Resmi! Manchester City Perpanjang Kontrak Bintang Muda Phil Foden

Calon bintang masa depan

Klub kaya raya Manchester City telah mengumumkan secara resmi jika mereka telah memperpanjang kontrak pemain muda yang saat ini sedang bersinar, Phil Foden. Pemain asli binaan akademi Man City tersebut akan bertahan di Etihad Stadium hingga tahun 2024.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini mampu tampil memikat musim ini dan telah bermain dalam 11 laga bersama Man City di semua kompetisi.

1. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan

Resmi! Manchester City Perpanjang Kontrak Bintang Muda Phil Fodenhttps://twitter.com/PhilFoden/status/1072230072516526080

Phil Foden merupakan produk asli akademi Manchester City yang telah bergabung sejak berusia 8 tahun. Debut profesionalnya sendiri dimulai pada musim 2016/2017 bersama tim senior Man City saat bermain imbang 1-1 dengan Celtic di Liga Champions.

Permainannya semakin memikat Pep Guardiola saat dia tampil di laga pra musim di Amerika Serikat. Foden pun beberapa kali menjadi pilihan Guardiola di starting IX musim City untuk musim ini. Bahkan Foden berhasil mencetak gol perdananya musim ini saat City berhasil mengalahkan Oxford United dengan skor 3-0 di Carabao Cup pada bulan September lalu.

Perpanjangan kontrak selama 5 musim setengah ini merupakan sebuah kabar yang sangat membahagiakan baginya karena Manchester adalah tempat pertamanya menimba ilmu sepak bola sekaligus tempat kelahiran sang pemain.

"Saya sungguh bahagia. Saya sudah berada di sini sejak hari pertama. Saya tumbuh besar dan melihat banyak wajah dan orang baru. Menandatangani kontrak baru adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkapnya.

2. Akan semakin berkembang di bawah asuhan Guardiola

Resmi! Manchester City Perpanjang Kontrak Bintang Muda Phil Fodentwitter.com/PhilFoden/

Musim ini Foden telah bermain dalam 11 pertandingan bersama Man City dan berhasil mencetak satu gol. Menurut direktor olahraga City, Txiki Begiristain, gelandang berusia 18 tahun tersebut akan semakin berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sang pemain sendiri akan mendapatkan kenaikan gaji dalam kontrak terbarunya. Gajinya akan naik dua kali lipat yang sebelumnya 15 ribu Euro per minggu menjadi 30 ribu Euro. Dengan asuhan pelatih hebat dunia dan dikeliling pemain-pemain top, Foden dipercaya akan semakin bersinar dalam bebrapa musim kedepan.

"Kami senang bisa mengamankan Phil untuk lima setengah tahun ke depan. Dia adalah talenta luar biasa dan ia lahir dan besar di Manchester City jadi di sinilah ia ingin bermain sepakbola," tutur Begiristain.

"Di bawah asuhan Pep dan dengan para pemain yang kami miliki, dia berada di tempat terbaik untuk makin berkembang sebagai pemain."

Baca Juga: Manchester City Terancam Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

3. City tak ingin lagi kehilangan pemain bintang mudanya

Resmi! Manchester City Perpanjang Kontrak Bintang Muda Phil Fodentwitter.com/LiveSportsFM

Perpanjangan kontrak Phil Foden ini disinyalir sebagai upaya agar sang pemain tidak dibajak oleh klub top Eropa lainnya. Bebrapa top Eropa memang dikabarkan tertarik dengan talenta yang dimilikinya.

Kontrak Foden sejatinya masih tersisa hingga tahun 2020. Namun City tak mau kisah kehilangan pemain mudanya terulang lagi, sehingga mereka memperpanjang kontrak sang pemain hingga 5 tahun setengah.

Sebelumnya City sendiri kehilangan Jadon Sancho yang hengkang ke Dortmund, dan kini justru bermain sangat luar biasa dan berhasil membawa klubnya tersebut memimpin Liga Jerman. Hal tersebut pun berulang kembali setelah musim ini pemain muda bertalenta lainnya, Brahim Diaz berpeluang pergi untuk Real Madrid di musim panas ini.

Baca Juga: Sterling Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya