com

Liverpool harus bersiap memasuki jadwal pertandingan yang padat. Usai laga berat melawan Spurs, mereka sudah harus bersiap menjamu lawan tangguh lainnya tiga hari kemudian.

The Reds bakal menghadapi Arsenal di babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis dini hari (31/10). Dalam laga tersebut Liverpool memiliki keuntungan lebih karena akan bermain di kandang sendiri dan wajib menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Arsenal sendiri mulai tampil tidak stabil usai gagal raih kemenangan di dua laga terakhir liga Inggris. Tak hanya itu, musim ini pun keduanya telah saling berlawanan di Liga Inggris dengan kemenangan untuk Liverpool 3-1.

Baca Juga: Tak Bahagia di Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen Bersama Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya