Singkirkan Chelsea, Man United Lolos ke Perempat Final Carabao Cup

Rashford cetak brace!

Man United kembali meraih kemenangan di laga tandangnya. Kali ini yang dikalahkan adalah Chelsea dalam ajang Carabao Cup babak 16 besar pada Kamis dinihari (31/10). Setan Merah singkirkan The Blues dengan skor 1-2 melalui brace Marcus Rashford (25', 73).

Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Michy Batshuayi di menit ke-61. Dengan hasil ini maka MU berhak lolos ke babak perempat final. Berikut ini ulasannya pertandingannya.

1. Performa moncer Marcus Rashford

Singkirkan Chelsea, Man United Lolos ke Perempat Final Carabao Cupmanchestereveningnews.co.uk

Marcus Rashford menjadi bintang dalam laga Chelsea menghadapi Man United. Sang pemain sukses membobol gawang The Blues dua kali, sekaligus meraih kemenangan atas sang lawan.

Gol pertamanya lahir di menit ke-25 melalui titik penalti usai David James dijatuhkan Marcos Alonso di kotak penalti. Chelsea sempat samakan angka di babak kedua pada menit ke-61 melalui sepakan jarak jauh Michy Batshuayi.

Namun MU kembali unggul di menit ke-73 melalui sepakan indah freekick Marcus Rashford. Hingga akhir laga, skor 1-2 tetap bertahan dan membuat MU lolos ke perempat final Carabao Cup. 

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United Mungkin akan Terdegradasi Musim Ini

2. Solskjaer: Ini baru Man United!

Singkirkan Chelsea, Man United Lolos ke Perempat Final Carabao Cupmetro.co.uk

Kemenangan ini menjadi sebuah angin segar bagi Solskjaer yang sempat dikritik akibat performa buruk MU di awal musim. Namun, kini ia buktikan jika anak asuhnya mampu bangkit dengan meraih tiga kemenangan beruntun di laga tandang semua kompetisi.

Solskjaer pun menegaskan jika inilah permainan dan mental Setan Merah yang sebenarnya. Ia pun memuji performa para pemainnya, terutama Rashford yang menjadi pahlawan kemenangan MU.

Namun, ia pun menilai jika hal ini masihlah butuh banyak perbaikan. Mereka masih ingin terus berkembang dan tampil lebih baik di setiap laganya.

“Hari ini kami bermain luar biasa, dengan memperagakan permainan cepat. Ini baru Manchester United! Kami mencoba untuk kembali ke itu.”

“Marcus punya tendangan yang bagus. Saya sudah melihat dia di tempat latihan beberapa kali. Kami tahu kami belum produk yang tuntas, kami masih dalam tahap perkembangan dan berusaha untuk terus memperbaiki diri,” ungkap Solskjaer kepada media.

3. Bakal hadapi Bournemouth tiga hari kemudian

Singkirkan Chelsea, Man United Lolos ke Perempat Final Carabao Cupstandard.co.uk

Setan Merah tidak memiliki waktu untuk berleha-leha karena tiga hari kemudian mereka sudah harus bertanding kembali di Liga Inggris. Mereka akan kembali jalani laga tandang menghadapi Bournemouth di pekan ke-11.

Saat ini MU berada di posisi ke-7 klasemen sementara dan kemenangan wajib mereka raih jika masih ingin bersaing merebut posisi empat besar. Setan Merah masih terpaut tujuh angka dengan Chelsea yang tempati posisi empat, sebagai batas tiket Liga Champions musim depan.

Mampukah MU kembali menang di laga tandang?

Baca Juga: Lindungi Asetnya, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Tammy Abraham

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya