Comscore Tracker

Rangkuman Pekan ke-12 Liga Inggris, Liverpool Makin Kokoh di Puncak

Fans The Reds mana suaranya?

Pekan ke-12 Liga Inggris sajikan laga-laga yang sangat menarik di akhir pekan kemarin. Persaingan tim-tim di papan atas semakin seru dan ketat. Tetapi satu tim yang mampu konsisten dan tetap menjaga rekor tak terkalahkan adalah Liverpool.

Dari deretan laga yang telah berlangsung, beberapa tim mampu tampil mengejutkan dan mengubah susunan tabel klasemen. Berikut ini hasil lengkapnya.

1. Liverpool menjauh tak terkalahkan, Man City merosot

Rangkuman Pekan ke-12 Liga Inggris, Liverpool Makin Kokoh di Puncakgoal.com

Liverpool secara luar biasa berhasil membungkam pesaing utamanya Man City di Anfield pada Senin dini hari (11/11). The Reds unggul telak 3-1 melalui gol sepakan jauh Fabinho (6), Mohamed Salah (13') dan Sadio Mane (51'). Sedangkan City hanya mampu membalas di menit ke-78 melalui gol Bernardo Silva.

Hasil ini menjaga rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini. The Reds kini rajai puncak klasemen dengan 34 angka. Sedangkan Man City merosot ke posisi ke-4 dengan 25 poin.

2. Kalahkan Arsenal, Leicester City naik ke peringkat dua

Rangkuman Pekan ke-12 Liga Inggris, Liverpool Makin Kokoh di Puncakpremierleague.com

Bigmatch lainnya terjadi antara Leicester City melawan Arsenal yang sedang mengalami krisis kemenangan. Mimpi buruk The Gunners pun terus berlanjut saat The Foxes mampu mencetak dua gol di babak kedua dalam waktu sepuluh menit.

Gol itu lahir dari striker mereka Jamie Vardy (68') dan James Maddison (75'). Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Arsenal di musim ini. Mereka kini tertahan di posisi ke-6. Sedangkan The Foxes naik ke peringkat runner-up dengan 26 angka. Mereka tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Baca Juga: Kala Trio Gelandang Liverpool Sukses Hancurkan Manchester City

3. Tampil konsisten, Chelsea menjaga asa juara

Rangkuman Pekan ke-12 Liga Inggris, Liverpool Makin Kokoh di Puncakpremierleague.com

Chelsea meneruskan performa impresif mereka musim ini. The Blues meraih kemenangan beruntun keenam mereka usai kalahkan Crystal Palace 2-0. Dua bintang mereka, Tammy Abraham (52') dan Christian Pulisic (79') menjadi pahlawan dengan satu golnya masing-masing.

Kini mereka kumpulkan 26 angka di peringkat ketiga, hanya tertinggal satu angka dari Leicester dan sembilan poin dari Liverpool. Perjalanan juara masih cukup panjang dan Chelsea masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara.

4. Man United akhirnya kembali meraih kemenangan

Rangkuman Pekan ke-12 Liga Inggris, Liverpool Makin Kokoh di Puncakpremierleague.com

Usai dikalahkan Bournemouth pekan lalu, Man United bangkit dengan meraih dua kemenangan beruntun atas Partizan Belgrade di Liga Eropa dan Brighton di pekan ke-12 pada Sabtu malam (10/11).

Setan Merah unggul 3-1 atas Brighton melalui gol Andreas Pereira (17') gol bunuh diri Davy Propper (19) dan Marcus Rashford (66'). Sedangkan gol tim tamu dicetak Tim Davis di menit ke-64.

MU kini naik ke peringkat 7 dan membuka asa untuk bisa finish di posisi empat besar.

5. Sheffield United jadi tim yang paling mengejutkan

Rangkuman Pekan ke-12 Liga Inggris, Liverpool Makin Kokoh di Puncakpremierleague.com

Sheffield United menjadi tim yang paling mengejutkan di musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, mereka justru tampil apik dan berhasil menyodok ke peringkat ke-5. Di pekan ke-12 mereka sukses menahan imbang tuan rumah Tottenham Hotspurs 1-1.

Kini mereka kumpulkan poin sama dengan Arsenal, 17 angka dan unggul satu angka dari Man United. Jika tampil konsisten, bukan tak mungkin mereka mampu bermain di kompetisi Eropa di akhir musim. 

Itulah deretan hasil pertandingan di pekan ke-12 Liga Inggris. Di posisi berapa tim favoritmu?

Baca Juga: Imbas Liverpool vs City, Raheem Sterling Kena Skors Timnas Inggris

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You