Comscore Tracker

Man United Tawarkan Alexis Sanchez, Real Madrid Menolak

Zidane tak butuh Alexis Sanchez

Sejak didatangkan dari Arsenal tahun 2018 lalu, Alexis Sanchez belum mampu hadirkan performa terbaiknya bersama Man United. Setan Merah pun tampaknya telah kehabisan kesabaran dan siap menjualnya di akhir musim ini.

Mereka bahkan dikabarkan telah menghubungi Real Madrid untuk menawari Alexis Sanchez. Namun tawaran itu langsung ditolak Zinedine Zidane. Kenapa? Berikut ulasannya.

1. Zidane tidak miliki alasan untuk rekrut Alexis Sanchez

Man United Tawarkan Alexis Sanchez, Real Madrid Menolakpeloteroschile.cl

Sepanjang musim ini, Sanchez hanya mampu mencetak 3 gol dari 29 laga di Liga Inggris. Hal ini menjadi sebuah catatan yang sangat buruk jika melihat gaji Sanchez yang berstatus tertinggi di MU. Kini sang pemain bahkan diprediksi akan absen hingga akhir musim akibat cedera yang dideritanya.

Melihat performanya yang tak kunjung membaik meski diasuh pelatih baru, Ole Gunnar Solksjaer, MU kini dikabarkan siap untuk membuang sang pemain. Dilansir dari Sportsmole, Real Madrid telah dihubungi pihak MU untuk ditawari pemain asal Cili tersebut. The Red Devils dikabarkan akan melepas sang pemain ke Madrid dengan banderol 68,5 juta paun. Namun tawaran tersebut ditolak Madrid. Mereka enggan memenuhi tuntutan harga yang dinilai terlalu tinggi bagi pemain berusia 30 tahun itu.

Di sisi lain, Zinedine Zidane, yang diberi kuasa penuh untuk transfer pemain baru, tidak tertarik dan merasa tidak punya alasan untuk merekrut sang pemain. Saat ini Zidane dikabarkan lebih tertarik untuk memboyong Sadio Mane atau Kylan Mbappe.

 

Baca Juga: Gagal di Manchester United, Juventus Siap Tampung Alexis Sanchez

2. Sebelumnya, Sanchez telah ditolak Barcelona

Man United Tawarkan Alexis Sanchez, Real Madrid Menolaktalksport.com

Sebelum ditawarkan ke Real Madrid, MU sempat menawarkan Sanchez untuk kembali ke mantan klubnya, Barcelona dengan status pinjaman. Namun Barca dikabarkan menolak karena faktor gaji yang terlalu tinggi. Gaji Sanchez di MU saat ini adalah 400 ribu paun per pekan (Rp 7,5 miliar). Sanchez sendiri pernah berseragam Barca selama tiga musim dengan catatan 47 gol dan 35 assist.

Usai ditolak dua raksasa Spanyol, MU akan tetap mencari opsi lain untuk melepas sang pemain. PSG dan Juventus dikabarkan menjadi klub yang cukup tertarik dengan sang pemain. Namun jika Sanchez ingin pergi dari MU, ia harus mau menurunkan gajinya.

3. Gantikan Sanchez, MU incar Hirving Lozano

Man United Tawarkan Alexis Sanchez, Real Madrid Menolakthesun.co.uk

Meski tawarannya telah ditolak Real Madrid dan Barcelona, MU dikabarkan telah teguh pada keputusannya untuk melepas sang pemain ke klub lain. Sebagai gantinya, MU kini dikabarkan sedang mengincar pemain asal Meksiko, Hirving Lozano. Pemain asal PSV Eindhoven itu merupakan buruan MU sejak awal musim. MU kepincut dengan performa impresifnya di Piala Dunia 2018.

Sayang, PSV menolak pinangan MU. Kini sang pemain kembali tampil menawan dengan mencetak 15 gol dan 8 assist bagi PSV di Liga Belanda. Sehingga Setan Merah pun semakin tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Selain MU, Napoli menjadi klub pesaing yang inginkan sang pemain. PSV sendiri mematok harga Lozano dengan cukup tinggi sebesar 75 juta euro. Napoli dikabarkan tak memiliki dana, sehingga MU menjadi klub yang berpeluang besar mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Tak Masuk dalam Rencana Solskjaer, Alexis Sanchez Terancam Terdepak

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You