Bakal Tinggalkan Leipzig, Liverpool & Muenchen Rebutan Timo Werner

Werner baru saja menolak perpanjangan kontrak baru

Striker RB Leipzig, Timo Wener menjadi buruan banyak tim besar Eropa di musim ini usai tampilkan performa apik di Bundesliga. Peluang striker timnas Jerman untuk merasakan kompetisi yang lebih besar tampaknya akan segera terjadi di musim depan. Pemain berusia 23 itu dikabarkan tak ingin memperpanjang masa baktinya di Lepizig.

Raksasa Inggris, Liverpool pun mulai siaga melihat peluang untuk mendapatkan sang striker. Namun The Reds tentunya harus bersaing dengan tim besar lainnya, Bayern Muenchen untuk dapatkan sang pemain. Berikut cerita lengkapnya.

1. Timo Werner tolak perpanjangan kontrak di Leipzig

Bakal Tinggalkan Leipzig, Liverpool & Muenchen Rebutan Timo Wernerespn.com

CEO Rb Leipzig, Oliver Mintzlaff telah mengonfirmasi baru-baru ini jika Timo Werner tampaknya tidak akan memperpanjang kontraknya. Sang striker sendiri tinggal memiliki sisa kontrak satu tahun yang akan berakhir hingga tahun 2020. Jika klub tidak ingin kehilangan sang pemain dengan gratis, mereka tak memiliki pilihan lain selain menjualnya di akhir musim ini.

Alasan sang pemain menolak kontrak baru diungkapkan merupakan perspektif olahraga, bukanlah hal finansial. Sejak didatangkan dari Stuttgart pada tahun 2016 lalu, Werner langsung bertransformasi menjadi striker ganas dengan catatkan 59 gol dalam 108 pertandingan.

“Kami ingin memperpanjang kontrak dengannya, namun ia memberikan sinyal kepada kami, ia tidak akan memperpanjang,” ujar Mintzlaff. “Kami telah mencapai batas finansial dengan tawaran kami. Kami tahu ia bisa menghasilkan lebih banyak di tempat lain, tapi ia juga dapat menghidupi dirinya sendiri untuk sisa hidupnya di sini. Aspek finansial tidak akan menjadi faktor penentu, tapi lebih ke perspektif olahraga."

Baca Juga: MU Mundur, Kini Gareth Bale Jadi Bidikan Bayern Muenchen

2. Saingi Bayern Muenchen, Liverpool mulai jajaki untuk dapatkan sang striker

Bakal Tinggalkan Leipzig, Liverpool & Muenchen Rebutan Timo Wernerindependent.co.uk

Performa Timo Werner sejak lama sudah menjadi bidikan banyak klub besar. Berkat performa apiknya, Timo pun sudah menjadi bagian dari timnas Jerman. Termasuk pada ajang Piala Dunia 2018 lalu. Real Madrid diisukan tertarik untuk mendatangkannya sebagai bagian dari tim impian Zinedine Zidane.

Meski begitu, hanya Liverpool dan Bayern Muenchen yang kabarnya menjadi tim paling serius untuk mendatangkan sang striker. Muenchen sendiri menjadi tim Eropa yang paling gencer rekrut pemain baru untuk persiapan musim depan. Musim ini saja mereka telah membeli dua pemain, Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Timo Werner menjadi target selanjutnya yang bakal diplot sebagai suksesor Lewandowski yang telah memasuki usia tua.

Di sisi lain Liverpool juga sedang membidik bomber utama untuk persaingan kompetisi musim depan. Saat ini bomber utama The Reds hanya diisi oleh Roberto Firmino. Striker lainnya, Daniel Sturridge lebih banyak berkutat dengan cedera. Jika Timo Werner gabung The Reds, Liverpool bakal memiliki deretan striker super ganas.

3. Performa Timo Werner musim ini

Bakal Tinggalkan Leipzig, Liverpool & Muenchen Rebutan Timo Werner101greatgoals.com

Sejak bergabung dengan Leipzig pada tahun 2016 lalu, Timo Warner langsung menjadi striker yang cocok untuk lini depan klub. Musim ini sendiri sang pemain telah mencetak 17 gol dan enam assist dari 31 laga di semua kompetisi. Saat ini Leipzig berada di peringkat tiga Bundesliga dan berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan. Hal tersebut tentunya tak lepas dari aksi sang pemain di lapangan.

Secara total, Timo Wener telah catatkan 59 gol dan 26 assist sepanjang membela Leipzig. Hal ini menjadi bukti jika pemain berusia 23 tahun itu telah siap untuk bergabung dengan tim yang lebih besar. Apalagi Timo kini mulai meniti karier bersama timnas Jerman. Bergabung dengan tim besar dipercaya akan mampu membuat performanya lebih matang lagi.

Baca Juga: Liverpool Bungkam Chelsea 2-0, Jurgen Klopp Ingin Pemain Tetap Fokus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya