Saingi Real Madrid, Manchester City Ikuti Perburuan Fabian Ruiz

Calon pengganti David Silva

Playmaker Napoli, Fabian Ruiz menjadi salah satu nama yang cukup diminati banyak klub top saat ini. Setelah Real Madrid dan Barcelona, klub Inggris Manchester City pun ikut meramaikan perburuan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Fabian Ruiz sebenarnya masih baru bersama Napoli sejak didatangkan dari Real Betis pada 2018 lalu. Namun ia berhasil buktikan permainan yang apik, sehingga mampu bermain reguler di bawah asuhan Carlo Ancelotti di musim ini.

Tak heran jika dirinya kini menjadi incaran para tim juara. Berikut kisahnya.

1. Butuh sosok pengganti David Silva

Saingi Real Madrid, Manchester City Ikuti Perburuan Fabian Ruizen.as.com

Musim depan Manchester City dipastikan akan kehilangan David Silva usai sang pemain memutuskan tak akan memperpanjang kontraknya. City pun mulai bergerak di musim ini untuk mencari sosok playmaker yang sepadan.

Pep Guardiola menilai jika Ruiz adalah pemain yang tepat untuk gantikan Silva. Dilansir dari The Guardian, City bahkan telah mengirim tim pemandu bakat untuk menyaksikan langsung aksi Fabian Ruiz saat Napoli hadapi RB Salzburg di liga Champions.

Sang pemandu sendiri masih akan terus mengamati perkembangan sang pemain sebelum City melemparkan tawaran resmi kepada Napoli di bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions

2. Bersaing dengan Real Madrid

Saingi Real Madrid, Manchester City Ikuti Perburuan Fabian Ruizelespanol.com

Real Madrid lebih dulu dikaitkan dengan nama Fabian Ruiz yang akan diplot sebagai pengganti Luka Modric. Los Blancos sendiri kabarnya tak lagi menjadikan Paul Pogba sebagai prioritas transfer mereka akibat harganya yang terlalu tinggi. Fabian Ruiz pun dinilai cocok sebagai alternatif karena memiliki skill dan visi bermain yang tak kalah hebat.

Napoli sendiri tidak keberatan untuk melepas sang pemain ke klub mana pun asalkan harga yang ditawarkan cocok. Klub asal Naples itu kabarnya meminta harga sekitar 160 juta paun untuk pemain asal Spanyol tersebut.

3. Manchester City, klub yang akrab dengan pemain asal Spanyol

Saingi Real Madrid, Manchester City Ikuti Perburuan Fabian Ruizmancitycore.com

Sejak diakuisisi Sheikh Mansour pada 2008 silam, Manchester City bertransformasi menjadi salah satu klub terbaik Eropa. Dalam satu dekade terakhir, mereka sukses meraih 4 trofi Liga Inggris, 2 FA Cup dan 4 Carabao Cup.

Ada satu ciri khas yang melekat dengan kesuksesan The Citizen dalam beberapa musim terakhir, yaitu selalu hadirnya pemain asal Spanyol dalam skuat inti. Sebut saja Jesus Navas, Nolito, Alvaro Negredo, David Silva dan Rodri, yang baru saja didatangkan di musim ini.

Lalu, akankah Fabian Ruiz menjadi pemain asal Spanyol selanjutnya yang akan membela Manchester City?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenham

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya