Comscore Tracker

Liverpool Saingi Real Madrid Datangkan Luka Jovic, Ini 4 Faktanya!

Klub manakah yang akan dia pilih?

Pesona striker milik Eintracht Frankfurt, Luka Jovic musim ini berhasil membuat klub-klub besar Eropa saling berebut menginginkannya. Liverpool kini hadir menjadi klub terbaru yang kabarnya tertarik dengan striker berusia 21 tahun tersebut. Dengan begitu, The Reds pun harus bersaing dengan Real Madrid yang sebelumnya santer menjadi klub tujuan Luka Jovic musim depan. Berikut ini adalah fakta-fakta menariknya.

1. Status kepemilikan Luka Jovic

Liverpool Saingi Real Madrid Datangkan Luka Jovic, Ini 4 Faktanya!marca.com

Dalam beberapa bulan terakhir nama Luka Jovic menjadi komoditi utama pemain incaran klub-klub besar seperti Barcelona, Real Madrid hingga Liverpool. Sejatinya ia sendiri merupakan pemain pinjaman Frankfurt dari Benfica sejak dua musim yang lalu. Hebatnya, Jovic justru berhasil tampil menjadi sosok striker yang tajam. 

Sepanjang dua musim tersebut dia telah mencetak 34 gol dalam 69 laga. Berkat performanya itu, Frankfurt akhirnya sukses mempermanenkan sang pemain pada Januari kemarin hanya dengan 7 juta euro.

Jika sang pemain kemudian memutuskan akan pergi, Frankfurt tampaknya tidak akan terlalu menyesali karena bakal mendapatkan keuntungan yang besar. Banderol pemain berusia 21 tahun tersebut kini berada di kisaran 55 juta euro.

2. Direktur olahraga Frankfurt konfirmasi Jovic bisa gabung Real Madrid

Liverpool Saingi Real Madrid Datangkan Luka Jovic, Ini 4 Faktanya!beinsports.com

Performa moncer Jovic memang menjadi sebuah dilema sendiri bagi klub sekelas Frankfurt. Satu sisi meningkatkan performa klub, di sisi lain membuat klub besar menginginkannya. Hal itu yang tampaknya mulai disadari oleh direktur olahraga Frankfurt, Fredi Bobic. Ia menyatakan tak menampik jika Jovic kemungkinan bakal gabung Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019.

Ada kemungkinan nyata bahwa Jovic menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Saya berharap dan menginginkan dia tinggal di sini di Eintracht. Akan tetapi, saya juga realistis dan tahu bahwa jika klub besar seperti Real Madrid menginginkannya maka kami belum punya peluang untuk mempertahankannya," jelas Bobic.

Madrid sendiri saat ini sedang membangun kembali kejayaan dengan merombak tim. Jovic pun kabarnya menjadi salah satu incaran Zinedine Zidane demi menambah daya dobrak Madrid yang mulai kendor selepas ditinggal Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Real Madrid Ditahan Imbang Leganes, Simak 5 Fakta Berikut

3. Liverpool siap menelikung Real Madrid untuk Jovic

Liverpool Saingi Real Madrid Datangkan Luka Jovic, Ini 4 Faktanya!metro.co.uk

Real Madrid memang tampaknya menjadi favorit untuk bisa datangkan striker asal Serbia tersebut. Namun El Real bisa saja gagal dapatkan pemain incarannya setelah Liverpool dikabarkan juga inginkan jasa Luka Jovic. The Reds memiliki keuntungan untuk datangkan sang pemain berkat sosok Jurgen Klopp yang pernah melatih di klub Bundesliga.

Pesonanya yang selalu mampu memoles pemain muda akan menjadi sebuah daya tarik. Apalagi saat ini The Reds hanya memiliki Roberto Firmino sebagai bomber utama, sedangkan Daniel Sturridge lebih sering dibekap cedera.

4. Karier profesional Luka Jovic

Liverpool Saingi Real Madrid Datangkan Luka Jovic, Ini 4 Faktanya!sport-english.com

Karer profesional Luka Jovic sebagai pesepak bola dimulai di tim muda Red Star Belgrade hingga akhirnya masuk tim utama pada tahun 2014. Semusim di tim utama, Jovic langsung moncer dengan mencetak 13 gol dari 48 laga dan sukses persembahkan satu gelar Liga Serbia. Pada tahun 2016 ia pun direkrut tim asal Siprus, Apol Limassol. 

Belum sempat bermain, ia langsung direkrut tim papan atas Liga Portugal, Benfica. Sayangnya, ia tak mendapatkan tempat di tim tersebut dan dipinjamkan selama dua musim ke Eintracht Frankfurt. Disinilah karirnya pun mulai menanjak. 

Musim lalu, ia bahkan sukses meraih juara DFB Fokal. Musim ini sendiri, ia telah mencetak 25 gol di semua kompetisi dan berhasil membawa Frankfurt ke semifinal Liga Eropa. Jika transfernya benar terjadi, bukan tak mungkin ia akan memiliki karir lebih cemerlang di musim depan.

Baca Juga: Fakta Persaingan Manchester City & Liverpool di Laga Sisa Liga Inggris

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You