Comscore Tracker

Man City Menang Telak, Raheem Sterling: Saya Harusnya Cetak 4 Gol

Sterling terpilih sebagai Man of the match

Man City tampil superior saat menjamu Atalanta di matchday ke-3 Liga Champions pada Rabu dini hari (23/10). Anak asuh Guardiola tersebut membantai sang tamu dengan skor 5-1 dan Raheem Sterling tampil sebagai bintang dengan mencetak hat-trick.

Dua gol City lainnya dicetak oleh Sergio Aguero (34', 38'), sedangkan satu-satunya gol Atalanta diceploskan Ruslan Malinovsky melalui titik penalti di menit ke-28. Meski menangi laga, Sterling sendiri tampaknya sedikit kecewa. Kenapa? Berikut ulasannya.

1. Atalanta sempat berikan perlawanan sebelum ambyar di tangan Man City

Man City Menang Telak, Raheem Sterling: Saya Harusnya Cetak 4 Goltwitter.com/ManCity

Sebelum laga dimulai, Man City memang lebih diunggulkan atas Atalanta, yang baru pertama kali tampil di Liga Champions. Namun sebuah kejutan justru terjadi di menit ke-28 saat Atalanta unggul lebih dulu melalui gol penalti Melanovsky usai Fernandinho lakukan pelanggaran di kotak penalti.

Tetapi tak butuh waktu lama bagi City untuk balikan keadaan. Sergio Aguero sukses cetak brace di menit ke-34 dan 38 untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1. Di babak kedua giliran Raheem Sterling yang unjuk gigi.

Hebatnya, eks Liverpool tersebut hanya butuh waktu sepuluh menit untuk mencetak hat-trick di menit 58, 64 dan 69. Dengan kemenangan ini City semakin perkasa puncaki grup C dengan poin 9.

Baca Juga: Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions

2. Raheem Sterling sedikit kecewa

Man City Menang Telak, Raheem Sterling: Saya Harusnya Cetak 4 Golespn.com

Raheem Sterling terpilih sebagai Man of the match dalam laga tersebut berkat tiga golnya. Namun dibalik kegemilangannya tersebut, ia pun ungkapkan sedikit kekecewaannya. Ia seharusnya mampu mencetak satu lagi gol dalam laga tersebut,, namun menyia-nyiakan kesempatan.

“Saya seharusnya mencetak empat. Mereka memberi saya umpan terobosan dan saya sempat akan memberinya untuk Riyad Mahrez. Tapi saya tetap melaju dan seharusnya bisa menuntaskan itu,” jelasnya.

Dengan raihannya ini, Sterling telah mencetak 4 gol dari 3 laganya di UCL musim ini. Sedangkan untuk di semua ajang, total ia telah mencetak 12 gol dari 13 laga Man City. Hal ini pun semakin menegaskan jika ia merupakan salah satu winger terbaik saat ini.

3. Bakal hadapi Aston Villa tiga hari kemudian

Man City Menang Telak, Raheem Sterling: Saya Harusnya Cetak 4 Goldailymail.co.uk

Usai kemenangan ini, Man City tak bisa santai begitu saja karena tiga hari kemudian mereka sudah harus bertanding kembali. Mereka akan menjamu Aston Villa di pekan ke-10 Liga Inggris.

Saat ini mereka masih tertinggal enam angka dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen. Namun mereka memiliki kesempatan untuk memotong jarak karena The Reds akan menghadapi lawan tangguh, Tottenham Hotspurs.

Berharap The Reds gagal menang, Man City wajib meraih kemenangan atas Aston Villa jika ingin terus menempel Liverpool di puncak klasemen.

Baca Juga: Manchester City Ngebet Boyong Mbappe, Kenapa?

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You