Comscore Tracker

Manchester City Ngebet Boyong Mbappe, Kenapa?

Calon pemain termahal dunia, nih!

Dinilai sebagai pemain muda terbaik dunia saat ini, Kylian Mbappe jadi target perburuan panas klub-klub top Eropa. Usai dikaitkan dengan Real Madrid, pemain asal Perancis itu kini diminati juga oleh raksasa Inggris, Manchester City.

Zinedine Zidane sendiri sangat inginkan Mbappe untuk gabung Real Madrid di musim depan, untuk gantikan posisi Benzema yang mulai memasuki usia uzur. Kedua tim kaya raya itu kini akan mulai bersaing dalam mega transfer, siapa yang paling memungkinkan? Berikut ulasannya.

1. Antisipasi City jika kehilangan striker utama

Manchester City Ngebet Boyong Mbappe, Kenapa?ghanasoccernet.com

Usaha Manchester City untuk datangkan Kylian Mbappe bukan tanpa alasan. Dilansir dari Sportsmole, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan The Citizen jika kehilangan dua striker utama mereka, Kun Aguero dan Gabriel Jesus.

Kabarnya, Gabriel Jesus kemungkinan hengkang di musim depan akibat tak puas dengan jam bermain yang didapatkannya. Sementara Sergio Aguero dikabarkan berencana untuk merasakan petualangan baru dalam karirnya dan berniat hengkang dari Etihad Stadium.

2. Pilihan Pep Guardiola

Manchester City Ngebet Boyong Mbappe, Kenapa?blastingnews.com

Faktor lainnya yang membuat City targetkan pemain 20 tahun itu adalah usulan Pep Guardiola. Eks pelatih Barcelona itu meyakini jika Mbappe memiliki talenta yang sangat luar biasa dan akan menjadi striker terhebat di eranya.

Tak hanya itu, Guardiola juga yakin jika sang pemain akan menjadi pilar untuk membangun kembali skuat masa depan Manchester City. Oleh karena itu, Guardiola pun kabarnya telah meminta manajemen City untuk memboyongnya.

Baca Juga: Cetak 32 gol, Kylian Mbappe Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Ligue 1 

3. Calon pemain termahal dunia

Manchester City Ngebet Boyong Mbappe, Kenapa?thedickinsonian.com

Klub manapun yang akan mendapatkan Kylian Mbappe nantinya, diyakini harus memecahkan rekor transfer dunia. Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Neymar saat tinggalkan Barcelona untuk PSG dengan harga 222 juta Euro (Rp3,4 triliun).

Mbappe diberitakan berbanderol 300 juta Euro oleh PSG. Sang pemain sendiri didatangkan PSG dari Monaco dengan harga 135 juta Euro dari AS Monaco pada 2018 lalu. Sang pemain buktikan diri sebagai calon pemain terbaik dunia. Ia telah mencetak 62 gol dari 69 laga bersama PSG.

Sumber:

https://www.sportsmole.co.uk/football/man-city/transfer-talk/news/man-city-considering-mbappe-swoop_374389.html

https://www.caughtoffside.com/2019/10/08/man-city-eye-kylian-mbappe-transfer-from-psg/

Baca Juga: Manchester City Bakal Juara Liga Inggris Lagi, Ini Tiga Alasannya

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya