Luar Biasa! Inilah 5 Rekor Piala Dunia yang Diraih Brasil

#WorldCup2018 Calon juara nih! Setuju gak?

Brasil merupakan negara yang selalu melahirkan pemain terbaik dunia di setiap era. Mereka tersebar di liga-liga top Eropa. Tak heran jika hal tersebut pun berimbas kepada prestasi timnas Brasil di Piala Dunia.

Mereka merupakan negara yang paling banyak mengoleksi trofi Piala Dunia dengan 5 gelar. Namun gak hanya itu lho torehan luar biasa mereka di Piala Dunia, berikut adalah 5 rekor yang dipegang Brasil di Piala Dunia.

1. Tim paling banyak meraih kemenangan di Piala Dunia

Luar Biasa! Inilah 5 Rekor Piala Dunia yang Diraih Brasiltwitter.com/OptaJoe

Kemenangan 2-0 saat menghadapi Mexico di fase knock out, menjadi kemenangan ke-73 Brasil di Piala Dunia. Hal tersebut merupakan angka tertinggi di antara tim lainnya. Jika saja mereka bisa tampil menjadi kampiun Piala Dunia 2018, maka mereka akan mengkoleksi 76 kemenangan.

Tim kedua yang memegang kemenangan terbanyak sendiri dipegang oleh Jerman dengan 67 kemenangan, sedangkan Italia berada di posisi ketiga dengan 45 kemenangan.

2. Tim paling sering tampil di Piala Dunia

Luar Biasa! Inilah 5 Rekor Piala Dunia yang Diraih Brasiltwitter.com/CBF_Futebol

Brasil merupakan satu-satunya tim yang belum pernah absen dalam sejarah Piala Dunia. Piala Dunia 2018 menjadi penampilan mereka yang ke-21. Posisi kedua diisi oleh Jerman dengan 19 penampilan karena pada Piala Dunia pertama dan 1950 Jerman tak bisa tampil karena kena larangan untuk tampil.

3. Paling banyak meraih kemenangan beruntun di Piala Dunia - 11 pertandingan!

Luar Biasa! Inilah 5 Rekor Piala Dunia yang Diraih Brasilfifa.com

Brasil di Piala Dunia 2002 menjadi salah satu generasi terbaik yang pernah dimiliki tim Selecao. Diisi oleh pemain seperti Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho mereka mampu menjadi juara dengan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Saat itu mereka mampu menjadi juara dengan kemenangan sempurna mulai dari fase grup hingga babak final, dengan 7 kemenangan. Sedangkan pada Piala Dunia 2006, Brasil hanya mampu meraih 4 kemenangan sebelum dikalahkan Prancis di perempat final. Total 11 kemenangan beruntun itu menjadi sebuah rekor tersendiri, sebagai kemenangan beruntun terbanyak di Piala Dunia hingga saat ini.

4. Tim dengan gol terbanyak di Piala Dunia

Luar Biasa! Inilah 5 Rekor Piala Dunia yang Diraih Brasiltwitter.com/CBF_Futebol

Sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dipegang oleh Jerman dengan 224 gol. Sedangkan Brasil menempel di posisi kedua dengan 221 gol. Namun sebuah kejutan terjadi di Piala Dunia 2018 kali ini. Jerman harus pulang lebih cepat setelah gagal lolos dari fase grup.

Di sisi lain, Brasil mampu lolos ke perempat final dengan kemenangan 2-0 saat mengalahkan Meksiko. Gol Neymar dan Firmino menjadi gol ke- 226, yang sekaligus menyalip Jerman sebagai tim paling banyak mencetak gol di Piala Dunia.

5. Mencetak gol beruntun terbanyak di Piala Dunia - 18 pertandingan

Luar Biasa! Inilah 5 Rekor Piala Dunia yang Diraih Brasilsportskeeda.com

Brasil dan Jerman memang menjadi tim yang paling tajam dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia. Salah satu rekor mereka adalah tim yang mampu mencetak gol dalam pertandingan secara beruntun terbanyak, yaitu 18 pertandingan.

Hal tersebut mampu mereka cetak di laga Piala Dunia 1934, 1938, 1950, dan 1954 (1942 dan 1946 tidak ada Piala Dunia karena Perang Dunia II) Rekor tersebut harus terhenti pada Piala Dunia 1958 saat Brasil hanya bemain 0-0 dengan Inggris.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya